SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, July 12, 2024
spot_imgspot_img
HomeKuliner4 Menu Takjil Puasa Kekinian yang Wajib Dicoba

4 Menu Takjil Puasa Kekinian yang Wajib Dicoba

Menu takjil puasa seringkali membuat orang bingung untuk memilih, karena setiap hari memang selalu ada berbagai macam menu yang siap untuk dibeli dari pasar takjil dan disantap. Namun, apakah Anda sedang ingin berbuka puasa dengan menu takjil yang berkualitas dan tidak membuat sakit? Jika iya, kami punya infonya! Yuk simak informasinya!

4 Menu Takjil Puasa Kekinian yang Wajib Dicoba

1. Signature Grass Jelly – Hong Tang

1. Signature Grass Jelly – Hong Tang
Menu takjil Signature Grass Jelly.

Menu takjil sehat dan enak pertama yang bisa Anda coba adalah, salah satu menu milik Hong Tang, Signature Grass Jelly. Menu satu ini terbuat dar cincau, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berbuka dengan sesuatu yang menyegarkan. Namun, jangan Anda pikir Signature Grass Jelly adalah es cincau biasa.

Baca juga: 8 Ide Menu Takjil untuk Buka Puasa Ramadan

Yang membuat menu takjil puasa satu ini berbeda dengan es cincau pada umumnya adalah, adanya tambahan toping bola-bola ketan kenyal yang disebut dengan Qball, dan pearl khas milik Hong Tang. Toping lain yang menjadi pembeda adalah berbagai macam varian ice cream yang bisa dipilih, mulai dari rasa coklat, vanila, juga greentea.

2. Manggo Lassi Choux – Namelaka

2. Manggo Lassi Choux – Namelaka
Menu takjil Manggo Lassi Choux.

Berbuka puasa dengan yogurt tentunya akan terasa sangat menyegarkan bukan? Namun, rasa asam pada yogurt dapat memicu asam lambung. Nah, mungkin untuk mengatasi itu, Anda bisa mencoba Manggo Lassi Choux darii Namelaka, yang menggunakan yogurt namun rasanya tidak begitu asam.

Menu takjil satu in merupakan sebuah pastry yang bentuknya cukup unik, dan tentu saja akan sangat instagramable jika diposting. Pastry ini memiliki toping krim manis, dan white chocolate. Dengan adanya campuran mangga dan yogurt maka dijamin, Anda akan merasakan kesegaran, setelah berpuasa selama 1 hari penuh.

Baca Juga: 7 Tips Penghilang Rasa Lapar Buat Kamu yang Hobi Makan!

3. Rio Loco – Acai Bar

Rio Loco – Acai Bar
Menu takjil Rio Laco.

Menu takjil puasa puasa selanjutnya yang sangat layak untuk dicoba adalah Rio Laco dari Acai Bar. Menu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin berbuka dengan buah-buahan segar. Somithies Bowl dari Acai Bar ini memilik berbagai macam buah yang tidak basa lho, mulai dari buah acai yang terkenal dengan manfaat antioksidannya, juga pisang, dan kacang almond.

Kandungan antioksidan tinggi pada buah Acai, akan menjaga imunitas Anda, sehingga membuat Anda tidak akan gampang sakit. Rio Loco juga memliki inovasi dengan menambahkan toping granola, kacang, madu, rasberry, alpukat, mangga, juga chia seed, untuk membuat tekstur smoothie tidak hanya kental membosankan.

Baca Juga: 5 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan dan Menu Wajib Buka Puasa

Menu andalan dari Rio Loco ini juga dijamin sangat sehat, dan aman dikonsumsi, karena mereka tidak memberikan gula tambahan. Manis dari madu alami sudah pasti akan membuat Anda berhasil mengembalikan energi setelah berpuasa Ramadan selama satu hari penuh.

4. Original Almond Cendol – Hejo Hejo

4 Menu Takjil Puasa Hits dan Sehat yang Wajib Anda Coba
Menu takjil Original Almond Cendol.

Minuman yang menjadi ciri khas berbuka orang Indonesia adalah es cendol, menu ini sudah terbukti kesegarannya, sehingga tidak heran jika setiap buka puasa banyak orang mencari es yang satu ini. Mulai dari pinggiran jalan, hingga caffe, rasanya sangat tidak sulit untuk menemukan menu satu ini. Akan tetapi meminum es cendol yang terbuat dari gula merah dan santan secara terus menerus jelas bukan hal baik untuk kesehatan, dan mungkin membuat kita merasa bosan.

Hejohejo hadir memberikan solusi, karena mereka memiliki menu es cendol yang lebih sehat dan nikmat dinikmati setiap hari. Menu ini bernama original almond cendol. Mereka menggunakan almond milk sebagai pengganti dari santan, sehingga lebih menyehatkan, selain itu, cendol yang mereka punya juga tidak terbuat dari tepung, melainkan dari rumput laut dan daun suji.

Baca juga: 5 Menu Olahan Pisang yang Cocok untuk Buka Puasa

Nah, empat pilihan menu takjil kekinian dan juga sehat yang sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa Anda di Ramadan tahun ini.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular