SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, July 14, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupRia Ricis Curhat soal Meninggalnya Sang Ayah, Auto Nangis!

Ria Ricis Curhat soal Meninggalnya Sang Ayah, Auto Nangis!

MediaGo – Ria Ricis akhirnya mengetahui kabar ayahnya, Sulyanto bin Sastromartoyo meninggal. Ia menunggah foto dia dan ayahnya Sulyanto Bin Sastromartoyo, yang sedang tersenyum lebar di akun Instagramnya, Jumat, 4 Juni 2021.

Saat sang ayah, Sulyanto bin Sastromartoyono meninggal dunia, Ria Ricis cukup sulit dikabari karena tidak dapat sinyal. Ia yang berada di Flores, NTT, tidak tahu kabar ayahanda meninggal dunia.

Oki Setiana Dewi juga me-mention Ria Ricis untuk meminta cepat pulang lewat Instagram Story-nya. Telat mendapat kabar ayah meninggal dunia, Ria Ricis tak melihat pemakaman sang ayah.

Ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi langsung dimakamkan sore kemarin di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang. Setelah mendapat sinyal dan tahu sang ayah meninggal, Ria Ricis langsung memberikan respons.

Dia menunggah foto kebersamaannya dengan sang ayah. Ia serasa mimpi buruk mendapat kabar sang ayah meninggal dunia.

“Ya. ini semua bagai mimpi buruk bagi setiap anak di muka bumi ini. kehilangan ayah tercinta. laki2 pertama yang tidak akan pernah menyakiti hati anak dan istrinya. pah, maafin adek ga ada di rumah di saat-saat terakhir papa. pah, adek akan segera urus kepulangan, tapi ternyata papa sudah sangat dirindukan oleh Allah,” ungkap Ria Ricis dilihat dalam feed Instagramnya, Sabtu (5/6/2021).

“Sahabat semua, mohon doa yang tak terputus utk papa saya. papa orang baik, ceria dan selalu sabar. papa gak pernah marah sama saya. papa udah tenang. innalilahi wainailahi rojiun…,” sambungnya.

Ria Ricis pun langsung mengurus kepulangannya dari Flores menuju Jakarta. Pagi ini, Ria Ricis mengabarkan dirinya kembali ke Jakarta dan akan langsung ke makam sang ayah.

“Bismillah, saya pulang ke Jakarta, ke rumah baru papa tempat terakhir papa istirahat,” tulis Ria Ricis memperlihatkan fotonya tengah berada di Bandara Udara Komodo, Labuan Bajo.

Sang youtuber juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat di Flores dan Labuan Bajo karena memperhatikan kondisinya sebelum memberitahukan kabar duka itu kepadanya.

ria ricis
instagram.com/@riaricis1795

“Terima kasih banyak untuk teman2 di Flores dan Labuan Bajo atas kerja samanya menyimpan berita ini sampai kondisi saya saat semalam benar2 stabil sejak turun dari Weirebo. Semua benar-benar dalam waktu yang tepat,” ungkapnya.

Ria Ricis Tak Dapat Hadir saat Prosesi Pemakaman Sang Ayah

Pemakaman ayahanda Ria Ricis, Sulyanto bin Sastro Martoyo sudah dilaksanakan kemarin sore, Jumat, 4 Juni 2021 di Pondok Pesantren Daarul Quran, Kota Tangerang milik Yusuf Mansur. Sayangnya, Ria Ricis belum mengetahui kabar ayahnya meninggal dan tengah berada di daerah susah sinyal di Flores, Nusa Tenggara Timur, sedang melakukan syuting untuk konten kanal Youtubenya.

Oki Setiana Dewi, kakak sulung Ricis, yang memberikan sambutan sesaat sebelum ayahnya disalatkan, meminta doa jamaah agar adik kesayangannya dikuatkan setelah mendengar kabar duka ini. Dengan terbata-bata menahan tangisnya, ia merasa sedih adik kesayangannya tidak bisa bertemu dengan ayahnya untuk terakhir kalinya.

oki setiana dewi
insertlive.com

“Mohon didoakan agar Ricis kuat karena dia sedang berada jauh sekali sampai hari ini saat ayah tidak ada, dia lagi ada di atas gunung, jadi ada orang yang menyusul dia untuk mengabari kabar ini, berharap dikuatkan, nanti dia datang papanya sudah dikubur. Mohon dikuatkan, Ya Allah,” ujarnya dengan suara bercampur tangisan.

Oki menjelaskan, Sulyanto yang sehari-hari bersama istrinya tinggal bersama adik bungsunya itu meninggal pada Jumat pagi, 4 Juni 2021 dalam usia 58 tahun. Ia menuturkan, Sulyanto meninggalkan seorang istri, ibunda Oki yang menderita autoimune, tiga anak perempuan, dua menantu laki-laki, dan lima cucu. Oki, aktris dan ustadzah adalah anak tertua, diikuti Shindy Putri, seorang dokter dan juga Youtuber, serta Ria Ricis yang dikenal sebagai Ratu Youtuber.

Tak hanya itu, Oki Setiana Dewi mengungkapkan bahwa ayahnya Sulyanto bin Sastro Martoyo sempat menitip pesan sebelum meninggal dunia. Sang ayah dikatakan ingin agar Ria Ricis segera mendapat pendamping hidup menyusul kakak-kakaknya yang sudah menikah.

“Cita-cita papa, papa selalu bilang papa itu kasihan sama Ricis karena nggak ada yang nemenin. Karena kan saya sudah berkeluarga, Cindy sudah berkeluarga. Kita punya keluarga masing-masing. Sementara Ricisnya sendiri,” ujar Oki usai proses pemakaman di Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Jumat (4/6).

Pesan dari mendiang sang ayah tersebut ternyata sangat diingat oleh Oki.

“Papa selalu pesan sama kita tolong cariin orang yang bisa jagain Ricis. Insya Allah mudah-mudahan. Ya walaupun ayah belum bisa melihat ya anak bungsunya ada yang jagain,” ungkap Oki.

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular