You are here
Home > Kesehatan >

5 Cabang Olahraga Olimpiade Tokyo 2020 yang Membuat Imunitas Tubuh Lebih Kuat

Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo 2020 – Ajang olahraga Olimpiade Tokyo menjadi sorotan publik dunia. Ada banyak cabang olahraga yang akan dikompetisikan. Anda bisa melakukan beberapa olahraga yang dilombakan di rumah dan lingkungan sekitar Anda. Manfaatnya adalah untuk membuat imunitas tubuh lebih kuat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba beberapa cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020 di bawah ini. Selain menjadikan imunitas tubuh menjadi lebih kuat, cabang olahraga ini juga dapat menjadikan badan sehat.

5 Cabang Olahraga Olimpiade Tokyo 2020 yang Bisa  Anda Lakukan Untuk Menguatkan Imun Tubuh

Buat Anda yang memiliki waktu luang ataupun sedang weekend dapat melakukan 5 cabang olahraga Olimpiade Tokyo berikut ini :

1.      Bulu Tangkis

Olimpiade Tokyo
kompas.com

Olahraga yang pertama yang dapat meningkatkan imunitas tubuh menjadi lebih kuat yaitu bulu tangkis. Olahraga satu ini ternyata juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit seperti Covid-19, diabetes, dan obesitas. Lama kelamaan bermain bulu tangkis akan meningkatkan imunitas tubuh Anda.

2.      Angkat Beban/besi

Olimpiade Tokyo
merdeka.com

Selain berguna untuk menyehatkan dan menguatkan otot, olahraga angkat beban ternyata dapat menguatkan imunitas tubuh. Lakukan olahraga ini dengan intensitas sedang, jangan yang terlalu berat sesuaikan dengan kemampuan Anda.

3.      Renang

Olimpiade Tokyo
liputan6.com

Cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020  yang dapat meningkatkan imunitas tubuh selanjutnya  yaitu renang. Pada masa pandemi Covid-19 saat ini olahraga renang sangat bermanfaat dalam upaya untuk memperkuat imunitas dan kebugaran tubuh.

4.      Voli

Olimpiade Tokyo
tokopedia.com

Olahraga yang ke empat yaitu voli,  dengan melalukan olahraga satu ini secara rutin dapat meningkatkan stamina dan imunitas tubuh. Karena pada saat bermain voli pada tempat terbuka, tubuh Anda terpapar oleh sinar matahari yang mengandung vitamin D yang sangat berguna bagi tubuh.

Baca Juga:  3 Tanda Fisik Mengalami Stres, Harus Dihindari

5.      Bersepeda

Olimpiade Tokyo
klikdokter.com

Selain asik ternyata bersepeda dapat meningkatkan imunitas tubuh, pada saat Anda mengayuh kaki pada pedal sepeda dapat melatih pernafasan. Hal tersebut sangat berguna karena dapat meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu dapat mengurangi stres, karena stres dapat mengurangi imun tubuh.

Mempunyai badan sehat dan imunitas tubuh kuat, pastinya menjadi keinginan semua orang. Apalagi dimasa pandemi saat ini. Untuk itu lakukanlah 5 cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020 di atas secara rutin agar imunitas tubuh menjadi lebih kuat.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top