SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatan5 Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan

5 Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan

Mediago.id – Manfaat bengkuang bagi kesehatan tubuh mungkin belum banyak diketahui oleh orang. Mungkin itu sebabnya orang pada umumnya lebih gemar mengonsumsi jenis buah atau sayur yang lainnya daripada bengkuang. Padahal bengkuang memiliki sederet khasiat yang berguna bagi tubuh.

1.      Manfaat Bengkuang Dalam Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolestrol dalam darah sering kali menjadi persoalan tersendiri yang melahirkan beragam jenis penyakit. Zat-zat kimia yang ada di dalam bengkuang dapat membantu mengendalikannya agar lebih proporsional bagi tubuh.

2.      Mencegah Konstipasi

Selain membantu mengatur kadar kolestrol dalam darah, manfaat bengkuang juga dapat ditemukan dalam peran menjaga kesehatan pencernaan. Bengkuang cukup kaya akan serat. Kekayaan inilah yang mampu membantu melancarkan laju pencernaan termasuk dalam urusan buang air besar sehingga dapat mengantisipasi terjadinya konstipasi.

3.      Mengatasi Batu Ginjal

Bengkuang mengandung postasium dan fosfor. Zat-zat inilah yang membuat khasiat bengkuang juga termasuk perihal kesehatan ginjal. Mengenai khasiat ini, sebenarnya bengkuang sudah cukup akrab dalam tradisi pengobatan tradisional di tanah air dan cara melakukan pencegahan dari penyakit tersebut bisa dengan rajin mengonsumsi bengkuang.

4.      Sumber Fitoestrogen Yang Natural

Bengkuang juga bermanfaat bagi kesehatan organ kewanitaan terutama jika Anda telah memasuki fase menopause. Buah bengkuang seringkali dianjurkan dikonsumsi bagi wanita yang telah berada dalam fase tersebut karena kadar estrogen di dalamnya cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi keluhan ketika menopause terjadi dengan cara rutin mengonsumsinya.

5.      Merawat Kesehatan Kulit

Sudah bukan rahasia lagi jika bengkuang memiliki khasiat yang mumpuni dalam menjaga kesehatan kulit. Bengkuang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang mampu menyegarkan kulit sehingga tampak lebih segar dan alami.

Bengkuang juga mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat senantiasa meremajakan kulit. Kulit tubuh jadi lebih awet muda. Kadar nutrisi yang ada dalam buah ini, membuat bengkuang juga dapat untuk mencegah radiasi dari jenis gelombang tertentu yang berpotensi merusak kesehatan tubuh. Oleh karenanya, manfaat bengkuang tersebut bisa didapat dengan rajin mengonsumsinya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular