You are here
Home > News >

7 Ide Hampers Lebaran Unik Anti Mainstream

7 Ide Hampers Lebaran Unik Anti Mainstream

Salah satu tradisi yang biasa dilakukan menjelang lebaran adalah bertukar hampers. Hampers sendiri sebenarnya hampir menyerupai parcel, hanya saja isiannya tidak melulu makanan.

Nah daripada pusing mikirin isi hampers, yuk langsung aja 7 ide hampers unik berikut. Cocok untuk diberikan pada teman, rekan kerja, dan keluarga!

7 Ide Hampers Unik Siap Meriahkan Lebaran

1. Peralatan Makan Ramah Lingkungan

Saat ini, kampanye untuk go green semakin gencar dilakukan. Jadi, kamu bisa menjadikan peralatan makan ramah lingkungan sebagai ide hampers lebaran.

Selain sebagai ungkapan silaturahmi, hampers ini juga bisa mendukung gerakan pelestarian lingkungan. Saat ini terdapat berbagai paket lengkap peralatan makan ramah lingkungan yang harganya terjangkau. Satu paket ini biasanya berisi garpu, sendok, sumpit, dan sedotan.

Baca juga: Pengertian, Hukum, Dan Ketentuan Melaksanakan Zakat Fitrah

2. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah tentu menjadi salah satu barang yang dibutuhkan untuk menyambut hari yang fitri. Maka, tidak ada salahnya memberikan hampers berisi perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, tasbih, dan Al-Quran.

Selain itu, hampers ini juga bisa meningkatkan semangat penerimanya dalam beribadah meski bulan Ramadhan sudah terlewat.

3. Kue Kering

Hampers berisi kue kering mungkin sudah menjadi suatu hal yang mainstream, supaya terasa lebih istimewa, cobalah untuk membuat kue kering sendiri. Apalagi, saat ini sudah ada banyak kue-kue sederhana yang bisa kamu temukan di Internet. Tentu saja dengan membuat kue sendiri kamu bisa menghemat lebih banyak uang.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

4. New Normal Kit

Meski pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, kebiasaan dalam menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tetap harus dilakukan. Maka, pemberian new normal kit sebagai hampers tentu saja menjadi ide yang sempurna.

Kamu bisa mengisi hampers new normal kit dengan masker, hand sanitizer, dan vitamin. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan pesan untuk terus menjaga kesehatan.

5. Tableware

Ide hampers unik selanjutnya adalah tableware atau perlengkapan makan. Saat hari raya idul fitri biasanya rumah kita akan kedatangan lebih banyak tamu dari biasanya, jadi hampers ini dapat mereka gunakan untuk menyambutnya.

Selain itu, terdapat beragam pilihan tableware yang bisa kamu pilih, seperti piring, mug, sampai tea set dengan bermacam bahan.

Baca juga: 7 Tradisi Lebaran Di Indonesia Paling Ditunggu, Ada Mudik Dan THR

6. Body Care

Menjelang hari raya, orang-orang biasanya akan berusaha tampil lebih segar dan prima. Nah, kamu bisa membantunya dengan memberikan hampers berisi body care,  di tambah lagi selama puasa, kulit lebih mudah mengalami dehidrasi.

7. Diffuser

Ide hampers lebaran selanjutnya adalah diffuser. Trend penggunaan diffuser untuk membuat rumah semakin nyaman memang cukup ramai belakangan ini. Karena saat lebaran biasanya tempat tinggal akan semakin ramai, tidak ada salahnya untuk membuatnya lebih nyaman dengan menambahkan diffuser.

Kamu juga bisa memilih berbagai macam jenis diffuser mulai dari lilin, stick atau reed diffuser, nebulizer, dan masih banyak lagi. 

Leave a Reply

Top