SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsKebakaran Plaza Senayan : Ternyata Ini Penyebabnya

Kebakaran Plaza Senayan : Ternyata Ini Penyebabnya

Kebakaran terjadi di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Tanah Abang tepatnya yaitu di Plaza Senayan. Pusat perbelanjaan Plaza Senayan yang berlokasi di Kawasan Gelora, Tanag Abang, Jakarta Pusat ini mengalami kebakaran pada hari Rabu (27/07/2022) tepatnya sekitar pukul 10.15 WIB.

Kebakaran yang terjadi ini berada di area lantai satu Plaza Senayan. Pada saat itu keadaan Mall sedang ramai pengunjung. Salah satu karyawan Mall dengan inisial U (30) menceritakan detik-detik terjadinya kebakaran.

“Waktu kejadian, aku lagi di depan komputer terus ada yang berisik-berisik. Pas diliat ternyata udah banyak asapnya”, Ucap U ketika di wawancarai.

U yang saat itu tengah bekerja menyaksikan asap mengepul yang berasal dari salah satu tenant di lantai satu mall Plaza Senayan. Kebakaran tersebut sempat membuat para pengunjung dan karyawan panik sehingga mereka di evakuasi keluar gedung. “Terus kami dievakuasi suruh keluar gedung.” Ucap U.

Rahmat yang menjadi saksi mata yang juga melihat kejadian tersebut mengatakan bahwa seluruh pengunjung dan karyawan Mall terlihat berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Setelah diselidiki, kebakaran tersebut berasal dari sebuah kedai (tenant) yang berada di Mall area lantai satu. Terlihat tenant kedai minuman tersebut sedang tidak beroperasi. Sebagian dari kedai minuman terlihat ditutupi dengan kain berwarna putih dan juga garis pembatas warna merah tepat di pintu masuk kedai tersebut.

Pengelola Mall segera bertindak dan api berhasil dipadamkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.35 WIB. Kepala suku Dina Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan bahwa kemungkinan asal terjadinya kebakaran yaitu berasal dari trafo atau alat pengubah tegangan listrik. “Hanya trafo power supply (PSU) komputer yang terbakar”, ungkap Asril.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa mau pun luka dari peristiwa kebakaran tersebut. Dan saat ini keadaan Mall sudah kembali normal. Kegiatan jual beli di pusat perbelanjaan tersebut juga sudah mulai normal kembali namun hanya masih tercium aroma asap di area kebakaran tersebut.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular