SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, April 7, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburanMaria Stefanie Bawakan Ulang Lagu Klasik “Ave Maria”

Maria Stefanie Bawakan Ulang Lagu Klasik “Ave Maria”

MediaGo – Penyanyi muda Maria Stefanie merilis sebuah lagu klasik karya ciptaan dari Charles Gounod dan Johann Sebastian Bach yang berjudul ‘Ave Maria’. Lagu ini pertama kali dipublikasikan pada 1853 dalam bahasa Perancis, yang kemudian menjadi populer sejak diterjemahkan dalam bahasa latin pada 1859.

Dalam bahasa latin, “Ave Maria” berarti “Salam Maria”, dan dalam bahasa Inggris dikenal dengan “Hail Mary”. Lagu ini kerap digunakan di kalangan umat Katolik sebagai lagu dalam acara pernikahan, pemakaman, doa, maupun persembahan untuk figur Maria, ibunda Yesus Kristus (Isa Almasih).

Karena kekagumannya terhadap Bunda Maria, Maria Stefanie ingin mengajak para pendengar untuk menjadikan sosok ini bukan hanya sebagai bagian dari komunitas religi tertentu saja, namun juga sebagai bagian dari sejarah umat manusia yang bersifat universal.

Baca juga: Sinopsis Wedding Agreement The Series, Serial Terbaru Refal Hady

Lagu ‘Ave Maria’ memiliki beberapa versi aransemen dan telah banyak dipopulerkan oleh penyanyi dunia, seperti Andrea Bocelli, Celine Dion, Beyonce dan juga Barbara Streisand.

“Ave Maria” (Bach/ Gounod) memiliki arti yang dalam dan bukan merupakan lagu yang mudah untuk dibawakan, namun Maria Stefanie mampu membawakan lagu ini dengan indah. Dalam proses produksinya, Maria Stefanie dibantu oleh Michale Affandie sebagai music arranger, Madgrove Media dan Anthony Sulistiyo, dibawah bimbingan Maria sendiri sebagai music director dan vocal arranger-nya.

 Lagu “Ave Maria” (Bach/Gounod) ini melibatkan musik orkestra dan paduan suara yang megah dan sangat indah dari Budapest Scoring Orchestra & Choir. “Waktu aku nonton live recordingnya, aku merinding banget karena mereka bermain seperti malaikat yang lagi berkumpul dan bernyanyi serentak, ” tutur Maria Stefanie.

Dirilisnya “Ave Maria” versi Maria Stefanie, diharapkan bisa memberikan suasana dan warna musik baru untuk industri musik Tanah Air dan global.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular