SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeKuliner5 Gorengan Korea yang Miliki Citarasa Nikmat

5 Gorengan Korea yang Miliki Citarasa Nikmat

Warga Indonesia tentunya tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya gorengan. Ya, makanan murah meriah, yang bisa ditemukan baik di gerobakan pinggir jalan, maupun di cafe-cafe ini memang telah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bahkan, saat puasa tidak jarang lho orang-orang memilih gorengan untuk mereka jadikan takjil. Namun, pernahkah Anda merasakan jenis gorengan Korea?

Nah, jika ditahun-tahun sebelumnya Anda selalu berbuka puasa dengan gorengan-gorengan khas Indonesia, seperti tempe goreng, bakwan, tahu isi atau yang lainnya, maka di tahun ini, mungkin Anda bisa mencoba menu fariativ dengan menggunakan gorengan Korea sebagai menu takjil selingan untuk buka puasa.

Ragam Menu Gorengan Korea Untuk Menu Berbuka

Ragam Menu Gorengan Korea

Meskipun selama ini Korea cukup terkenal dengan ragam menu sehat yang mereka miliki, namun ternyata gorengan dari negeri gingseng ini, juga memiliki citarasa lezat, dan dipastikan mampu menggoyang lidah masyarakat Indonesia lho. Selain itu, cara pembuatannya juga terbilang cukup mudah, sehingga cocok untuk menu buka puasa

1. Gimmari

Gimmari adalah salah satu menu gorengan asli dari Korea Selatan, gorengan ini terbuat dari sayur mayur, noodle glass, dan kemudian dibungkus dengan menggunakan rumput laut atau nori. Setelah itu adonan tersebut dicelupkan pada tepung pasar, kemudian digoreng. Agar makannya lebih nikmat, biasanya orang-orang memilih menikmati Gimmari bersama  tteopokki dan rabokki.

Gimmari
Gorengan korea bernama Gimmari.

2. Gamjajeon

Gamjajeon
Gorengan korea Gamjajeon.

Gamjajeon merupakan menu gorengan yang terbuat dari kentang dan tambahan bahan sayuran. Kemudian adonan ditambah dengan daun bawang, bawang putih, dan cabai. Jika adonan sudah siap, maka adonan siap dibuat menjadi semacam, panekuk. Dalam proses penggorengannya, biarkan panekuk kentang sampai sedikit coklat dan cryspi.

Rasanya yang gurih dan lezat, membuat gorengan ini menjadi salah satu cemilan yang paling difavoritkan oleh orang-orang, tidak terkecuali masyarakat Indonesia. Sangat disarankan menyajikan Gamjajeon dengan saus sambal.

3. Yachae Twigim

Yachae Twigim
Gorengan korea Yachae Twigim.

Apakah Anda pecinta tempura sayuran khas Korea? Jika iya, maka Anda wajib mencoba Yachae Twigim, pasalnya, gorengan Korea satu ini memiliki bahan-bahan, juga tampilan yang sangat mirip dengan tempura sayuran lho. Dan tentunya Anda tahu kan, tempura sayuran lah Jepang, kalau di Indonesia sangat mirip dengan bakwan sayur!

Nah, karena cita rasanya mirip dengan bakwan sayur, maka dijamin Yachae Twigim akan sangat blending dengan lidah orang Indonesia, dan cocok untuk menu buka puasa. Agar lebih nendang, ingat selalu untuk menyajikan Yachae Twigim dengan saus sambal, agar Anda bisa langsung mencocolnya sebelum dinikmati.

4. Gyeran Twigim

Gyeran Twigim
Gorengan korea Gyeram Twigim.

Twigim lagi? Ya, sebenarnya twigim merupakan sebuah istilah untuk makanan khas Korea yang digoreng dengan menggunakan tepung dan bumbu. Nah, untuk Gyeram Twigim sendiri merupakan sebuah gorengan Korea yang terdiri dari beberapa jenis sayuran. Salah satunya adalah twigim yang terbuat dari telur rebus kemudian dibaluri dengan tepung, lalu digoreng hingga matang. Makanan jenis ini, dijamin akan memberikan rasa gurih, renyah, dan super lezat!

5. Hobak Jeon

Hobak Jeon
Gorengan korea Hobak Jeon.

Gorengan Korea lainnya yang sangat layak untuk Anda pertimbangkan sebagai menu takjil buka puasa adalah Hobak Jeon. Gorengan hits Korea ini, terbuat dar zucchini yang telah dipotong-potong, lalu dibalur dengan menggunakan telur dan tepung. Setelah siap, goreng hingga warnanya coklat keemasan.

Hobak Jeon juga bisa dibilang memiliki citarasa hampir mirip dengan tempura, gorengan asli Jepang. Jadi, untuk Anda penggemar tempura jangan sampai tidak mencobanya ya! Selain itu, meskipun ini adalah gorengan, namun tetap sehat untuk dikonsumsi karena sebagaimana diketahui bahwa Zucchini memiliki banyak kandungan vitamin.

Nah, itulah lima gorengan Korea yang bisa untuk Anda coba. Gorengan ini bisa menjadi alternatif menu takjil buka puasa bila Anda bosan dengan hidang berbuka yang biasa saja.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular