SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsMulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai MyPertamina

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai MyPertamina

MediaGo – Mulai 1 Juli 2022, pembeli BBM subsidi jenis pertalite dan solar wajib menggunakan aplikasi MyPertamina. Dengan begitu, hanya konsumen yang tedaftar saja yang bisa membeli kedua jenis BBM subsidi tersebut.

Pertamina memberi tenggat waktu untuk mendaftar hingga sebelum batas pemberlakukan aturan tersebut. Bagi yang telat atau tidak mendaftar, mereka tidak bisa lagi membeli perlalite dan solar. Mereka akan diminta untuk membeli BBM non-subsidi seperti pertamax.

Baca juga: Asal Nama Jakarta Dari Zaman Kerajaan Hingga Sekarang

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, pihaknya telah menyiapkan website MyPertamina yang dapat diakses melalui https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Baca juga: Sejarah Sarinah, Bentuk Penghormatan Presiden Soekarno Untuk Pengasuhnya

“Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna,” ungkap Alfian dalam keterangan resmi yang dikutip dari laman resmi Pertamina, Selasa (28/6/2022).

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan data mereka telah cocok dan dapat membeli pertalite dan solar.

Baca juga: Bagaimana Lepas Dari Jeratan Sandwich Generation?

“Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital,” jelas Alfian.

Dengan begitu, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen pertalite dan solar sehingga ke depannya, bisa menjadi acuan dalam membuat kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular