SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, April 10, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikanCuma 7 Ribuan, Ini Rekomendasi Makeup Jadul yang Aman!

Cuma 7 Ribuan, Ini Rekomendasi Makeup Jadul yang Aman!

MediaGo – Masih ada yang pakai makeup jadul kayak sariayu, bedak marcks atau fanbo tidak? Kalau iya, kamu berarti masih melindungi beberapa produk makeup jadul yang dulu pernah hits pada zamannya. Perlu diketahui, produk kecantikan Indonesia selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, misalnya saja produk makeup. Ada banyak produk makeup baru yang bermunculan dengan konsep berbeda dari makeup jadul atau jaman dulu. Namun, pada kenyataannya makeup jadul pun seakan tak lekang oleh waktu.

Faktanya, produk-produk makeup jadul ini masih banyak diminati hingga saat ini karena harganya yang terjangkau. Permasalahannya adalah banyak produk makeup jadul dengan harga murah yang tidak aman dan tidak terdaftar BPOM karena mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kulit.

Untuk mengecek nomor bpom kosmetik-nya asli atau palsu bisa melalui laman cek.bpom.pom.go.id. Pada laman tersebut, terdapat daftar kosmetik yang aman menurut BPOM. Berikut ini adalah produk-produk makeup jadul yang terbukti aman dan terdaftar BPOM.

Brand Makeup Jadul yang Murah

1. Red-A Lipstick

Red-A Lipstick memiliki kandungan squalene oil, avocado oil dan shea butter yang berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir, sehingga mencegah tampilan bibir yang kering. Selain itu, lipstick ini diperkaya vitamin E sebagai anti oksidan yang mampu melindungi bibir dari efek negatif radikal bebas.

makeup jadul
bp-guide.id

Jadi, lipstick ini tidak hanya sebagai produk yang dapat mempercantik bibir, namun mampu merawat kesehatan bibir. Red-A Lipstick bisa didapatkan di toko-toko kosmetik terdekat dan minimarket maupun supermarket terdekat, hanya dengan harga Rp16.000an.

2. Viva Fin Touch

Blush on Viva Fin Touch yang berfungsi untuk memberikan rona pada tulang pipi sehingga mampu menyempurnakan bentuk wajah agar tampak segar dan merona. Viva Fin Touch tersedia dalam beberapa pilihan warna, yang dimana pilihan warna tersebut dapat disesuaikan dengan warna kulit.

makeup jadul
tampilcantik.com

Selain itu, blush on ini juga bisa diaplikasikan pada kelopak mata atau dijadikan sebagai eye shadow. Untuk harga produk ini sangat murah, namun memiliki kualitas yang bagus. Harganya adalah Rp7.000an saja. Produk ini juga mudah didapatkan di toko-toko kosmetik terdekat.

3. Bedak Marcks’

Bedak tabur yang dikeluarkan oleh Kimia Farma ini merupakan salah satu kosmetik yang terdaftar di BPOM. Bagi yang memiliki kulit berjerawat, bedak tabur ini bisa jadi menjadi solusi. Sebab, bedak Marcks mengandung salicylic acid yang baik untuk merawat kulit berjerawat. Selain itu, bedak ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit dengan formulasinya yang mampu membuat kulit tampak halus dan makeup dapat tahan seharian.

makeup jadul
beuatynesia.id

Adapun bedak marcks tersedia dalam 5 pilihan warna, diantaranya white, creme, invisible, pink, dan natural. Produk ini mudah dijumpai di toko kosmetik terdekat dan minimarket atau supermarket terdekat. Selain itu, harganya juga terkenal murah yaitu hanya Rp19.000an saja!

4. Fanbo Fantastic Eyebrow

Fanbo Fantastic Eyebrow adalah pensil alis yang digunakan untuk membentuk alis dan menebalkan alis. Hasil penggunaan dari pensil alis ini yaitu alis yang tebal secara alami, tahan lama, tidak mudah hilang apabila terkena air (waterproof). Alis pensil ini juga tidak mudah bergeser (smudgeproof), tekstur pensil alis yang creamy sehingga mudah digunakan (perfect texture), mudah diaplikasin (easy to blend).

makeup jadul
indiranyan.com

Ada juga kandungan vitamin C dan vitamin E sebagai anti oksidan yang baik untuk merawat kesehatan alis. Fanbo Fantastic Eyebrow tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu black dan brown. Produk ini pun banyak dijual di toko-toko kosmetik dan e-commerce dengan harga Rp30.000an.

5. SARIAYU Alas Bedak Energizing Aromatic

SARIAYU Alas Bedak Energizing Aromatic adalah produk liquid foundation atau alas bedak yang digunakan sebagai tahap awal penggunaan makeup atau disebut juga base makeup. Selain sebagai makeup, produk ini memiliki kandungan yang baik untuk kulit, karena mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan menjaga kelembaban kulit.

makeup jadul
shopee.co.id

Alas bedak ini tersedia dalam 4 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit, yaitu kuning langsat, kuning pengantin, kuning gading dan sawo matang. Produk ini sangat mudah dijumpai di toko kosmetik terdekat maupun e-commerce. Untuk harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp13.000an saja.

6. Bedak Saripohatji

Selanjutnya ada Bedak Saripohatji. Produk ini kabarnya sudah ada sejak 1927 dan diproduksi oleh S. Marijah. Bedak Saripohatji sendiri merupakan bedak dingin yang terbuat dari rempah-rempah dan diklaim bisa menyamarkan noda wajah, jerawat, bintik merah, dan bercak hitam.

makeup jadul
idntimes.com

Cara mengaplikasikan bedak ini juga cukup mudah. Ambil 2-3 butir Bedak Saripohatji lalu campurkan dengan air putih atau air mawar, dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan campuran itu ke wajah, tunggu hingga kering lalu bilas hingga bersih.

7. Kelly Pearl Cream

Sebelum produk foundation dan bb cream eksis di kalangan beauty enthusiast, produk ini sempat menjadi primadona dan andalan banyak perempuan di eranya. Produk ini biasa dijadikan sebagai pelembap serta alas bedak untuk meratakan warna kulit.

makeup jadul
beuatynesia.id

Kelly Pearl Cream memiliki kemasan yang sangat khas. Kemasannya memiliki warna merah terang dengan gambar seorang perempuan di depannya. Di e-commerce, produk ini biasa dijual dengan harga sekitar Rp 4 – 7 ribu.

8. Hazeline Snow Moisturizer

Produk pelembap asal London ini memiliki khasiat untuk melembapkan kulit. Botolnya identik dengan warna kuning, dengan produk beraroma floral yang sangat khas. Saat diaplikasikan, produk pelembap ini akan cepat meresap dan meninggalkan efek dingin di wajah. Apakah Ladies masih menggunakan Hazeline Snow Moisturizer hingga sekarang?

makeup jadul
shopee.co.id

Nah itu dia deretan brand makeup jadul yang dulu pernah ramai pada zamannya. Kalau sekarang kamu masih pakai tidak?

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular