You are here
Home > Kesehatan >

7 Menu Sarapan Pagi yang Enak dan Sehat, Cepat dan Gak Ribet!

Menu sarapan pagi
Bagikan

MediaGo, Menu sarapan pagi – Salah satu hal penting yang sering diabaikan oleh banyak orang adalah sarapan. Ada banyak alasan orang tidak melakukan sarapan di pagi hari, salah satunya ialah tidak memiliki banyak waktu karena buru-buru untuk berangkat kerja. Padahal, sarapan merupakan kunci penting untuk tubuh dalam menunjang semua aktivitas yang kita lakukan sepanjang hari.

Baca juga : 5 Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Sarapan

Selain itu, sarapan pagi juga ternyata bermanfaat bagi kesehatan otak, kerja otak akan menjadi lebih optimal jika kamu menyempatkan untuk sarapan setiap hari sebelum berangkat kerja.

Menu Sarapan Pagi yang Cepat dan Gak Ribet

Apakah kamu salah satu orang yang sering melalaikan sarapan karena dikejar waktu? Mungkin beberapa menu sarapan pagi berikut ini bisa kamu coba karena bikinnya cepat dan gak ribet, cukup lah untuk kamu melakukan sarapan sebentar sebelum berangkat bekerja agar kamu lebih semangat lagi dalam menjalani semua aktivitas sepanjang hari.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut 7 menu sarapan pagi yang cepat dan mudah namun tetap menyehatkan bagi tubuh, simak terus yuk!

1. Roti Tawar

Menu sarapan praktis
Pexels

Jika kamu adalah seorang yang tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar sarapan pagi, roti tawar bisa menjadi pilihan yang mudah dan bergizi. Oleskan selai atau meses sesuai selera dan roti tawar pun bisa langsung kamu santap.

Ohya, Agar lebih nikmat, kamu juga bisa membakarnya terlebih dahulu menggunakan mesin toaster atau dengan menggunakan teflon yang telah diolesi margarin. Dijamin harimu akan lebih bersemangat!

2. Telur orak-arik

Menu sarapan sehat
Getty Images/iStockphoto

Siapa yang nggak tahu telur orak-arik? Menu sarapan sehat yang satu ini memang menjadi pilihan para ibu dalam menyajikan sarapan untuk keluarganya.

Baca Juga:  PMI Tangsel Akui Permintaan Plasma Darah Meningkat Hingga ke Kalimantan

Selain praktis dalam membuatnya, gizi yang terkandung dalam scrambled egg juga sangat luar biasa.

Agar lebih sehat, Kamu juga bisa menambahkan sayuran seperti irisan wortel, jagung, jamur. Jika ingin lebih kenyang, kamu bisa menggunakan telur orak-arik ini sebagai isian roti tawar.

3. Sandwich

Menu sarapan sehat
pexels.com/Erin Wang

Sandwich dengan roti tawar apa bedanya? Walaupun sama-sama menggunakan roti, ternyata keduanya memiliki sedikit perbedaan.

Bisa dibilang, sandwich adalah roti dengan kombinasi yang super lengkap. Pasalnya, sandwich menggunakan sayur, keju, telur, dan daging asap sebagai isiannya. Oleh karena itu, kandungan gizi pada sandwich terbilang sangat lengkap.

4. Sereal

Menu sarapan pagi
Blog Tokopedia

Mungkin sereal lebih disukai oleh anak-anak sebagai menu sarapan pagi. Namun, untuk kamu yang super sibuk, makanan ini bisa juga menjadi salah satu solusi.

Selain penyajiannya yang sangat mudah, yaitu hanya mencampurnya dengan susu cair saja, gizi yang terkandung pada semangkuk sereal juga terbilang lengkap. Tak heran jika sereal sering menjadi pilihan sebagai menu sarapan yang sehat dan praktis.

5. Oatmeal

Menu sarapan pagi yang sehat
Everydayhealt/iStock

Selain sereal, Oatmeal juga bisa menjadi pilihan menu sarapan yang mudah, cepat, serta praktis.

Bukan hanya praktis, oatmeal juga menyehatkan karena mengandung serat yang cukup tinggi didalamnya.

Ohiya, Oatmeal juga bisa bermanfaat untuk mengurangi berat badan, menurunkan kolesterol dan hipertensi atau darah tinggi, juga mengandung anti oksidan.

Kamu hanya perlu menuangkan sedikit air panas atau memanaskan oatmeal sebentar saja di atas kompor.  Setelah itu bisa kamu tuang ke dalam mangkuk dan tambahkan potongan buah segar atau almond sebagai pelangkap oatmeal, dijamin semakin lezat dan harimu akan lebih menyenangkan!

6. Segelas susu

Menu sarapan pagi
Orami

Jika kamu memang benar-benar tidak memiliki waktu untuk sarapan, meminum segelas susu bisa menjadi pilihan paling mudah dan nggak memakan banyak waktu.

Baca Juga:  5.000 Masker untuk Penyandang Disabilitas

Dengan segelas susu, kamu sudah bisa memenuhi kebutuhan energi pagimu. Cobalah dengan memilih susu segar atau kental manis. Soal pilihan rasa, kamu bisa  pilih sendiri sesuai selera.

7. Smoothies

Menu sarapan sehat
yummytoddlerfood.com

Pilihan menu sarapan terkahir yang mudah namun tetap menyehatkan untuk tubuh adalah smoothies.

Smoothies mengandung nutrisi yang terbilang cukup lengkap. Dalam menyajikannya pun gak ribet, hanya hitungan menit saja.

Kamu bisa menggunakan perpaduan antara buah pisang dengan stroberi yang kemudian di blender bersama susu rendah lemak. Sangat simpel tapi sehat!

Nah, itulah 7 menu sarapan pagi yang mudah dibuat namun tetap sehat. Bagaimana? Praktis, bukan? Walaupun terlihat sepele, namun sarapan pagi terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas sangat dianjurkan.

Selain berguna sebagai supply energi, sarapan juga bisa menghindari kamu dari penyakit yang umum terjadi, yaitu maag. Sebelum berangkat kerja, jangan biarkan perut kamu kosong, ya!


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top