You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Sudah Resmi Dikonfirmasi, Ini Bocoran Lagu Kolaborasi Coldplay dan BTS

Kolaborasi Coldplay dan BTS
Bagikan

Rumor kolaborasi antara Coldplay dan BTS memang terus berkembang. Namun setelah berbulan-bulan lamanya, band asal Inggris tersebut akhirnya mengumumkan kolaborasi dengan kelompok penyanyi pria asal Korea Selatan yang tak lain adalah BTS, untuk lagu baru mereka berjudul “My Universe”. Dan berikut ini penjelasan selengkapnya terkait dengan kolaborasi Coldplay dan BTS. 

Lagu kolaborasi Coldplay dan BTS

Lagu Coldplay dan grup K-Pop BTS ini siap dirilis pada 24 September 2021. Hal ini juga menjelang album Coldplay yang akan dirilis pada 15 Oktober mendatang, kata juru bicara Coldplay kepada BuzzFeed News seperti dilansir dari laman CNBC Indonesia

Lagu baru itu nantinya akan dibuat dalam versi bahasa Inggris dan Korea Selatan, sedangkan liriknya ditulis oleh Coldplay dan BTS. Sebenarnya kabar kolaborasi antara Coldplay dan BTS telah ramai muncul sejak beberapa bulan lalu setelah Chris Martin mengunjungi Korea Selatan pada bulan April.

Media Korea Selatan melaporkan rumor bahwa dia ada di sana untuk berkolaborasi dengan artis Korea, yang diduga BTS. Coldplay pun melalui Twitter merilis teaser foto untuk lagu terbarunya bersama BTS. Tweet ini sekaligus melampirkan link untuk pre order dan pre save lagu “My Universe”.

Wawancara Chris Martin saat menjawab rumor kolaborasi beberapa bulan sebelum pengumuman

Dalam sebuah wawancara setelah perjalanannya, Martin dengan bercanda menolak untuk membicarakan rumor tersebut yang justru membuat penggemar semakin penasaran.

Pada bulan Agustus lalu, salah satu anggota BTS, Jin, mengatakan pada siaran langsung bahwa mereka akan berkolaborasi dengan artis internasional yang dia dan Taehyung telah idolakan sejak mereka masih muda.

Banyak fans yang tidak sabar menantikan kerjasama antara dua nama besar tersebut. Mereka menyatakan bahwa penggemar berat Coldplay. Untuk peringatan enam tahun grup, BTS mengunggah sebuah tweet klip sambil mendengarkan “Fix You”.

Baca Juga:  BTS Meal Hadir di MCD, Para Ojol Serbu demi Pesanan ARMY

Pada bulan Februari, BTS juga sempat meng-cover “Fix You” untuk MTV Unplugged. Coldplay menyebut bahwa penampilan mereka begitu indah yang ditulis dalam bahasa Korea Selatan.

Konfirmasi kolaborasi melalui unggahan Coldplay dan BTS di akun media sosial

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kabar kolaborasi ini telah dikonfirmasi. Grup idol populer asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) kembali menggaet kerjasama dengan musisi dunia. 

Kabar duet maut itu pertama kali dibagikan Coldplay melalui laman Instagram resmi mereka. Dalam postingan tersebut, Coldplay merilis poster teaser untuk single terbaru mereka yang bertajuk “My Universe”.

Dalam keterangan yang diberikan, grup band yang berisi empat personel itu akan menggarap single baru bersama BTS. Nantinya single kolaborasi tersebut akan dirilis pada 24 September 2021.

#MyUniverse // Coldplay X BTS // 24 September // Pre-order & pre-save sekarang melalui link di bio // @bts.bighitofficial,” tulis keterangan postingan tersebut.

Kolaborasi Coldplay dan BTS
Unggahan tentang kolaborasi Coldplay dan BTS. (Gambar: http://instagram.com/coldplay)

Sebelumnya, kolaborasi BTS dan Coldplay telah lebih dulu dirumorkan sejak Juli 2021 lalu. Hanya saja, Warner Music Korea dan Big Hit Music sama sekali tak pernah mengonfirmasi kabar tersebut.

Kini, kolaborasi BTS dan Coldplay telah di depan mata dan akan segera memuaskan hati para penggemar dari berbagai belahan dunia. Tak sedikit, para penggemar yang mengaku tak sabar akan kolaborasi epik dua grup populer itu.

Chris Martin mewawancarai BTS dalam sebuah konten video di YouTube berjudul “Released”

Menariknya, kedekatan para personel BTS dengan vokalis Coldplay yakni Chris Martin telah terlihat belum lama ini. Yang mana, Chris diberi kesempatan untuk mewawancarai BTS selama episode “Released”.

Keseruan wawancara Chris Martin dan BTS itu telah dirilis sejak beberapa hari yang lalu yakni 10 September 2021. Dalam wawancara tersebut, Chris meminta seluruh member BTS untuk mengungkapkan perasaan serta cerita menarik lainnya di balik pembuatan lagu populer mereka yang bertajuk “Permission to Dance”.

Baca Juga:  Viral Curhatan ARMY Pesan BTS Meal, Bikin Tepok Jidat!

Keakraban Chris dengan para personel itu nantinya akan menjadi modal di balik terciptanya karya yang luar biasa dari Coldplay dan BTS. Secara bersamaan, BTS juga mengunggah ulang postingan milik Coldplay melalui Story Instagram resmi mereka.

Bocoran lagu My Universe kolaborasi antara Coldplay dan BTS diunggah di TikTok

BTS memberi sedikit bocoran tentang single “My Universe” yang dinyanyikan bersama Coldplay, Selasa (14/9/2021). Sebuah video pendek yang dirilis di akun TikTok BTS menunjukkan para member BTS dan vokalis Coldplay Chris Martin sedang menyanyikan sepenggal lagu tersebut. Mereka berdiri mengelilingi sebuah standing mic dan menyanyi bersama.

“You, you are my universe, and I just want to put you first/ You, you are my universe and you make my heart light up inside,” demikian sepenggal lirik yang terdengar dari video pendek tersebut. Yang menarik, Chris Martin mengenakan hoodie bertulisan “BTS CREW”, sedangkan Jimin dan Jungkook mengenakan hoodie dengan tulisan “COLDPLAY” pada lengan.

Baca juga: BTS Kembali Berhasil Menang di MTV Video Music Awards 2021


Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top