You are here
Home > Kesehatan >

3 Langkah Penting Mengubah Kebiasaan Demi Menjaga Kulit Tetap Sehat

Menjaga kulit tetap sehat

Mediago.id – Sadar atau tidak ada sangat banyak kebiasaan yang Anda lakukan dan justru hal tersebut memberi dampak buruk bagi kulit Anda.

Meskipun sudah menggunakan skincare secara rutin namun banyak kondisi kulit yang tidak terlalu sehat dan baik menerima kebiasaan Anda itu.

Sekalipun menggunakan skincare yang mahal dan branded, namun perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan kulit sehat harus diimbangi oleh kebiasaan baik untuk menjaga kulit tetap sehat.

Mungkin saatnya kini Anda mengubah kebiasaan itu agar bisa mewujudkan harapan Anda selama ini.

3 Langkah Penting Mengubah Kebiasaan Demi Menjaga Kulit Tetap Sehat

Di bawah ini merupakan langkah penting untuk berani mengubah kebiasaan agar bisa menjaga kulit tetap sehat dan baik. Apa saja? Mari kita simak Bersama.

1.     Berhenti Melakukan Diet Tidak Sehat

Ada beberapa jenis diet yang dilakukan oleh banyak orang. Namun ada juga jenis diet yang memiliki pengaruh pada kondisi kulit Anda.

Mulai dari makanan berminyak hingga makanan dengan kadar tinggi gula dapat memberi dampak buruk pada kulit.

Bahkan makanan tinggi kafein dan kaya karbohidrat juga berpotensi merusak kealamian kulit.

Anda bisa memilih jenis diet yang melibatkan makanan dengan kandungan kaya antioksidan dan vitamin yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda.

2.     Membersihkan Lingkungan Sekitar

Kulit yang bersih sangat mudah terdampak oleh bakteri yang ada di sekitar Anda, sering kali bakteri buruk terpapar pada benda-benda di sekitar Anda dan membuat lalai sering menyentuhnya.

Mulai dari remote, ponsel hingga benda-benda lain yang mudah dipegang. Anda mungkin sering tidak sadar setelah memegang benda-benda tersebut langsung menyentuh wajah.

Maka dari itu Anda harus sering mencuci tangan, membersihkan benda-benda dengan cairan anti bakteri, dan sering kali mengganti pakaian, mencuci sprei, taplak meja, tirai da juga tikar.

Baca Juga:  7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Hingga Kecantikan, Apa Saja?

3.     Kurangi Stres

Stress adalah salah satu pemicu utama timbulnya jerawat pada wajah. Hal itu dikarenakan stress membuat hormon dalam tubuh mengalami kerusakan.

Maka dari itu kurangi stres dan mulailah memikirkan hal-hala sederhana yang membuat hati dan pikiran Anda tenang serta merasa bahagia.

Demikian di atas merupakan langkah untuk mengubah kebiasaan yang memiliki dampak buruk dalam usaha menjaga kulit tetap sehat. Selamat mencoba!

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top