SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeTeknoDaftar HP Gaming Harga 2 Jutaan Terbaik, ML PUBG Libas!

Daftar HP Gaming Harga 2 Jutaan Terbaik, ML PUBG Libas!

Suka nge-game tapi punya budget minim? Jangan khawatir, beberapa hp gaming harga 2 jutaan ini bisa jadi jawabannya. Smartphone android berikut ini menawarkan HP harga 2 jutaan dengan kualitas yang diluar nalar. Pastinya deretan hp ini layak buat dipertimbangkan.

Selain menawarkan harga yang relatif terjangkau, 10 HP ini juga menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Silahkan pilih salah satu HP yang cocok dengan kebutuhan gaming Anda. Berikut daftar HP gaming harga 2 jutaan terbaik tahun 2023 yang dilansir laman baletekno.com.

1. Realmi 9i

images 2023 08 31T232703.414
Sumber : selular.id

Realme 9i memiliki price to performance yang cukup oke. Ia juga menawarkan berbagai fitur menarik, bahkan bisa dikatakan unggul di kelasnya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah chipset yang digunakannya. realme 9i ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 680 4G.

Snapdragon 680 4G memang terdengar biasa, tetapi chipset dengan fabrikasi 6 nm tersebut memiliki performa yang unggul di kelasnya. Chipset ini ditenagai oleh CPU Octa-core yang mampu mencapai clock speed puncak hingga 2,4 GHz.

Terlebih lagi ketika chipset ini dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Sebab, realme 9i ini sudah dibekali fitur DRE atau Dynamic RAM Expansion yang mampu memperluas kapasitas RAM secara virtual. Hal ini membuat performa yang dihasilkan menjadi lebih lancar dan stabil tanpa ada gangguan.

Untuk ketahanannya, realme 9i ini dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Namun, yang menarik adalah fitur pengisian dayanya. Sebab, HP ini sudah dibekali fast charging 33 W yang mampu mengisi hingga penuh dalam waktu 70 menit saja.

Alasan terbesar yang saya punya untuk merekomendasikan HP realme adalah kecenderungan mereka untuk menghadirkan fitur atau spesifikasi unggul di kelas harga terjangkau. Saya sendiri adalah pengguna HP realme, dan saya bisa jamin kualitas yang ditawarkan brand ini bukan kaleng-kaleng.

realme 9i juga memiliki build quality bodi yang cukup kokoh dan tidak mudah rusak dibandingkan brand lain. realme Narzo 20 yang saya gunakan juga masih awet kendati pemakaian yang cukup barbar (sering jatuh, terbanting anak, dll.). Ini dikarenakan, realme senantiasa memberlakukan quality control yang ketat pada setiap produknya.

2. Realme C35

P
Sumber : carisinyal

realme C35 datang sebagai HP yang dibekali desain yang cukup mewah. HP ini berbeda dengan desain ponsel entry-level kebanyakan. HP ini mengusung konsep bodi samping rata ala HP kelas atas. Selain itu bodi belakangnya mirip kaca sehingga nampak mewah, namun mudah licin di tangan.

Desain kamera belakang realme C35 juga nampak mewah dengan lensa berukuran besar. Untuk kamera utama menggunakan resolusi 50 MP dengan dua kamera pendamping. Hasil fotonya cukup memuaskan di kelasnya. Untuk kamera depan, terpasang kamera 8 MP dengan sensor Sony.

Menengok bagian dapur pacu, HP realme ini menggunakan chipset Unisoc T616. Memang chipset ini masih asing, namun performanya ternyata cukup handal untuk bermain game, lantaran sudah punya performance core di dalamnya. Bahkan gim sekelas PUBG Mobile dapat lancar dimainkan dengan frame rate tinggi. 

Untuk Anda yang mencari HP Android murah dengan desain yang modis, realme C35 cocok dipilih di kelas HP harga 2 jutaan. Yang saya cukup sayangkan, HP ini tidak punya kamera ultrawide.

Saya sering pakai HP untuk foto pemandangan dan chances are, Anda mungkin juga. Absennya ultrawide di HP 2 jutaan, apalagi yang belum dukung 5G, jadi kekurangan yang deal-breaker bagi saya pribadi. Jadi kurang bisa foto pemandangan dengan luas yang berlebih.

3. Infinix HOT 20 5G

Sumber : infoindonesia

Entah mengapa kok saya selalu senang ya membahas HP Infinix. Bagaimana tidak? Infinix selalu konsisten menghadirkan HP gaming dengan harga terjangkau spesifikasi gahar, termasuk pada ponsel Infinix Hot 20. Jiwa gaming saya merontah-ronta kalau liat spesifikasi gahar di HP ini.

Mencoba menyegarkan desain seri Hot, Infinix kali ini mengusung desain yang modern dengan menghilangkan sensor sidik jari di bagian belakang. Hal tersebut membuat desain pada bodi HP menjadi lebih bersih dan enak dilihat.

