SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsProgram 'KADO KITA' Sinar Mas Land Bantu Anak Lepas dari Gawai

Program ‘KADO KITA’ Sinar Mas Land Bantu Anak Lepas dari Gawai

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2022 menunjukkan, lebih dari sepertiga anak usia dini di Indonesia sudah biasa menggunakan gawai dan mengakses internet, bahkan dalam sejumlah kasus sudah pada tahap kecanduan gawai.

Untuk melawan ketergantungan pada gawai sekaligus melestarikan budaya Indonesia melalui permainan tradisional, Sinar Mas Land menghadirkan program Kampung Dolanan Khatulistiwa (KADO KITA) di Kampung Dadap, Rawa Buntu, Tangerang Selatan.

Tak kurang dari 20 jenis permainan tradisional tersedia, di antaranya adalah egrang, gasing, holahop, panahan, ular tangga jumbo, bakiak panjang, congklak, lompat bambu, dan beragam jenis mainan lain yang dapat memperkuat karakter positif anak.

Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan bersama jajarannya yang berkunjung ke Kampung Dadap, Rawa Buntu Serpong pada 26 Mei 2024 mengapresiasi Sinar Mas Land yang telah menghadirkan KADO KITA di Kota Tangerang Selatan.

“Kita tahu bahwa permainan tradisional dapat menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara menyenangkan. Di tengah gempuran teknologi dan maraknya kasus anak kecanduan gawai, permainan tradisional juga dapat mendorong anak untuk bergerak, menyusun strategi, bekerja sama, dan berempati terhadap sesama. Semoga kehadiran konsep tematik Kampung Dadap dapat menginspirasi kampung lain di Tangerang Selatan untuk mengembangkan kawasannya sebagai destinasi wisata unggulan,” kata Pilar.

Sementara itu, Dony Martadisata selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land menambahkan, kehadiran Kampung Dolanan Khatulistiwa ini diharapkan membawa kegembiraan sekaligus melestarikan budaya permainan tradisional.

“Kehadiran KADO KITA merupakan salah satu upaya Sinar Mas Land untuk memberdayakan masyarakat di sekitar kawasan perusahaan. Tidak hanya sarat nilai edukasi, kehadirannya melengkapi beragam program bina kampung yang dilaksanakan di Kampung Dadap, seperti pelatihan pertanian dan UMKM hingga penghijauan lingkungan,” ujarnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular