SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikan7 Tips Wajah Glowing Selama PPKM Darurat, Gak Pake Mahal!

7 Tips Wajah Glowing Selama PPKM Darurat, Gak Pake Mahal!

MediaGo – Ada banyak tips wajah glowing yang tersedia di internet, tapi 5 tips berikut sudah dijamin ampuh apalagi dilakukan saat PPKM berlangsung. Pastinya, siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah glowing? Semua perempuan, terutama gadis-gadis muda pasti menginginkan penampilan wajah yang glowing. Wajah glowing bisa diartikan sebagai wajah yang lembap, cerah, tidak ada komedo, jerawat maupun flek hitam.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing memang tidak serta-merta mudah, namun tidak juga harus selalu serba mahal, apalagi harus sampai menggunakan produk skincare dengan harga yang fantastis.

tips wajah glowing

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit wajah glowing dengan cara sederhana dan alami tanpa harus biaya mahal, 5 tips wajah glowing ini dapat membantu. Simak cara-caranya berikut ini.

5 Tips Wajah Glowing saat PPKM Darurat

1. Jalani Pola Hidup Sehat

Untuk mendapatkan kulit wajah glowing, tentu tidak akan terlepas juga dari pola hidup sehat yang harus dijalani. Karena itu Beauties, penting bagimu untuk menerapkan pola hidup sehat. Dimulai dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran, minum air putih yang cukup, istirahat yang cukup, rajin berolahraga, dan mengelola stres dengan baik. Alhasil, kulit wajah yang glowing akan lebih mudah kamu dapatkan.

2. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Sisa kosmetik serta kotoran seperti debu dan polusi pada wajah bisa menyumbat pori-pori, sehingga bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah seperti komedo, jerawat, dan kulit kusam. Oleh sebab itu, untuk memiliki kulit wajah yang bercahaya kamu perlu membersihkan wajah secara rutin.

Bersihkan wajah di pagi dan malam hari menggunakan pembersih wajah yang ringan dan sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan double cleansing di malam hari, apalagi bagi kamu yang sering menggunakan makeup.

3. Lakukan Eksfoliasi dengan Rutin

Selain membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah, tips wajah glowing ketiga adalah kamu juga perlu melakukan eksfoliasi pada wajah secara rutin. Eksfoliasi sendiri bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajahmu akan tampak lebih bersih, cerah dan berkilau. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dua kali seminggu. Selain itu, eksfoliasi wajah juga dapat dilakukan dengan menggunakan scrub dari bahan-bahan alami.

4. Gunakan Masker Wajah

Agar bisa mendapatkan wajah yang glowing, maka kamu juga perlu rutin menggunakan masker wajah. Penggunaan masker wajah dapat bermanfaat dalam membersihkan wajah secara menyeluruh, menghilangkan minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah.

Selain dapat membeli produk masker wajah yang instan di toko-toko, kamu pun juga dapat menggunakan bahan-bahan alami di sekitar untuk membuat masker wajah. Seperti halnya bahan-bahan yang berasal dari tomat, alpukat, pepaya, kunyit, susu, madu, dan lain-lain.

5. Jangan Lupa Penggunaan Pelembap dan Sunscreen

Sehari-hari, jangan lupa juga untuk menggunakan pelembap dan sunscreen terutama bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar. Penggunaan pelembap dan sunscreen akan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulitmu serta membuatnya terlihat lebih glowing.

6. Gunakan Masker Kunyit

Tips wajah glowing selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit mengandung zat curcumin, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat.

Zat ini menghilangkan radikal bebas berbahaya yang merusak kulit. Menggunakan kunyit menjadikan wajah tampak glowing.

Pada jurnal Advances in Experimental Medicine and Biology, curcumin juga meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit kenyal dan bercahaya. Karena itu, buat masker kunyit sebagai cara membuat glowing wajah yang alami.

Bahan:

  • 1/2-1 sdt bubuk kunyit
  • 4 sdm tepung gram (juga disebut tepung buncis)
  • Susu atau air

Cara Membuat:

  • Campur bubuk kunyit dengan tepung gram.
  • Tambahkan susu atau air secukupnya untuk membentuk pasta.
  • Oleskan pasta ini di wajah dan leher.
  • Biarkan selama 15-20 menit.
  • Bilas dengan air biasa hingga bersih. Kamu bisa gunakan masker ini 1-2 kali seminggu.

7. Konsumsi Makanan yang Mencerahkan Wajah

Cara membuat glowing wajah tak hanya hanya dengan melakukan perawatan pada wajah, kamu juga dapat mengonsumsi makanan yang membantu mencerahkan kulit kusam sehingga tampak lebih berkilau.

Pada jurnal Dermato-endocrinology, pola makan yang sehat sangat penting bagi tubuh dan kulitm tentunya dengan mengonsumsi buah dan sayuran segar sebagai sumber vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh.

Beberapa sayuran dan buah-buahan yang bisa menjadi tips alami agar wajah tampak glowing adalah:

  • Pepaya
  • Jeruk
  • Pisang
  • Mangga
  • Wortel
  • Bayam dan sayuran daun hijau lainnya
  • Brokoli
  • Tomat

Mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat dan berfokus pada konsumsi nutrisi sangat membantu sebagai tips wajah glowing alami. Tetapi, cara alami butuh waktu yang sedikit lebih lama.

Pentingnya Memiliki Kulit Wajah yang Sehat

Usai mengetahui cara membuat glowing wajah, kamu perlu mengetahui alasan di balik pentingnya memiliki wajah yang sehat.

Ketika memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih, tentunya penampilanmu akan lebih menawan dan bisa menambah kepercayaan diri. Siapa sih yang ingin wajahnya terlihat kusam? Tentunya hal tersebut bisa menurunkan rasa percaya diri ketika berpergian ke luar dan bertemu dengan saudara dan kerabat.

Ketika memiliki wajah yang berjerawat dengan kondisi yang parah, sebaiknya cobalah untuk bertemu dengan dokter kulit dengan segera, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan dan melakukan pengobatan sesuai dengan kondisi kulit yang kamu miliki.

Jangan sampai iseng mencoba perawatan sendiri di rumah dan membuat jerawat di wajah jadi tambah parah, ya!

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular