You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Deretan Fakta Jeon Mi Do yang Sukses Bintangi Drama Korea Hospital Playlist

Fakta Jeon Mi Do
Bagikan

Baru-baru ini, para pemain drama Korea Hospital Playlist Season 2 menjadi bintang tamu di saluran YouTube PD Na Young Suk. Dalam kesempatan tersebut, kelima aktor mengadakan Yulje Awards yang berdasarkan nama rumah sakit tempat drama berlangsung. Menariknya pemeran Cha Song Hwa berhasil mendapatkan penghargaan yang bikin tercengang, simak yuk deretan fakta Jeon Mi Do ini.

Keseruan Yulje Awards di saluran YouTube PD Na Young Suk 

Dalam tayangan awards tersebut, terdapat beberapa penghargaan yang ditujukan kepada para pemain drama Hospital Playlist 2. Setelah Jo Jung Suk memenangkan dua penghargaan, maka giliran pemenang lain diumumkan. Kelima aktor pemeran dokter spesialis di Pusat Medis Yulje itu memancarkan keakraban saat acara sedang berlangsung.

Penghargaan khusus untuk Jeon Mi Do

Jeon Mi Do sendiri mendapatkan penghargaan memiliki fans hardcore, atau pengumpul penggemar garis keras. Tak tanggung-tanggung, ia telak memenangkan suara semua orang atas kategori ini. Para aktor lain pun menjelaskan bahwa untuk mendapatkan penghargaan ini seseorang harus dilahirkan dengan keindahan tertentu.

Mendapatkan penghargaan spesial dan memperoleh suara telak, Jeon Mi Do tidak menyangka dengan pilihan para rekan aktornya. Kemudian pemeran dokter bedah saraf Cha Song Hwa itu dengan manis mengirimkan gestur hati ke kamera dan mengatakan, “Aku tidak akan menolak penghargaan ini.”

Setelah mengirimkan hati kepada pemirsa, para aktor lain dibuat terkesima karena Jeon Mi Do dinilai berhasil menunjukkan pesonanya. Sehingga mereka semua tidak menyesali keputusannya memilih satu-satunya perempuan dalam “Geng 99” itu untuk mendapat penghargaan memiliki fans hardcore.

Dalam drama, Jeon Mi Do memerankan dokter spesialis bedah saraf yang cukup terkenal bernama Chae Song Hwa. Karena kecerdasan dan kepeduliannya terhadap orang-orang di sekitar termasuk para dokter residen, Chae Song Hwa mendapatkan banyak cinta dari karakter lain dan juga penonton.

Baca Juga:  Harapan Hari Musik Nasional, Band KIAN Rilis 'Lestari Musik Indonesia'

Fakta menarik Jeon Mi Do

Fakta Jeon Mi Do
Fakta Jeon Mi Do. (Gambar: http://lifestyle.sindonews.com)

Tak banyak yang tahu jika Jeon Mi Do sudah hampir berusia 40 tahun. Aktris asal Busan, Korea Selatan ini lahir pada 4 Agustus 1982 silam. Tahun ini Jeon Mi Do akan berusia 38 tahun.

Jeon Mi Do ternyata sudah menikah selama tujuh tahun. Ia menikahi pria bukan dari kalangan artis. Pertemuannya dengan sang suami karena dijodohkan oleh temannya. Hanya beberapa bulan berpacaran keduanya memutuskan untuk menikah.

Karier Jeon Mi Do awalnya sebagai seorang aktris teater. Ia sudah 14 tahun malang melintang di dunia teater dan bekerja di salah satu perusahaan produksi teater terkemuka di Korea Selatan yakni OD Company.

Lewat penjiwaan yang sempurna di drama musikal berjudul ‘Sweeney Todd’, Jeon Mi-do berhasil menyabet penghargaan Daesang untuk Best Actress Awards tahun 2017 lalu. Setahun berselang, ia kembali meraih kemenangan untuk The Main Awards dalam proyek ‘Maybe Happy Ending’. 

Perannya sebagai Chae Song Hwa membuatnya mendapatkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2020. Ternyata sebelum bermain di drama ‘Hospital Playlist’, aktris berzodiak Leo ini sempat menjajal kemampuan aktingnya di drama dan film. Ia pernah muncul sebagai cameo di drama ‘Mother’ tahun 2018 lalu dan ikut berpartisipasi di film thriller ‘Metamorphosis’.

Meski terbilang masih baru di layar kaca, tapi Jeon Mi Do merupakan aktris senior di panggung musikal. Jadi ingin nonton aktingnya di drama selanjutnya ya.

Fakta perjalanan karir Jeon Mi Do mendapatkan peran Chae Song-hwa

Fakta Jeon Mi Do
Fakta Jeon Mi Do. (Gambar: http://wowkeren.com)

Tak banyak yang tahu, bahwa Jeon Mi Do menjalani tiga kali audisi untuk karakter Chae Song-hwa. Setelah audisi pertama, dia tidak mendapatkan kabar hingga lebih dari satu bulan. 

Baca Juga:  Wajib Ditonton, 6 Drama Korea Ini Mengandung Pesan Hidup Mendalam!

Dia mengira tidak akan mendapatkan peran tersebut. Kemudian, dirinya ternyata mendapatkan telepon lagi untuk mengikuti audisi kedua. Hingga audisi ketiga dilakukan, dia menerima kabar bahwa dirinya telah diterima untuk membintangi drama Korea Hospital Playlist. Kehadirannya di Hospital Playlist juga direkomendasikan oleh Yoo Yeon-seok dan Jo Jung-suk.

Fakta menarik lainnya ternyata Jeon Mi Do sempat takut karena kepopulerannya di Hospital Playlist. Ketika Mi-do ditanya bagaimana rasanya melihat namanya naik di peringkat pencarian untuk pertama kalinya, dia berkata, 

“Awalnya, saya takut. Untuk sesaat, saya bertanya-tanya apakah saya telah melakukan sesuatu yang salah. Setelah saya melihat betapa bahagianya orang-orang di sekitar saya, saya menyadari itu untuk sesuatu yang positif. Sutradara Shin Won-ho menyuruhku untuk menerimanya sebagai takdirku sekarang,” ujarnya dilansir Soompi.

Baca juga: Bertahan Peringkat Satu di Bulan Juli, Hospital Playlist Jadi Drama Paling Populer


Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top