SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburanPameran Hewan Peliharaan Terbesar di Indonesia, IIPE Kembali digelar di ICE BSD

Pameran Hewan Peliharaan Terbesar di Indonesia, IIPE Kembali digelar di ICE BSD

MediaGo- Pameran hewan peliharaan terbesar di Indonesia, Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023 bertema “The Enchanting World of Pet” digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 1 sampai 3 September.

Direktur Utama Temali Indonesia sekaligus Ketua Penyelenggara IIPE 2023, Didit Siswodwiatmoko menyampaikan, ajang tahunan berskala internasional ke-9 kalinya ini, merupakan ajang yang sangat ditunggu oleh para pencinta hewan peliharaan.

“Pada penyelenggaraan di tahun ini, Temali Indonesia sebagai penyelenggara, akan menargetkan 70.000 pengunjung dan lebih dari 200 exhibitor. Event berskala internasional ini merupakan wujud kepedulian komunitas dan para pencinta hewan peliharaan di Indonesia terhadap animal welfare,” ujarnya pada Jumat (1/9/2023).

Indonesia merupakan negara yang memiliki keanekaragam fauna. Oleh karena itu sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk turut melindungi dan melestarikan agar hewan-hewan tersebut dapat terus berkembangbiak serta diperlakukan dengan layak.

“Ajang ini juga dapat menjadi sarana pertukaran informasi dan edukasi. Sehingga para pemilik tidak hanya bisa merawat tapi juga turut memperhatikan kesejahteraan hewan-hewan peliharaannya tersebut,” jelasnya.

Selaras dengan tema yang diusung, exhibitor yang akan hadir pun akan semakin beragam dan menyesuaikan dengan seluruh kebutuhan kesehatan dan perawatan hewan peliharaan, antara lain makanan, vitamin, produk perawatan, dokter spesialis hewan, asesoris, jasa pengasuh hewan peliharaan hingga toko ritel.

“Kami berharap annual event ini juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” ungkapnya.

Produk-produk yang dijual dan dipamerkan akan bervariasi mulai dari merk import hingga brand local. Selain penjualan produk, IIPE 2023 akan semakin meriah dengan adanya special show dari beberapa komunitas, yaitu international dog show, international cat show, kontes ketangkasan anjing, talkshow edukatif, seminar dokter hewan, entertainment, dan tidak ketinggalan area F&B agar para pengunjung semakin nyaman.

Pada kontes anjing dan kucing, pihak penyelenggara secara khusus mendatangkan juri-juri yang memiliki kompetensi di kelas internasional. Para pengunjung akan disuguhkan uji ketangkasan dari anjing dan kucing dari berbagai ras yang sudah terlatih. Secara umum hewan-hewan peliharaan yang dihadirkan dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu reptil, hewan air, unggas, hewan rumah, dan hewan eksotis.

IIPE juga bekerjasama dengan Indonesia Veterinary Medical Association, dengan mengadakan Banten Veterinary Conference pada 1-3 September di tempat yang sama.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular