SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, July 14, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsTarif Integrasi Resmi Berlaku, Naik MRT-LRT-Transjakarta Cuma Bayar Rp10 Ribu

Tarif Integrasi Resmi Berlaku, Naik MRT-LRT-Transjakarta Cuma Bayar Rp10 Ribu

MediaGo – Tarif integrasi untuk tiga moda transportasi, yaitu MRT, LRT, dan Transjakarta maksimal Rp10 ribu mulai berlaku sejak Kamis (11/8/2022). Tarif integrasi tersebut ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 733 Tahun 2022 tentang Besaran Paket Tarif Layanan Angkutan Massal.

Kepgub itu mengatur besaran tarif layanan integrasi antara MRT, LRT, dan Transjakarta dengan biaya platon atau biaya maksimal sebesar Rp10 ribu. Penetapan besaran tarif integrasi tersebut berlaku untuk satu kali perjalanan menggunakan MRT, LRT, dan Transjakarta.

Baca juga: Tarif Ojol Naik Mulai Agustus Ini, Berikut Rinciannya

“Paket tarif layanan angkutan umum massal diberlakukan terhadap perjalanan dengan menggunakan 2 (dua) atau lebih layanan/moda angutan umum massal. Adapun moda angkuta umum massal dimaksud terdiri dari atas layanan angkutan umum Transjakarta, Moda Raya Terpadu (MRT), dan Lintas Raya Terpadu (LRT),” bunyi diktum Kepgub.

Tabel tarif integrasi MRT LRT dan Transjakarta 1
Sumber: Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 733 Tahun 2022

Paket Tarif Integrasi

Kepgub menjelaskan, paket tarif intergasi layanan angkutan umum massal adalah tarif kombinasi yang terdiri dari tarif berdasarkan jarak dan waktu yang dihitung dengan rincian sebagai berikut:

Apabila dalam satu kali pedalanan penumpang menghabiskan waktu tempuh melebihi dari 180 (seratus delapan puluh) menit, maka selain dari jumlah maksimum tarif sebagaimana dimaksud di ataş, akan dihitung paket tarif perjalanan berikutnya.

Baca juga: Muncul Wacana Pengaturan Jam Kerja, Sudah Siap Pulang Malam?

“Metode pembayaran paket tarif layanan angkutan umum massal sebagaimana dimaksud dalam diktum KESATU menggunakan uang elektronik dengan prosedur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” bunyi Kepgub yang ditantadangani Anies pada Senin, (8/8/2022).

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular