You are here
Home > Kecantikan >

5 Manfaat Masker Teh Hijau Untuk Kecantikan, Bikin Awet Muda!

Manfaat masker teh hijau

MediaGo, Manfaat Masker Teh Hijau – Sejak zaman dulu, teh hijau sering digunakan sebagai bahan ramuan untuk kesehatan. Herbal yang berasal dari daun segar tanaman Camellia sinesis ini pun hingga sekarang masih dipercaya khasiatnya.

Selain bisa menurunkan berat badan, teh hijau juga diyakini bisa membuat kulit kita selalu sehat dan awet muda, lho. Oleh karena itu, sekarang banyak produk kecantikan yang menjadikan teh hijau ini sebagai bahan dasarnya.

Manfaat Masker Teh Hijau

manfaat teh hujau
Manfaat teh hijau dari The Asian Parent

Untuk kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan sehat secara alami, kamu bisa menggunakan teh hijau ini sebagai masker setiap malam karena memiliki banyak manfaat, melansir dari laman Healtline, berikut diantaranya:

1. Teh hijau mampu melindungi wajah dari kanker kulit

Manfaat teh hijau yang pertama adalah bisa melindungi wajah kamu dari serangan kanker kulit. Kandungan polifenol dan enam jenis katekin yang terdapat didalamnya, membuat teh hijau memiliki sifat antioksidan.

Sifat antioksidan pada teh hijau itulah yang membuat herba ini mampu menangkal radikal bebas, sehingga wajah kamu dapat terhindar dari kanker kulit nonmelanoma.

2. Teh hijau dapat melawan penuaan dini

Selain melindungi wajah dari masalah kanker kulit, sifat antioksidan pada teh hijau juga berguna dalam melawan penuaan dini. Teh hijau mengandung banyak antioksidan EGCG, sehingga mampu meremajakan sel-sel kulit yang telah mati. Rutin mengonsumsi teh hijau juga dapat membuat kulit kusam menjadi lebih cerah dan terlihat lebih muda.

3. Teh hijau bisa meredakan kemerahan dan iritasi

Manfaat teh hijau selanjutnya adalah meredakan kemerahan dan iritasi. Kandungan polifenol yang tinggi pada teh hijau membuatnya memiliki sifat anti-inflamasi. Hal itu yang menyebabkan teh hijau dapat mengurangi iritasi, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit wajah.

Baca Juga:  7 Cara Menjaga Kesehatan Wajah Agar Selalu Segar Saat Berpuasa

4. Teh hijau mengobati jerawat pada wajah

Sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba dalam teh hijau dapat menjadikannya efektif untuk jerawat dan kulit berminyak. Polifenol dalam teh hijau membantu mengurangi sekresi sebum penyebab jerawat. Tak hanya itu, Teh hijau bisa merusak membran bakteri dan mengendalikan pertumbuhannya sehingga wajah bebas dari jerawat.

5. Teh hijau melembapkan kulit wajah

Teh hijau mampu menutrisi dan menghidrasi kulit wajah karena mengandung banyak vitamin, termasuk vitamin E. Dampaknya, teh hijau membuat kulit wajah seseorang yang rutin mengonsumsinya lebih lembap dan sehat.

Nah itulah 5 manfaat masker teh hijau bagi kecantikan kulit. Jika ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah, gunakan masker teh hijau ini secara rutin ya. Semoga bermanfaat!

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top