SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburan"Hati-Hati di Jalan" Antar Tulus Tembus Billboard Global 200

“Hati-Hati di Jalan” Antar Tulus Tembus Billboard Global 200

MediaGo – Usai merilis lagu Hati-Hati di Jalan sejak 3 Maret 2022 lalu, Tulus tidak henti-hentinya menorehkan prestasi. Kali ini tidak tanggung-tanggung, musisi kelahiran 20 Agustus 1987 ini berhasil menjadikan lagunya sebagai lagu berbahsa Indonesia pertama yang masuk dalam Billboard Global 200.

Sebelum ini, Tulus juga sudah berhasil menunjukkan keberhasilannya dalam meramu lagu bertemakan perpisahan yang menyayat hati ini.

Baca juga: Nina Tri Suci Angkat Hubungan Toxic Dalam Single Debut “Terima Saja”

Prestasi Lagu Hati-Hati di Jalan Oleh Tulus

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Hati-Hati di jalan merupakan bagian dari album ke-4 dari Tulus yang bertajuk Manusia yang telah dirilis pada 3 Maret 2022 lalu. Album yang diproduseri oleh Ari Renaldi, ini menceritakan tentang ragam dinamika yang dialami oleh manusia.

Selang empat hari perilisannya, lagu Hati-Hati di Jalan berhasil memuncaki daftar tangga lagu dengan memecahkan rekor streaming sepanjang masa di Spotify dengan 969.000 pemutaran.

Selain itu, lagu ini juga berhasil menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang masuk tanggak musik Top 50 di Spotify Global tahun ini sebelum akhirnya tembus Billboard Global 200.

Di samping kepiawaian Tulus dalam bermusik yang tidak perlu diragukan lagi, tentu saja prestasi ini tidak terlepas dari dukungan penuh masyarakat dalam medukung karir musisi-musisi di tanah air.

Tulus juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung dan mendengarkan Hati-Hati di Jalan, serta berharap bahwa seluruh lagu dalam album Manusia dapat selalu hidup di hati para pendengarnya.

Baca juga: Tompi Comeback Dengan Merilis Single ‘Makan Teman’

Album Manusia merupakan bentuk karya atas perayaan 10 tahun Tulus berkarir di industri musik Indonesia. Selain Hati-Hati di Jalan, ada pula lagu-lagu yang tidak kalah cantik di dalam album Manusia seperti Kelana, Ingkar, Tujuh Belas, Remedi, Jatuh Suka, Interaksi, Satu Kali, Nala, dan Diri.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular