SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatanAlodokter Ke Rumah, Beri Pengalaman Layanan Kesehatan Lebih Personal dan Efektif

Alodokter Ke Rumah, Beri Pengalaman Layanan Kesehatan Lebih Personal dan Efektif

MediaGo – Alodokter, platform kesehatan digital kenamaan di Indonesia, berkomitmen untuk selalu bertransformasi layanan kesehatan. Salah satunya dengan menghadirkan layanan Alodokter Ke Rumah, yang merupakan gabungan dari teknologi telemedisin dengan kenyamanan perawatan di rumah.

Co-Founder dan President Director dari Alodokter, Suci Arumsari menyebutkan, sudah menjadi misi dari Alodokter untuk memberikan layanan kesehatan yang berpusat pada kebutuhan pasien. Pihaknya percaya setiap individu berhak mendapatkan layanan kesehatan berkualitas tinggi.

“Dan dengan menghadirkan telemedis ke rumah, kami menjadikan layanan kesehatan lebih mudah diakses, nyaman, dan berpusat pada pasien,” katanya Selasa (3/10/2023).

Banyak faktor yang mengakibatkan layanan ke rumah menjadi penting, antara lain meningkatnya kebutuhan diagnosa dan monitoring penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, asthma dan penyakit pernafasan lainnya disertai kesadaran tinggi terhadap deteksi dini masalah kesehatan mencegah keluarnya biaya tak terduga untuk fasilitas dan layanan kesehatan.

Diabetes sendiri menjadi penyakit yang memerlukan penanganan khusus secara intensif serta berkala, karena itulah Alodokter Ke Rumah menciptakan program-program Ke Rumah yang memungkinkan perawatan yang lebih personal dan berpusat pada kebutuhan pasien. Contohnya program diabetes control yang diciptakan berkala setiap 3 bulan.

“Alodokter memastikan bahwa layanan kesehatan Alodokter Ke Rumah tidak hanya efektif secara medis tetapi juga selaras dengan tujuan dan aspirasi pasien, yang pada akhirnya mengarah pada pengalaman layanan kesehatan yang lebih personal, memuaskan, dan efektif,” ucap Suci Arumsari.

Alodokter melengkapi layanan Ke Rumah dengan layanan terbaru yaitu:

  • Tes Laboratorium.
  • Irigasi Telinga.
  • Skrining TB Anak di Rumah (Mantoux Test) dikenal sebagai Tes Tuberculin Skin Test atau TB Test.
  • Pemeriksaan Diabetes di Rumah (Diabetes Control).
  • Program Perawatan Nyeri Punggung Bawah di Rumah (Back Pain).
  • Pemeriksaan Tipes atau Demam Tifoid di Rumah.
  • Dokter Spesialis Ke Rumah.
  • Pemeriksaan Asam Lambung (GERD) di Rumah.

Sementara itu, Dr. Louise Hewitt sebagai Chief Medical Officer Alomedika turut mengatakan, adanya Alomedika, platform khusus dokter, di ekosistem Alodokter memberikan akses yang luas antara dokter, pasien, dan fasilitas kesehatan.

Sementara ada banyak kondisi pasien yang seringkali memerlukan perawatan kesehatan ekstra dan pemantauan dari tempat yang mereka anggap aman dan nyaman, yaitu rumah mereka sendiri.

“Alodokter Ke Rumah memberi akses layanan kesehatan tidak hanya menghemat waktu dan biaya pasien, tetapi juga memungkinkan pemantauan kondisi kesehatan secara rutin dan membantu dalam pencegahan penyakit,” ungkapnya.

Konsultasi dengan Dokter Spesialis di rumah pastinya semakin dimudahkan karena dapat dilakukan tanpa harus mendatangi fasilitas kesehatan. Perawat akan datang Ke Rumah pasien untuk melakukan pemeriksaan, kemudian melaporkan hasilnya kepada dokter spesialis melalui chat Alodokter sehingga dokter dapat menentukan diagnosis secara lebih tepat dan memberikan perawatan yang sesuai.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular