You are here
Home > Kesehatan >

6 Snack untuk Diet yang Bisa Dikonsumsi Sehari-hari

snack untuk diet

MediaGo – Siapa bilang snack untuk diet bikin kamu malah makin gemuk? Padahal ada lho beberapa snack yang bisa dimakan saat diet. Seperti yang diketahui, saat sedang menjalani diet, bukan berarti kalian tidak bisa ngemil, lho. Kalian tetap bisa mengonsumsi makanan atau snack yang enak dengan kalori yang tidak berlebihan. Namun, camilan yang dikonsumsi tetap harus sehat, karena dapat menambah energi dan memastikan metabolisme tetap berjalan dengan baik. Snack atau camilan sehat dapat meningkatkan mood, mengurangi rasa lapar, dan membuat kita tetap semangat. Nah, kira-kira snack sehat dan enak apa yang bisa dikonsumsi saat sedang diet?

1. Yogurt

snack untuk diet

Yogurt adalah satu snack atau cemilan diet yang paling sehat dan tentunya rasanya juga sangat lezat. Yogurt mengandung nutrisi yang cukup banyak. Yogurt juga bisa dikonsumsi dengan tambahan topping, seperti madu, buah, oatmeal, dan lainnya. Yogurt dapat mengatasi rasa lapar dan juga sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh.

2. Telur rebus

snack untuk diet

Telur rebus bisa banget dimanfaatkan sebagai cemilan untuk diet, lho. Telur rebus memiliki protein yang cukup tinggi, vitamin K2 dan B12. Kalian bisa mengonsumsi telur rebus di pagi hari agar bisa kenyang lebih lama. Namun, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi telur, cukup dua butir dalam satu hari.

3. Oatmeal

snack untuk diet

Tidak hanya dikonsumsi saat sedang sarapan, namun oatmeal juga dapat dijadikan snack atau camilan saat sedang menjalani diet. Kandungan serat yang ada di dalam oatmeal dapat membuat kalian kenyang lebih lama. Oatmeal dapat dikonsumsi dengan buah lain sehingga rasanya pun tidak akan hambar. Kalian juga bisa mendapatkan oatmeal di minimarket terdekat.

4. Edamame

snack untuk diet

Edamame atau kacang kedelai memiliki kandungan kaya akan protein dan serat, sehingga cocok dikonsumsi saat sedang diet. Edamame dapat membuat kalian merasa kenyang lebih lama juga, lho.

Baca Juga:  DKI Jakarta Siapkan 21 Rumah Sakit Rujukan Pasca Vaksinasi COVID-19

5. Snack bar

snack untuk diet

Kalian bisa banget mengonsumsi snack bar sebagai anak diet kalian. Snack bar memiliki kandungan vitamin dan rendah kalori. Kalian bisa menemukan snack bar di minimarket dekat rumah kalian kok. Rasanya pun juga tetap enak dan renyah, sehingga kalian dapat dibuat tidak sadar jika snack bar ini memiliki kalori yang rendah.

6. Granola

snack untuk diet

Granola adalah camilan atau snack diet yang terbuat dari campuran gandum, buah kering, dan kacang-kacangan. Granola mengandung serat, vitamin E, K, C, dan beberapa vitamin B kompleks. Kalian juga bisa memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan energi, dan membantu menjaga berat badan apabila mengonsumsi granola.

Itulah beberapa snack untuk diet yang sehat dan enak serta bisa kalian konsumsi saat sedang menjalani program diet. Semoga bermanfaat!

Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top