You are here
Home > Kecantikan >

Tips Memilih Masker Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit

Tips memilih masker
Bagikan

MediaGo – Setiap perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang sehatm segar, dan mulus. Namun sayangnya, untuk mendapatkan kondisi kulit wajah seperti itu secara Alami hampir mustahi sekarang ini. Pasalnya, cuaca kota penuh dengan polusi, paparan sinar matahari, dan asap kendaraan membuat kulit wajah bermasalah seperti muncul jerawat, komedo, noda hitam, dan sebagainya.

Bagi yang berduit, perawatan kecantikan untuk bisa mendapatkan kulit wajah sehat bisa melakukan perawatan ke salon atau beauty house. Sedangkan bagi yang pas-pasan, menggunakan masker wajah di rumah secara rutin bisa menjadi solusi termudah.

Memilih Masker Wajah, Perhatikan Dulu Jenis Wajah Anda!

Dikutip dari thebodyshop.co.id, menggunakan masker wajah juga harus hati-hati. Memilih masker wajah harus sesuai dengan kulit wajah juga. Berikut ini tips memilih masker wajah sesuai dengan jenis kulit agar tidak salah pilih.

Kulit Kering

Untuk kulit kering, pilihlah masker wajah yang melembapkan, biasanya berupa masker hydrogel, krim, atau oil-based mask karena mengandung pelembap. Khusus untuk oil-based mask biasanya terdapat kandungan olive oil, sweet almond oil, dan vitamin E.

Masker Wajah
Ilustrasi Wanita sedang Memakai Masker Wajah. Gambar. Doc: Freepik

Kulit Sensitif

Untuk kulit sensitive harus lebih berhati-hati dalam memilih masker wajah. Bila salah memilih, kulit bisa jadi memerah dan gatal, bahkan bisa timbul jerawat. Sebaiknya pilih masker yang mengandung berbagai mineral untuk menghindari peradangan dan masker yang tidak memicu reaksi alergi.

Baca Juga: Inspirasi Makeup Dan Skincare Di Masa New Normal

Kulit Berminyak

Khusus untuk kulit berminyak menggunakan masker wajah untuk kulit berminyak yang terbuat dari clay. Sebab clay mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak di wajah sehingga wajah terhindar dari munculnya jerawat baru akibat produksi minyak berlebih.

Baca Juga:  3 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Tercepat

Kulit Kusam

Bagi yang memiliki kulit kusam sebaiknya menggunakan masker yang mengandung exfoliator berupa scrub atau butiran halus yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Memilih Masker Wajah
Produk Masker Wajah dari BodyShop. Gambar: Doc. Beautynesia.id

Kulit Bernoda

Masker wajah dengan kandungan exfoliate bekerja seperti layaknya pembersih wajah. Manfaat yang bisa dirasakan yakni membantu membuang sel kulit mati.

Bagaimana sudah paham bukan? Mulai dari sekarang pilihlah masker sesuai dengan jenis kulit. Dengan memilih masker wajah sesuai dengan jenis kulit, Anda bisa memiliki kulit yang sehat. Jangan lupa, membaca petunjuk pada label produk sebelum menggunakan masker. Pastikan pula saat mengoleskan atau memakai produk, tangan Anda sudah bersih.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top