You are here
Home > Kesehatan >

Bisa Sebabkan Kematian! Ini 3 Cara Mengatasi Angin Duduk Dengan Mudah

Angin duduk

MediaGo – Mungkin kalian sudah tak asing lagi bila mendengar istilah angin duduk. Penyakit masuk angin ini memiliki berbagai asumsi dikalangan masyarakat. Ada yang bilang angin duduk terjadi karena terlalu banyak duduk dibawah, ada juga yang mengatakan kalau angin duduk merupakan angin yang terperangkap di dalam tubuh.

Yang sebenarnya mengenai angin duduk adalah salah satu gangguan jantung, berkurangnya oksigen dan menurunnya aliran darah dalam tubuh. Kamu akan merasa sesak, nyeri, dan bahkan mati rasa bila angin duduk sudah menyerang. Bahkan jika tidak segera ditangani, angin duduk bisa menyebabkan kematian, lho.

Atasi Angin Duduk Dengan Cara Ini!

Lantas apa yang perlu dilakukan jika angin duduk menyerang kita? Jangan panik! Berikut cara mengatasi angin duduk dengan mudah seperti yang dilansir oleh laman Merdeka.com.

  1. Pertama silahkan oleskan minyak angin di bagian perut, dada, pinggang, dan punggung kalian.
  2. Selanjutnya tempelkan 2 botol air hangat, satu di bagian ulu hati atau bagian perut depan tempat angin duduk tidak mau keluar, satu botol lagi letakkan pada telapak kaki.
  3. Pastikan posisi Kamu dalam keadaan rebahan dengan menghadap ke atas untuk melakukan hal ini.

Jika cara diatas sudah dilakukan namun angin tetap tidak mau keluar, pakailah jaket hangat dan selimut tebal. Tunggu sampai tubuh Kamu mengeluarkan keringat dingin dan pasti kamu akan bisa buang angin.

Selain cara tersebut, Kamu juga bisa mengonsumsi obat yang mengandung nitroglycerin karena bisa mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

Jika sulit menemukan obat ini, Kamu bisa mengonsumsi obat Antiplatelet (sel pembeku darah) untuk melonggarkan sumbatan yang terjadi. Obat Antiplatelet yang paling murah dan umum dijual adalah Aspirin. Selain membantu untuk melonggarkan penyumbatan, aspirin juga ampuh mengatasi nyeri yang terjadi.

Baca Juga:  Agar Siap Vaksin COVID-19, Ini Tips Menghadapi Rasa Takut Jarum Suntik

Nah Itulah cara mudah mengatasi angin duduk yang bisa Kamu coba sendiri di rumah. Ingat! Jangan panik dulu ya.
Semoga bermanfaat.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top