You are here
Home > Pendidikan >

Mahasiswa Akuntansi Unpam Gelar PMKM di Tangerang

unpam

MediaGo – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menggelar kegiatan PMKM (Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat) bertajuk “Peran Panggul Teknologi E-commerce Guna Meningkatkan Usaha dan Pelatihan Laporan Keuangan Dengan Menjadi Pengusaha Kreatif Berbasis Online Shop”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Oktober 2021 ini,bertempat di Balai Desa Cibogo Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Dengan dihadiri kurang lebih 20 orang peserta yang merupakan masyarakat UMKM Desa Cibogo dan perwakilan dari beberapa organisasi didesa tersebut seperti BUMDES, LPM, BPD, serta Karang Taruna.

Baca juga: 5 Universitas Terbaik Di Indonesia 2021 Yang Bisa Dipilih Calon Mahasiswa

Sejauh ini peran teknologi sangat dibutuhkan dalam berbagai lingkup kehidupan. Banyak hal yang kini sudah menerapkan kemajuan teknologi dalam kehidupannya. Termasuk dalam hal memasarkan produk dagang ke media online baik di sosial media seperti Facebook, Instagram, dan lainnya.

Kemajuan teknologi membuat pasar konvensional menjadi pasar online atau mall online. E- commerce merupakan salah satu bukti nyata dari kemajuan teknologi dibidang ekonomi. Terbukti e – commerce mampu mendongkrak pemasaran produk UMKM menjadi lebih luas sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mensosialisasikan teknologi e- commerce dan pelatihan laporan keuangan pada masyarakat UMKM di Desa Cibogo Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang.

Sasaran aktivitas ini adalah memotivasi bibit-bibit pengusaha baru ataupun yang sudah berkembang agar bisa lebih mengembangkan lagi usahanya mereka ke pasar online. Hal ini dirasa perlu karena warga Desa Cibogo belum memasarkan produk UMKM mereka ke pasar online yang di mana ini sangat membantu mereka agar kiranya produk UMKM mereka mampu menjangkau pemasaran yang lebih luas lagi.

Baca juga: 5 Tips Pembelajaran Tatap Muka Agar Anak Mudah Beradaptasi

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pelatihan laporan keuangan. Harapannya bukan hanya materi tentang peran e-commerce saja yang didapatkan, tetapi pelatihan laporan keuangan juga sehingga mereka mampu memanajemen keuangan usaha mereka dengan baik dan tercipta pengusaha kreatif berbasis online shop yang sukses.

GP

Leave a Reply

Top