SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsAnies Baswedan Resmikan Pembangunan 33 Tower dan 7.421 Unit Rusunawa

Anies Baswedan Resmikan Pembangunan 33 Tower dan 7.421 Unit Rusunawa

MediaGoGubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan 33 tower dan 7.421 unit hunian di 12 lokasi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta.

“Alhamdulillah, 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) JAKHABITAT telah dibangun dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, sebuah rekor tersendiri,” kata Anies di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Jakarta International Stadium, Dari Era Foke Hingga Diresmikan Anies

Setiap unit Rusunawa memiliki luas 36 meter peresgi, terdiri dari ruang keluarga, 2 unit kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan balkon. Setiap unit juga didukung dengan material bangunan yang berkualitas baik, penggunaan lift yang dilengkapi dengan access card guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi semua penghuni rusunawa.

Rusunawa juga dilengkapi dengan sirkulasi dan pencahayaan yang baik di area koridor, dan ruang komunal atau ruang bersama sebagai tempat interaksi penghuni. “Kita berharap rumah dan hunian ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia,” kata Anies.

Anies Baswedan meresmikan 33 tower dan 7.421 unit Rusunawa JAKHABITAT dalam 5 tahun terakhir 1
Anies Baswedan meresmikan 33 tower dan 7.421 unit Rusunawa JAKHABITAT dalam 5 tahun terakhir.

Rusunawa yang baru dibangun juga mengedepankan pemberdayaan penghuninya. Sehingga dilengkapi dengan aksesibilitas ke transportasi umum, penyediaan ruang usaha bagi UMKM, dan fasilitas penunjang lainnya, serta pelatihan keterampilan sebagai upaya membangun kehidupan penghuni makin sejahtera.

Baca juga: Tarif Integrasi Resmi Berlaku, Naik MRT-LRT-Transjakarta Cuma Bayar Rp10 Ribu

Anies mengungkapkan, program ini tidak akan berhenti di 33 tower saja. Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan dan berikan lebih banyak lagi hunian terjangkau untuk warga Jakarta. Negara harus hadir memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang, pangan dan papan.

“Semoga warga yang tinggal di rusunawa ini bisa membangun suasana kebersamaan dan persaudaraan yang sehat. Yang membangun gedungnya memang pemerintah, tapi yang bisa membangun persaudaraan adalah penghuninya,” harap Anies.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular