SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeTekno10 YouTuber dengan Gaji Tertinggi di Dunia

10 YouTuber dengan Gaji Tertinggi di Dunia

MediaGoYouTuber menjadi salah satu profesi yang menjanjikan saat ini. Bahkan banyak anak muda sekarang yang ingin menjadi seorang youtuber karena berpotensi mendapatkan cuan tinggi. Memang berapa sih gaji seorang youtuber? Berikut YouTuber dengan gaji tertinggi di dunia.

Banyak youtuber Indonesia maupun dunia yang saat ini mendapatkan bayaran tinggi. Bahkan nilainya mencapai ratusan juta. Dari pada penasaran, berikut akan kami ulas 10 YouTuber dengan gaji tertinggi di dunia. Siap jadi youtuber juga?

Daftar YouTuber dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Banyaknya views dan subscriber menjadi salah satu faktor YouTube mendapatkan penghasilan tinggi. Dilansir Forbes, berikut YouTuber dengan bayaran tertinggi di dunia.

1. Mr. Beast

mr beast
Sumber : Ligagame Esports

Diposisi pertama youtuber dengan gaji tertinggi diduduki oleh Jimmy Donaldson dengan channel Mr. Beast. Memiliki Subscribers sebanyak 89,1 juta, Donaldson bisa mendapatkan penghasilan sebesar US$54 juta atau setara dengan Rp775 miliar.

2. Jake Paul

jake paul
Sumber : Okezone

Diurutan kedua ada Jake Paul sebagai youtuber dengan pendapatan tertinggi. Konten kreator yang membahas tentang tinju itu memiliki pendapatan sebesar US$45 juta atau Rp646 miliar.

3. Markiplier

markiplier
Sumber : Variety

Di urutan selanjutnya YouTuber dengan bayaran tertinggi di dunia ditempati oleh Markiplier. Dalam kanal ini, Ia mengulas berbagai video games.

Tidak heran jika channel Markiplier berhasil meraup pendapatan hingga US$ 38 juta atau Rp 545 miliar. Sementara itu, jumlah subscribers dari Markiplier sekarang mencapai 31,8 juta.

4. Rhett and Link

rhett and link
Sumber : Mytichal Society

Kanal YouTube Rhett and Link menempati posisi keempat. Rhett and Link merupakan salah satu kanal tertua di situs penyedia video milik Google ini. 

Rhett (Rhett James McLaughlin) dan Link (Charles Lincoln III) memulai karier sebagai YouTuber sejak 2012, dengan memandu talk show bernama Good Mythical Morning.

Rhett and Link berhasil meraih pendapatan sebesar US$30 juta atau setara dengan Rp430 miliar.

5. Unspeakable

unspeakable
Sumber : unspeakable.com

Memiliki empat kanal YouTube dengan jumlah subscribers lebih dari 20 juta pengguna, Unspeakable berhasil meraup pendapatan US$28,5 juta atau Rp408,1 miliar.

Youtuber ini mengunggah konten video bermain beberapa game termasuk Minecraft. Di video lain ada konten yang begitu menyeramkan juga yakni memasukkan buaya hidup ke dalam ruangan.

6. Like Natasya

natasya
Sumber : Dailysia.com

Selanjutnya ada Like Natasya dengan pendapatan US$28 juta atau Rp401 miliar. Bocah tujuh tahun itu melakukan kesepakatan dengan Spotter dan menjual hak videonya ke sana dengan uang muka sambil mempertahankan hak atas video baru yang dibuat.

Channel ini memiliki 87,5 juta subscribers. Beberapa video yang diunggah misalnya mendekorasi kue mangkuk Halloween dan menghabiskan waktu dengan sahabatnya.

7. Ryan Kaji

ryan kaji
Sumber : El Sol de Mexico

Ryan Kaji mulai jadi Youtuber sejak usianya 4 tahun. Dalam kanalnya ia mengulas dan bermain dengan sejumlah permainan. Saat ini, usianya 10 tahun ia sudah bisa memiliki pendapatan sebesar US$27 juta atau sama dengan Rp386,6 miliar.

8. Dude Perfect

youtuber dengan gaji tertinggi di dunia
Sumber : USS Feed

Siapa yang gak tahu channel Dude Perfect? Kanal yang membuat konten bersifat tantangan sulit ini memiliki pendapatan sebesar US$20 juta atau setara Rp286,4 miliar.

Anggota Dude Perfect terdiri dari Coby dan Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones dan Tyler Toney. Saat ini channel tersebut memiliki pengikut sebanyak 57,1 juta pengguna YouTube.

9. Logan Paul

logan paul
Sumber : The Guardian

Logan Paul memiliki pendapatan dari YouTube sebanyak US$18 juta atau Rp257,7 miliar. Logan juga beralih videonya ke ring tinju, dengan melawan Floy Mayweather, mantan juara dunia pada Juni lalu dan sebagai pertarungan eksibisi tidak ada pemenang resmi.

10. Preston Arsement

youtuber dengan gaji tertinggi
Sumber : Business Insider

Diposisi terakhir youtuber dengan gaji tertinggi ditempati oleh Preston Arsement dengan US$16 juta (Rp229,1 miliar). Ia memiliki beberapa kanal dengan salah satu yang terkenal adalah PrestonPlayz. Di sana ada hampir 12 juta orang berlangganan. Kontennya berisi saat dirinya memainkan banyak video game, termasuk yang sedang populer seperti Minecraft.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular