SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, April 19, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsKabar Baik, Tarif Tol Pondok Aren-Serpong Tidak Naik

Kabar Baik, Tarif Tol Pondok Aren-Serpong Tidak Naik

MediaGo – Anak usaha dari PT Margautama Nusantara (MUN), PT Bintaro Serpong Damai (BSD) yang merupakan pengelola dan operator Jalan Tol Pondok Aren-Serpong menyatakan tidak ada perubahan tarif tol di ruas tersebut.

Hal itu berdasarkan evaluasi penyesuaian tarif tol yang dilakukan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berdasarkan rekomendasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Baca juga: Apa Itu Plat Nomor Putih Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Purwoto, Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai (BSD) menjelaskan, pihaknya telah menjalani penilaian dan evaluasi regular dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang dilakukan setiap dua tahun sekali terkait pemenuhan seluruh Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Kebijakan penyesuaian tarif Tol BSD sempat tertunda sekitar 6 bulan, dan tarif yang dibayarkan untuk Ruas Tol Pondok Aren-Serpong dapat dikatakan kompetitif karena tarif untuk ruas tersebut di bawah Rp1.000 per kilometernya.

Purwoto menambahkan, selain pemenuhan SPM, penyesuaian tarif tol juga dihitung berdasarkan angka inflasi Kota Tangerang selama dua tahun terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yaitu sebesar 2,46%.

Baca juga: Mau Masuk Mal Dan Perkantoran Wajib Sudah Vaksin Booster

“Berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian dari penyesuaian tarif telah ditetapkan bahwa mulai 17 Juli 2022 tidak ada perubahan tarif (tarif tetap) untuk Ruas Jalan Tol Sepong-Pondok Aren,” kata Purwoto dalam keterangan pers-nya, Jumat (15/7/2022).

Adapun tarif (tetap) yang berlaku untuk Jalan Tol Pondok Aren-Serpong per 17 Juli 2022 sebagai berikut:

Tarif Tol Pondok Aren Serpong..
Tarif Tol Pondok Aren-Serpong tidak naik.

Meski tidak ada perubahan tarif Tol Sepong-Pondok Aren, namun Manajemen Tol BSD tetap melakukan berbagai kegiatan dan upaya dalam hal pemenuhan SPM sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan.

Salah satunya dengan melakukan beautifikasi di beberapa titik area Daerah Milik Jalan (DAMIJA), diantaranya penanaman pohon jenis Bougenville dan perawatan di sekitar area KM 6+500 – 6+300 A/B di Ruas Tol Pondok Aren-Serpong.

Baca juga: Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan Mulai 17 Juli 2022

Selain itu, juga dilakukan kegiatan pengecatan  kanstin dan bullnose area pada Gerbang Tol Pondok Aren 1 dan 2, penghijauan di area on off ramp GT Pondok Aren,  pembersihan drainase dan perbaikan rambu.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk mendukung pengembangan infrastruktur jalan di wilayah Tangerang Selatan, saat ini sedang dilakukan pengerjaan proyek penanganan banjir di KM 08+00 dan Proyek weaving di KM 7-11.

Baca juga: Tidak Memasukkan Hasil Tes COVID-19 Ke Sistem NAR, Kemenkes Akan Cabut Izin Lab

Proyek ini bertujuan untuk menangani permasalahan banjir di Ruas Tol Pondok Aren–Serpong terutama pada saat intensitas hujan tinggi. Kedua proyek tersebut ditargetkan rampung pada kuartal kedua tahun 2023.

Ruas Tol Pondok Aren-Serpong menjadi jalan dengan laju kepadatan kendaraan yang cukup meningkat setiap tahunnya. Dengan tarif tol yang tidak naik ini menunjukkan bahwa pengelola jalan tol tetap bisa menjaga kenyamanan dan keamanan.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular