SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikan7 Tips Mengaplikasikan Ombre Lips Agar Terlihat Natural dan Tahan Lama

7 Tips Mengaplikasikan Ombre Lips Agar Terlihat Natural dan Tahan Lama

Salah satu tren yang dipopulerkan oleh beauty creator di Korea yaitu ombre lips. Meskipun bukan hal baru, ombre lips ini masih menjadi salah satu teknik makeup yang disenangi banyak orang.

Namun ternyata untuk mendapatkan ombre lips yang bagus, tentu saja kamuu membutuhkan beberapa tips dan trik tertentu, lho. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya yuk.

7 tips mengaplikasikan ombre lips yang mudah dilakukan

mengaplikasikan ombre lips
Tips ombre lips. (Gambar: http://beautynesia.com)

1. Eksfoliasi bibir serta menggunakan lip balm

Mengeksfoliasi bibir sebelum mengaplikasikan ombre lips bertujuan agar kulit mati di bibir bisa terangkat dan bibir menjadi lebih lembut. Setelah eksfoliasi, gunakan lip balm untuk menutrisi dan melembabkan bibir.

Langkah ini bisa membuat tampilan lipstick di bibir nantinya tidak kelihatan pecah-pecah dan lebih flawless. Kamu bisa menggunakan lip balm favoritmu, kemudian diamkan sementara sebelum mengaplikasikan produk selanjutnya.

2. Menggunakan concealer sebagai dasar lipstik

Salah satu cara ampuh untuk menyamarkan warna bibir yang gelap yakni menutupinya dengan concealer di seluruh permukaan bibir. Oleskan stick concealer secara merata dengan bantuan jari tangan atau kuas bibir. Setelah itu, ratakan dan tunggu beberapa saat hingga kering.

Di mana concealer berfungsi sebagai base agar lipstik nantinya bisa melekat sempurna di bibir dan menyamarkan warna gelap pada bibir. Maka cara ini membuat tampilan ombre lips jadi terlihat lebih maksimal. Jangan lupa gunakan pelembab sebelumnya, agar kelembaban bibir tetap terjaga. 

3. Menggunakan langkah base – inner – base

Demi mendapatkan hasil ombre yang lebih pigmented dan berhasil, kamu bisa mengikuti langkah base – inner – base. Jika menggunakan langkah ini, kamu terlebih dahulu mengaplikasikan base lipstick dengan warna nude di seluruh bagian bibir, kemudian lanjut ke inner lipstick dengan warna yang lebih bold ataupun kontras di bagian dalam bibir.

Kemudian akan lanjut lagi mengaplikasikan warna nude sedikit saja di bagian luar bibir kemudian ratakan semuanya dengan menepuk-nepuk bibir menggunakan satu jari secara perlahan untuk membuat gradasi ombre lips yang bagus.

4. Pilihlah warna base sesuai undertone kulit

Dalam melakukan ombre lips, kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna nude untuk base ombre yang disesuaikan dengan undertone kulitmu. 

Bagi kamu yang memiliki warm undertone, kamu bisa memilih base ombre berwarna nude brown. Sedangkan untuk cool undertone, kamu bisa memilih base ombre berwarna nude peach. Untuk neutral undertone, kamu bisa menggunakan base berwarna nude brown ataupun nude peach.

5. Mengaplikasikan inner lipstik dengan tepat

Warna yang lebih kontras untuk inner lip sebaiknya diaplikasikan sedikit saja di bagian dalam bibir kemudian ratakan menggunakan jari. 

Hal ini bertujuan agar warna lipstik untuk bagian dalam bibir tidak sampai menutupi warna base ombre. Jika pengaplikasian inner lipstik sampai menutupi base lipstik, maka gradasi warna pada ombre lips tidak akan kelihatan dan tentu saja bisa membuat ombre menjadi gagal.

6. Memakai lip liner untuk menutupi warna gelap bibir dengan natural

mengaplikasikan ombre lips
Lip liner. (Gambar: http://stylo.grid.id)

Kalau memang kamu tidak suka menggunakan lip concealer atau mungkin warna bibirmu tidak sepenuhnya gelap, kamu bisa menggunakan lip liner saja pada bibirmu. Terkadang, memang hanya bagian pinggir bibir saja yang gelap dan kalau memang begitu, kamu juga cukup menutupinya dengan lip liner tanpa harus menggunakan concealer.

Lip liner dengan warna nude bisa kamu jadikan pilihan sebagai warna dasar ombre lips, setelah itu baru deh kamu aplikasikan lip tint, lipstik ataupun lip cream dengan warna lebih tua di bagian tengah bibir.

7. Jangan hanya menggunakan lip tint karena tidak ampuh untuk menutupi garis bibir yang gelap

Jika biasanya perempuan Korea yang memiliki bibir pink akan lebih mudah mengaplikasikan ombre lips hanya dengan lip tint. Berbeda halnya dengan kamu yang memiliki bibir gelap. Pada warna bibir yang gelap, warna lip tint seringkali tidak terlihat begitu nyata.

Maka dari itu, untuk mendapatkan ombre lips yang maksimal, kamu tidak bisa hanya menggunakan lip tint saja, tetapi juga harus menggunakan beberapa produk untuk menyamarkan bibir gelapmu. Itulah beberapa tips mengaplikasikan ombre lips yang mudah dilakukan. Selamat mencoba, ya!

Baca juga: 6 Cara Bibir Tetap Lembab Tanpa Filler, Mudah dan Praktis!

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular