You are here
Home > Pendidikan >

Unpam Gelar PKM di Yayasan Peduli Tali Bangsa

UNPAM
Bagikan

MediaGo – Dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Strata Satu (S1) Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Yayasan Peduli Tali Bangsa, Kp. Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (11/4/2021).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 22 peserta dari yayasan termasuk pengurus Yayasan Peduli Tali Bangsa. Lalu, dari Dosen Unpam dihadiri oleh Fitriyah, S.E., M.Ak., Agus Afandi, S.E., M.Ak., Dian Widiyati, S.E., M.Ak., Neneng Hasanah, S.E., M.Ak., dan 3 mahasiswa Prodi Akuntansi Unpam.

UNPAM 1

Fitriyah S.E., M.Ak., Ketua Pelaksana PKM dalam sambutannya menyampaikan sebagai dosen kita perlu melakukan PKM sebagai bentuk Tri Dharma. Tim PKM juga senang bahwa Yayasan Peduli Tali Bangsa menyambut baik usulan acara ini.

Baja juga: Ini Sekolah Termahal Di Dunia, Biaya Pertahun Mencapai 1,7 Miliar

Sementara perwakilan Yayasan Peduli Tali Bangsa M. Yamin menyambut baik bisa kerja sama dengan Universitas Pamulang. Karena menurutnya, yayasan juga perlu akuntansi yang transparan dan akuntabel. “Jadi kami dimudahkan dalam administrasi,“ ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan, yaitu tentang Penerapan Komputerisasi Akuntansi dan Kebutuhan di Era Digital oleh Agus Afandi, S.E., M. Ak. Pada kesempatan ini, pemateri menggunakan media aplikasi Microsoft Excel sebagai mediator.

Para peserta yang mengikuti pemaparan dari pemateri dengan antusias. Pada sesi tanya jawab, mereka atraktif memberikan beberapa pertanyaan seputar akuntansi di antaranya bagaimana mekanisme untuk penomoran akun dan bagaimana respons akuntan ketika saldo akhir tidak balance.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian doorprize bagi peserta yang aktif bertanya serta dilanjutkan dengan pemberian plakat secara simbolis dari Prodi Akutansi Unpam kepada Yayasan Peduli Tali Bangsa.


Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top