SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, July 14, 2024
spot_imgspot_img
HomeKuliner6 Minuman Pendamping Sarapan ini Sangat Baik untuk Kesehatan

6 Minuman Pendamping Sarapan ini Sangat Baik untuk Kesehatan

MediaGo – Memilih minuman pendamping sarapan yang tepat juga penting untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh di pagi hari, terutama kamu yang melakukan aktivitas kerja sehari-hari.

Pasalnya, minuman pendamping sarapan dapat membantu asupan nutrisi, menjaga kecukupan energi, hingga dspat menghindari risiko kegemukan atau obesitas.

Baca juga: Bunda, Waspada Mastitis Pada Masa Menyusui

Mengonsumsi minuman yang baik untuk kesehatan saat sarapan akan menjaga hidrasi pada tubuh.

Apa saja contoh minuman yang tepat untuk menemani sarapan pagi kamu yang tentunya kaya akan manfaat ini? Berikut 6 minuman pendamping sarapan yang baik untuk kesehatan.

1. Susu

Susu
Segelas susu sebagai minuman pendamping sarapan

Minuman yang pertama ini sangat populer diminum di pagi hari, susu memang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Dalam segelas banyak kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Susu rendah lemak setidaknya mengandung 8 gram protein yang berguna sebagai zat pembangun dan penyokong otot, 0,2 gram lemak sebagai sumber energi, serta mampu memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian kamu.

Baca juga: Alasan Bayi Diberi MPASI Setelah 6 Bulan

Bagi kamu yang tidak suka dengan susu sapi, atau sedang menerapkan pola makan vegetarian, susu kedelai atau susu almon yang berbahan dasar nabati ini bisa jadi solusi. Jangan lupa minum susu di pagi hari, ya!

2. Air Putih

Air putih
Air putih sangat baik sebagai minuman pendamping sarapan

Tak hanya untuk menjaga hidrasi tubuh, segelas air putih yang kamu minum sebelum makan mampu menjaga porsi makan agar tidak berlebihan.

Asupan air putih sepanjang hari juga perlu diperhatikan. Setiap orang dewasa dianjurkan untuk minum setidaknya 2 liter setiap harinya. Jika kurang dari itu, ada potensi turunnya konsentrasi dan tubuh rentan dehidrasi.

3. Air Lemon

Air lemon
Pilihan lain minuman pendamping sarapan adalah air lemon

Bosan dengan minuman yang rasanya tawar? Kamu bisa membuat infused water dengan memasukkan irisan lemon untuk menambah kesegaran di pagi hari.

Buah lemon mengandung vitamin C yang jumlahnya melimpah, ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh kamu.

4. Air Kelapa

Air kelapa
Air kelapa juga bagus sebagai minuman pendamping sarapan

Air kelapa juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai minuman pendamping sarapan. Air kelapa muda merupakan sumber serat, elektrolit, protein, karbohidrat, vitamin C, dan beberapa mineral penting lainnya seperti magnesium, mangan, potasium, dan kalsium. Wah, patut dicoba nih guys!

5. Smoothies

Smoothies
Smoothies kaya rasa untuk minuman pendamping sarapan

Minuman satu ini sudah lama menjadi pilihan baik untuk sarapan praktis nan bernutrisi. Selain mengandung banyak air untuk menjaga tubuh kamu dari dehidrasi dan kaya akan nutrisi, smoothies juga bisa memberikan rasa kenyang, sehingga porsi makan tidak akan berlebihan.

6. Kopi atau Teh

Kopi banyak dipilih sebagai minuman pendamping sarapan
Kopi banyak dipilih sebagai minuman pendamping sarapan

Segelas kopi atau teh ternyata juga sangat cocok dijadikan teman untuk mendampingi menu sarapan kamu. Kafein dalam kopi dan teh mampu memberikan suntikan energi serta mengusir rasa kantuk saat mengawali aktivitas kamu.

Nah, itu dia tadi beberapa minuman yang cocok dan sangat rekomendasi untuk mendampingi sarapan kamu. Semoga bermanfaat, jangan lupa sarapan sebelum mengawali harimu ya guys!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular