You are here

8 Tanda Pasangan Tidak Serius Menjalani Hubungan dengan Kamu

Tanda pasangan tidak serius menjalani hubungan

Memiliki hubungan yang cukup lama tentu membuat kamu bingung, apakah pasangan sudah cukup serius ke jenjang selanjutnya atau belum. Namun, jika kamu tak ingin membuang waktu, segera kenali beberapa tanda pasangan tidak serius menjalani hubungan, meskipun dia memiliki perasaan kepadamu. Simak tanda-tandanya berikut ini, yuk. 

Tanda pasangan tidak serius menjalani hubungan 

Tanda pasangan tidak serius menjalani hubungan
Tanda pasangan tidak serius menjalani hubungan. (Gambar: http://pexels.com)

1. Tak ingin ada status yang jelas 

Kamu patut curiga ketika seorang pria tak ingin memiliki kejelasan akan status hubungan denganmu. Pria seperti ini pasti belum siap untuk hubungan yang serius. Jangan sampai kamu terjebak dengan kata “Ya sudah jalanin aja dulu”. 

Dalam menjalani sebuah hubungan, komitmen adalah suatu landasan kuat yang sifatnya mengikat individu dengan hubungan atau tindakan tertentu. Komitmen biasanya terdapat pada sebuah relasi, seperti di dalam hubungan asmara. 

Melansir penjelasan dari laman Klikdokter, Ikhsan Bella Persada M.Psi., Psikolog mengatakan, komitmen dalam kehidupan asmara ini dibuat berdasarkan alasan kenapa kita mau menjalin hubungan dengan pasangan. 

“Komitmen itu landasan berkaitan dengan pola pikir. Ini juga masuk di dalamnya keputusan untuk mencintai, dan tetap berada di sisi orang yang dicintainya. Jadi, lebih ke alasan kenapa individu pasangan menjalin hubungan itu,” jelas Ikhsan. 

2. Tidak memiliki rencana masa depan

Ketika bersamanya, dia tidak pernah membahas tentang masa depan bersamamu. Itu pertanda bahwa dia belum siap untuk suatu hubungan serius karena akan membutuhkan lebih dari sekadar hang out dan menghabiskan waktu berdua.

Membuat rencana masa depan orang yang kamu sangat cintai bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membawa hubungan semakin dekat dan hangat. Namun, jika selama berhubungan dia tidak pernah membicarakan hal tersebut bahkan sering menghindar saat membahas seputar komitmen dan masa depan, itu tandanya dia memang tidak ingin memiliki hubungan serius jangan panjang denganmu. 

Baca Juga:  5 Tips Mengatasi Trauma Patah Hati Karena Pernah Tersakiti

3. Dia hanya mementingkan diri sendiri 

Jika pasangan hanya mementingkan dirinya sendiri itu tandanya dia tidak serius menjalani hubungan dengan kamu. Menurut Terapis asal Amerika Serikat, Judi Cineas seperti dilansir dari laman Kumparan perilaku ini bisa kamu lihat dari cara pasangan memilih tempat makan, tempat liburan, hingga hal sepele seperti menentukan judul film saat menonton di bioskop.

4. Melupakan hari-hari penting 

Menurut dokter spesialis keluarga asal Amerika Serikat, Lisa Herbert, MD, jika pasangan selalu lupa dengan hal-hal penting seputar kamu dan hubungan, itu juga bisa menjadi tanda bahwa dia tidak serius menjalin hubungan.

5. Selalu mengambil keputusan sendiri 

Tanda pasangan tidak serius menjalani hubungan
Selalu mengambil keputusan sendiri. (Gambar: http://pexels.com)

Komitmen pasangan terhadap keberlangsungan suatu hubungan dapat dilihat dari cara dia mengambil sebuah keputusan. Jika pasangan selalu mendengar dan mempertimbangkan pendapat, itu tandanya dia serius dalam sebuah hubungan. Namun sebaliknya, jika dia selalu mengambil keputusan sendiri dan tak pernah mendengarkan pendapat, itu tandanya dia tidak serius menjalani hubungan dengan kamu dalam jangka panjang. 

6. Tidak diperkenalkan kepada teman atau keluarga dekat

Sudah menjalani hubungan selama bertahun-tahun tapi masih belum dipertemukan dengan keluarga atau teman dekatnya? Bisa jadi pasanganmu tidak menganggap serius hubungan tersebut. 

Menurut Lisa Herbert, ini sebuah pertanda bahwa pasangan tidak mengizinkan kamu masuk ke dalam lingkaran hidupnya dan bukanlah bagian penting dari kehidupannya. Jika hal ini terjadi pada kamu, sebaiknya pikirkanlah kembali apakah pasangan layak untuk dipertahankan atau tidak.

7. Memberi pujian hanya sebatas fisik 

Ketika seorang pria hanya menghujanimu dengan pujian tentang penampilan fisik, itu berarti dia lebih tertarik pada penampilanmu saja. Dia belum mengenalmu lebih dalam, dia tidak tahu kelebihan dan kekuranganmu. Pria yang seperti itu belum cukup siap untuk memiliki hubungan serius apalagi hubungan jangka panjang.

Baca Juga:  Tak Hanya Mental, Persiapan Fisik Sebelum Menikah Juga Perlu Dilakukan Lho

8. Masih mencoba untuk dekati perempuan lain 

Meskipun dia menyukaimu, tetapi bisa saja dia juga mendekati perempuan lain. Ketika kamu tidak ada waktu untuknya, dia akan mencari seseorang yang selalu ada untuk dirinya. Jika dia benar-benar serius denganmu, dia akan berusaha untuk memiliki ikatan denganmu. Bahkan dia tidak akan menggantungkan hubungan.

Itulah beberapa tanda pasangan tidak serius menjalani hubungan. Namun jika kamu merasakan salah satu tanda di atas, daripada harus menerka-nerka tentang hubungan yang sedang dijalani tak ada salahnya untuk berdiskusi dengan pasangan agar tidak terjadi salah paham. 

Baca juga: 7 Cara Menghadapi Pasangan yang Selingkuh, Tak Perlu Pakai Balas Dendam

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top