You are here
Home > News >

Cegah Stunting, Partai Gelora Launching Gerakan Gelorakan Gen170, Anis Matta: Untuk Mencetak Manusia yang Kuat dan Unggul

Gerakan-Gelorakan-Gen170

MediaGo – Bertepatan dengan Hari Ibu Rabu 22 Desember 2021, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Annis Matta resmi membuka acara launching gerakan ‘Gelorakan Gen170’ yang diselenggarakan Teras Kota Entertainment Center, BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Acara yang juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Ahmad Rilyadi, Kabangter II Ahmad Zairofi, DPN Kabid Perempuan Ratih Sanggarwati, DPN Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negeri Sarah Azzahra, Ketua DPW Banten Ramadoni dan Wali Kota Tangerang Selatan.

Dengan mengusung tema ‘Ibu Sehat Bayi Hebat’, Anis Matta mengatakan alasan pihaknya menggelar Gerakan Gelora Gen170 ini karena angka stunting di Indonesia berada di angka 27 persen. Yang dimana kata Anis 1 dari 3 bayi yang lahir berpotensi tumbuh dengan tubuh kerdil.

“Artinya kita akan kehilangan sepertiga sumberdaya kita sejak awal. Itu berarti sepertiga dari sumberdaya manusia ini akan menjadi beban, beban masyarakat, beban negara dalam jangka panjang,” ungkap Anis dalam pemaparannya, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: 5 Rekomendasi Kado Terbaik Untuk Hari Ibu
Launching Gerakan Gen70 Partai Gelora

Ketua Umum menjelaskan, gerakan itu merupakan langkah awal untuk memulai perjalanan Indonesia untuk menembus 5 besar dunia. Salah satu upayanya yakni memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan memberikan gizi yang cukup kepada bayi dan Ibu hamil.

Dengan upaya itu nantinya dirinya berharap agar anak-anak di Indonesia memiliki postur fisik atau tinggi badan 170 sentimeter seperti halnya tema yang diusung.

“Jadi kita harus memberi perhatian khusus pada ibu hamil, bantuan melahirkan dan terutama memberi perhatian pada bayinya di 1000 hari pertama serta program makan siang di sekolah,” kata dia.

“Tapi kita berharap ada intervensi negara untuk bantuan gizi ini. Karena kalau kita lihat bangsa-bangsa Asia Timur dulunya pendek-pendek, tapi sekarang tingginya antara 173-177 cm, itu karena ketercukupan gizi. Jadi masalah tinggi badan itu bisa direncanakan sejak awal,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Perempuan DPN Partai Gelora Ratih Sanggarwati mengatakan, launching gerakan ‘GELORAKAN GEN 170’ ini dihadiri sekitar 1.700 ibu hamil dan balita di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti 1.700 ibu hamil dan balita di 34 DPW. Kalau disini yang hadir lebih dari 100 ibu hamil. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada bidang perempuan untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata Ratih.

Anis-Matta-Partai-Gelora

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie sangat memgapresiasi langkah yang diambil oleh Partai Gelora Indonesia yang mencanangkan gerakan ‘Gelorakan Gen170’ khususnya di wilayahnya itu.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, gerakan ‘GELORAKAN GEN 170’ ini sesuai dengan program Pemerintah Kota Tangerang Selatan, yang masuk dalam program Keluarga Berencana.

“Jadi perhatian kami dengan Partai Gelora sama. Tingkat keberhasilan kami dalam program ini tinggi, dan ibu hamil yang ikut acara ikut sekarang ada 200,” kata Benyamin Davnie.

Senada dengan ketiga narasumber, Sekretaris DPN Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Gelora Indonesia, Sarah Azzahra menyebut, karena apabila gizi dan tumbuh kembang bayi bisa terjaga maka nantinya akan menciptakan manusia manusia yang berkualitas.

“Bahkan tidak hanya dari segi fisik, ibu hamil dan bayi yang gizinya terjaga akan mencetak manusia manusia yang berkualitas dan kreatif dimasa depan,” tutupnya.

Dia

Leave a Reply

Top