Sebagai HP harga Rp2 jutaan terbaik, Infinix menggunakan layar 6,6 inci Full HD+ dengan teknologi yang nyaman untuk bermain game maupun aktivitas harian. Pasalnya, layar ini mendukung refresh rate tinggi hingga 120 Hz. Tidak hanya itu, HP Android ini juga dilengkapi dengan speaker stereo di sisi atas layar dan di bodi bawah.

Guna menghadirkan pengalaman yang lebih baik kala bermain game, Infinix meng-update chipset-nya dengan mengadirkan Mediatek Dimensity 810. Keunggulan dapur pacu ponsel 2 jutaan ini bertambah karena dipadukan dengan RAM 4 GB dan internal 128 GB.

Sayangnya, HP ini hanya menggunakan baterai berukuran standar 5000 mAh. Padahal biasanya, Infinix menghadirkan baterai besar yang awet dan tahan lama. Untungnya, baterai ini sudah dilengkapi fitur pengisian cepat 18W dan pengisian balik 5 W.

4. POCO M5

poco m5 1

Kalau yang saya lihat-lihat, tampaknya Helio G99 adalah chipset yang lagi booming di kelas harga Rp2 jutaan. Soalnya, chipset ini menjadi satu-satunya SoC 4G yang punya performa setara dengan SoC 5G. Nah, kalau butuh HP Helio G99 yang kinerjanya gesit, bisa pertimbangkan POCO M5.

POCO M5 menjadi versi reguler dari POCO M5 Series (terdiri atas POCO M5 dan POCO M5s). Meskipun begitu, spesifikasi yang dimiliki oleh HP ini tidak jauh berbeda dari versi di atasnya.

Bahkan, meskipun memiliki harga yang lebih murah, POCO M5 membawa fitur yang cukup lengkap. Misalnya NFC, sensor lengkap, sertifikasi IP, refresh rate 90 Hz, dan sebagainya.

Berkat penggunaan chipset Helio G99, HP ini punya performa yang tak hanya kencang untuk main gim, tapi juga mampu pertahankan peak performance saat permainan jangka panjang. Cocok untuk memainkan Genshin Impact hingga berjam-jam.

Sayangnya, chipset tersebut dipadukan dengan penyimpanan RAM 4 GB dan internal 64 GB. Menurut saya, minimal HP 2 jutaan zaman sekarang wajib punya RAM 8 GB dengan storage 128 GB. Di bawah itu, rasanya kurang nyaman.

Kamera yang dibawanya juga tidak kalah menarik. Dengan harga Rp2 jutaan saja, Anda sudah mendapatkan resolusi kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera depan 5 MP. Kedua kamera tersebut mampu menghasilkan kualitas video hingga 1080p dengan 30 fps.

Hal yang saya senangi dari POCO M5 ketimbang POCO M5s adalah desain bodinya yang lebih modern. Modul kameranya berbentuk persegi panjang yang membentang secara horizontal, ketimbang POCO M5s yang modul kameranya tergolong jadul. Wajar sih, POCO M5s ‘kan sebenarnya hasil recycle dari Redmi Note 10s keluaran 2021.

5. Redmi Note 11

images 2023 08 31T233105.415
Sumber : Okezone

Saya sih tidak heran ya Redmi Note 11 masuk daftar ini. Mayoritas seri Redmi Note memang sempat mejeng di daftar HP Rp2 jutaan terbaik, dimulai sejak beberapa seri pendahulunya seperti Redmi Note 8, 9, dan 10.

Dibandingkan Redmi Note 10, ada cukup banyak peningkatan yang diberikan Redmi pada HP ini. Mulai dari desainnya yang lebih trendi dengan rangka mengotak, refresh rate layar AMOLED yang kini 90 Hz, serta resolusi kamera utama naik ke 50 MP.

Beberapa hal menarik yang ada pada Redmi Note 10 juga masih dipertahankan HP ini. Misalnya, bodi ponsel yang tak besar-besar amat dan bobotnya relatif ringan. Kemudian speaker stereo, sertifikasi IP53, kamera ultrawide, dan pengisian cepat 33W.

Meski begitu, SoC Snapdragon 680 yang dimiliki Redmi Note 11 sedikit di bawah Snapdragon 678 yang dipakai Redmi Note 10. Jadi secara performa saya akui HP ini alami penurunan, namun lihat juga sisi baiknya: kamera dan desain jadi lebih oke, layar juga lebih dinamis.

Redmi Note 11 tetap merupakan pilihan dengan fitur terlengkap di kelas harganya. Varian termurah HP ini, dengan memori 4/128 GB, dirilis dengan harga Rp2,5 juta.

Menurut saya, HP ini bakalan cocok untuk pengguna yang ingin rasakan value terbaik di semua sektor. Mau foto? Bisa. Mau gaming, HP ini performanya cukup oke, meski tak sebaik sejumlah HP 2 jutaan lain. Dipakai menonton film? Layar AMOLED-nya bisa tampilkan adegan dengan lebih indah. Kurang nikmat apalagi?

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular