You are here
Home > Kesehatan >

AlteaCare Beri Kemudahan Layanan Kesehatan saat Pandemi COVID-19

Aplikasi Layanan Kesehatan AlteaCare

MediaGo – Meski di tengah pandemi COVID-19, fasilitas kesehatan yang merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat harus tetap berjalan. Menyikapi hal itu, hadir penyedia layanan konsultasi kesehatan secara daring guna meningkatkan layanan kesehatan melaluli telemedicine, yakni AlteaCare.

Chief Executive Officer AlteaCare Mikaela Oen mengatakan, AlteaCare hadir menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat tanpa perlu ada rasa khawatir, mengutamakan rasa aman dan nyaman untuk berkonsultasi dengan dokter secara virtual melalui video yang dapat diakses kapan dan di mana saja.

“Dalam mendukung upaya masyarakat untuk tetap sehat, kami hadir untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat,” katanya dalam acara Virtual Press Launch AlteaCare secara daring di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Tanda-Tanda Kecanduan Makanan Manis Yang Wajib Diketahui

Mikaela juga menjelaskan, konsultasi melalui panggilan video juga merupakan fitur utama untuk memaksimalkan keefektifan konsultasi klinis agar dapat mempermudah para dokter spesialis dalam memberikan informasi dan edukasi seputar diagnosis, evaluasi, hingga pencegahan dan pengobatan.

Selain itu, AlteaCare menjamin ketersediaan obat bagi pengguna dengan pembelian obat langsung dari rumah sakit terdekat. Saat ini, AlteaCare merupakan mitra resmi dari Kementerian Kesehatan Indonesia dan menjadikan jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai mitra pertamanya.

AlteaCare menampilkan fitur yang user friendly, proses yang mudah hingga pembayaran fleksibel menggunakan virtual account, GoPay atau kartu kredit. Adapun fitur yang ditawarkan oleh AlteaCare adalah telekonsultasi klinis dengan dokter spesialis berpengalaman, analisis kondisi pasien dari medical assistance AlteaCare, pembelian obat, registrasi vaksin termasuk vaksin Covid-19, pemesanan layanan laboratorium dan tes diagnosa yang semuanya dilakukan secara daring.

Kedepannya, AlteaCare akan bekerja sama dengan pihak asuransi dan perusahaan-perusahaan dengan memberikan fitur yang disesuaikan, serta akan mengembangkan fitur-fitur AlteaCare agar dapat memberikan pelayanan kesehatan secara virtual yang komprehensif untuk masyarakat Indonesia.

“AlteaCare juga akan bekerjasama dengan rumah sakit lainnya, antara lain Rumah Sakit Asih yang tersebar di wilayah Jawa Barat. AlteaCare juga menawarkan fitur pendaftaran vaksinasi baik vaksinasi COVID-19, vaksinasi anak dan vaksinasi dewasa,” kata Mikaela.

Baca juga: Tak Hanya Sekadar Umur, Ini Tanda-Tanda Seseorang Sudah Menjadi Dewasa

Sekadar informasi, AlteaCare adalah aplikasi kesehatan terintegrasi dan terlengkap. Berdiri di bawah naungan PT. Sehat Digital Nusantara, AlteaCare menawarkan berbagai layanan kesehatan, mulai dari telekonsultasi via panggilan video dengan dokter spesialis, pembelian dan pengiriman resep obat, pendaftaran vaksinasi, hingga informasi kesehatan terkini.

Dengan menggandeng Mitra Keluarga sebagai mitra fasilitas layanan kesehatan pertama, AlteaCare siap memberikan layanan kesehatan terbaik melalui aplikasi yang tersedia di Android dan iOS. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi website AlteaCare, Facebook dan Instagram AlteaCare.

RAR

Leave a Reply

Top