You are here

Agar Hasil Tidak Mengecewakan, Ini Tips Pemilihan Prewedding Indoor yang Tepat

Tips pemilihan prewedding indoor

Konsep prewedding outdoor saat ini memang banyak dipilih karena dianggap lebih menarik. Tapi perlu kamu ketahui bahwa prewedding indoor juga bisa dipertimbangkan sebagai konsep foto prapernikahan, lho. Meskipun dilakukan di ruangan tertutup, bukan berarti sesi foto-foto akan membosankan, justru ada beragam inspirasi prewedding indoor yang bisa kamu coba. Berikut ini tips pemilihan prewedding indoor

Tips pemilihan prewedding indoor

Man and Woman Kissing Each Other
Tips pemilihan prewedding indoor. (Gambar: http://pexels.com)

Selain sebagai kenangan-kenangan foto sebelum acara pernikahan, hasil foto-foto prewedding ini dapat digunakan untuk bermacam-macam hal, lho. Mulai dari souvenir dan dekorasi pernikahan, undangan, hingga hiasan di rumah.

Tentu saja hasil foto prewedding ini bisa kamu cetak dan pajang di rumah. Hal tersebut biasanya akan tergantung selera antara kamu dan pasangan. Agar menjadi kenangan yang indah tentu, pemilihan konsep prewedding yang menarik sangat dibutuhkan. 

Sebelumnya, ketahui dulu tips memilih konsep prewedding yang tepat berikut ini. Melansir dari laman Kumparan, berikut beberapa tips pemilihan prewedding indoor yang tepat:

1. Tentukan tema prewedding

Pertama, kamu harus tentukan tema prewedding terlebih dahulu. Tema ini yang akan menentukan lokasi dan properti yang dibutuhkan. Maka, jangan anggap tema itu hanya hal sepele yang tak perlu ditentukan, ya.

Selain browsing di internet, mungkin kamu bisa berdiskusi dengan pasangan terkait penentuan konsep dan tema prewedding. Misalnya konsep foto yang menceritakan kisah romantis dari awal bertemu hingga saat ini. Pastikan pasangan juga setuju dengan pendapatmu secara adil tanpa paksaan.

2. Temukan tempat lokasi foto

Setelah menentukan tema, waktunya menemukan lokasi foto yang tepat. Kamu cukup melakukan sesi foto di studio dengan latar dan properti yang tepat. Untuk memastikan kesiapan tempat foto, jangan lupa untuk survei langsung agar tahu peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Sebelum menjalani sesi foto, pastikan segala informasi telah dikonfirmasi oleh pihak penyedia tempat.

Baca Juga:  Awas Iri! Ini 5 Pasangan Artis Jauh dari Gosip, Siapa Saja?

3. Pilih riasan dan pakaian sesuai tema

Terakhir, kamu bisa menyiapkan riasan dan pakaian sesuai tema yang ditentukan. Apabila tema utamanya simpel dan kasual, tentu kamu harus menghindari riasan yang berlebih dong. Sama halnya ketika kamu memilih gaya pakaian yang akan digunakan untuk sesi foto. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris unik untuk melengkapi pakaian prewedding agar semakin cantik.

Rekomendasi prewedding indoor

Tips pemilihan prewedding indoor
Rekomendasi tema prewedding indoor. (Gambar: http://pexels.com)

Mengutip Wedding Market, berikut beberapa rekomendasi tema prewedding indoor:

1. Serba putih

Sering kali tema prewedding indoor ini menjadi pilihan andalan para pasangan. Cukup kenakan busana dan latar serba putih. Tak hanya tampak formal, hasil foto prewedding indoor ini juga akan terkesan elegan.

2. Warna pastel

Ingin mencoba warna terang tapi tetap dengan nuansa kalem buat foto prewedding? Bisa banget, kok. Kalian bisa menggunakan konsep prewedding indoor dengan busana dan properti yang serba pastel. Selain hasil potret tampak cerah dan manis, tentunya ini akan memberikan kesan yang hangat, ya. Tidak perlu khawatir juga dengan warna yang tampak mencolok.

3. Tradisional

Siapa bilang tema tradisional sudah tidak bisa digunakan untuk prewedding indoor? Nyatanya, masih banyak pasangan yang tertarik dengan konsep tersebut, lho.

Bukan melestarikan budaya saja, melainkan tema ini dapat menampilkan asal usul asli para pasangan. Terlebih banyak pakaian adat yang telah dimodifikasi agar terlihat kekinian. Jangan ragu untuk memilih tema tradisional buat foto prewedding kalian, ya.

4. Casual

Tidak harus selalu formal, kalian juga bisa mencoba tema prewedding indoor yang casual. Selain terkesan sederhana, tentunya ini bakal bikin hasil foto tampak lebih alami. Misalnya, busana yang digunakan terdiri dari kaus, jeans, dan sepatu kets. Wah, justru tampak unik dan menggemaskan, ya.

Baca Juga:  Anti Gagal, 5 Tips Awet dengan Pasangan, Dijamin Manjur!

5. Dress Code

Teruntuk kalian yang menentukan dress code untuk acara pernikahan kalian, mungkin ini bisa jadi pilihan tema prewedding indoor lainnya. Misalnya, kamu menentukan dress code berupa jas. Untuk sesi foto nanti, kedua pengantin dapat mengenakan jas menjadi gambaran para tamu yang datang ke acara mereka.

Itulah beberapa tips pemilihan prewedding indoor dan hingga menentukan konsep menarik yang bisa kamu pertimbangkan. 

Baca juga: 4 Tips Mengatur Keuangan Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top