SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatanTidak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan

Tidak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan

MediaGo – Semangka merupakan salah satu buah yang banyak digemari. Dagingnya yang merah sangat menggoda saat terik matahari. Tahukah kamu, selain dagingnya, ternyata biji semangka juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Berikut manfaat biji semangka untuk kesehatan.

Merangkum dari laman SehatQ dan Klikdokter, setidaknya ada lima manfaat biji semangka untuk kesehatan. Berikut diantaranya:

1. Mencerahkan wajah

mencerahkan wajah
Sumber : orami

Ternyata biji semangka dapat memberikan manfaat bagi kecantikan, serta membantu mencegah dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, wajah kering dan kusam, hingga penuaan dini. Hal ini karena kandungan magnesium, zinc, dan antioksidannya yang cukup tinggi mampu menangkal semua masalah tersebut.

2. Menjaga berat badan

semangka bisa turunkan berat badan
Sumber : suara.com

Memiliki kandungan kalori yang rendah, namun kaya akan protein membuat kamu yang rutin mengonsumsi biji semangka akan merasakan lebih lama kenyang dan lebih bisa menekan nafsu untuk tidak terus makan. Sehingga biji semangka sangat cocok dijadikan cemilan bagi mereka yang sedang menerapkan diet vegan.

3. Menjaga kesehatan jantung

manfaat semangka
Sumber : CNN Indonesia

Biji semangka juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung, kandungan potasium dan magnesium didalamnya dapat melindungi fungsi jantung agar dapat tetap bekerja dengan baik dan normal.

Mineral magnesiumnya dapat menjaga tingkat tekanan darah dan mendukung proses metabolisme tubuh, sehingga dapat membantu mengatur dan menjaga tekanan kadar cairan darah dalam tubuh.

4. Menjaga kesehatan massa otot

buah semangka sehat
Sumber : katadata

Protein dalam biji semangka dapat membantu meningkatkan massa otot. Juga kandungan mineral seperti, potasium, tembaga dan mangan didalamnya dapat memperkuat dan meningkatkan kepadatan tulang. Serta mencegah munculnya penyakit osteoporosis.

Sehingga biji semangka ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

5. Baik untuk kesehatan rambut

semangkaa
Sumber : Genpi.co

Tidak hanya untuk kulit, manfaat biji semangka yang terakhir juga sangat baik untuk rambut, sebab kandungan mikronutrien yang cukup tinggi didalamnya.

Seperti protein, magnesium dan zinc, yang dapat membantu pertumbuhan rambut, mencegah ujung rambut bercabang dan batang rambut menjadi rusak. Juga untuk meningkatkan produksi melanin agar rambut menjadi lebih halus dan berkilau.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular