You are here
Home > Tekno >

7 Aplikasi Anti Virus Terbaik Untuk Windows 2021

Aplikasi anti virus terbaik untuk windows

MediaGo – Aplikasi anti virus berguna untuk melindungi laptop atau komputer kalian dari serangan virus jahat yang dapat merugikan. Untuk meminimalisir itu, berikut akan kami rekomendasikan beberapa aplikasi anti virus terbaik untuk windows di tahun 2021.

Virus komputer sangat banyak sekali jenisnya. Ia bisa masuk dari mana saja termasuk melalui file yang kita unduh dari internet. Banyak file yang sengaja disisipi Virus atau Malware oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ini bertujuan agar laptop atau komputer korbannya menjadi rusak secara perlahan.

Rekomendasi Aplikasi Anti Virus Terbaik Untuk Windows

Ada banyak akibat dari penyerangan virus pada komputer. Yang paling mengerikan adalah virus dapat mengunci perangkat komputer sehingga tidak bisa digunakan atau dioperasikan sama sekali tanpa “penawarnya”. Jika sudah begini terpaksa komputer kamu harus di install ulang dan kamu harus merelakan data-data penting yang harus hilang.

Untuk mencegah hal itu terjadi pada komputer kesayanganmu, disini akan kami rekomendasikan 7 aplikasi Anti Virus terbaik untuk windows yang sangat ringan. Cek dibawah ya!

1. Avast Antivirus

avast anti virus
Sumber : Dreamstime

Rekomendasi aplikasi anti virus terbaik pertama untuk windows 7, 8, dan 10 adalah Avast Antivirus. Fitur-fitur pelindung didalamnya terbilang cukup lengkap untuk membasmi virus jahat.

Tak kalah populer dengan aplikasi lain, Avast juga bisa menyembuhkan atau membersihkan komputer yang sudah terkena virus. Buruan install!

2. Avira Anti Virus

avira anti virus
Sumber : Tom’s Guide

Nama Avira cukup tak asing ditelinga para pecinta komputer windows. Avira Anti virus ini sudah ada sejak tahun 1986. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang mumpuni sehingga dapat melindungi komputer kamu dari serangan virus dan malware jahat.

Fitur-fitur kerennya meliputi, Protection Cloud yang berguna untuk menganalisis file supaya terbebas dari virus, Browser Tracking Blockernya bertugas untuk mengawasi aktivitas browsing agar tetap aman dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  5 Website Penting Bagi Para Pejuang Konten

3. AVG Antivirus

avg antivirus
Sumber : softwareanddriver.com

Banyak orang yang tidak tahu kalau Virus bisa masuk pada komputer lewat aktivitas online yang mereka lakukan. AVG hadir dengan fitur Web Protection untuk melindungi dan mengawasi aktivitas online pada komputer serta menghalau virus-virus jahat yang akan masuk ke komputer.

Antivirus AVG Internet Security kini sudah dilengkapi banyak fitur keren, seperti salah satunya Perlindungan Webcam dan Perlindungan Ransomware agar file dan kehidupan pribadi user tetap aman.

Antivirus canggih ini bisa memindai, menghilangkan, dan segera menghentikan virus, ransomware, spyware, rootkit, Trojan, dan malware jahat lainnya secara real-time.

4. Bitdefender

bitdefender antivirus
Sumber : Shutterstock

Selanjutnya, aplikasi anti virus terbaik untuk windows ada Bitdefender, Fitur-fitur keren yang ada pada Bitdefender mampu dengan mudah membersihkan komputer dari segala jenis virus dan malware seperti trojan, ransomware dan lain-lain. Bahkan ada juga fitur Anti Phising yang mampu melindungi akun penggunanya.

5. Malwarebytes

malwarebytes
Sumber : PCMag

Aplikasi Anti virus ini juga tak kalah dengan anti virus lainnya. Scanning yang dilakukannya sangat mendalam sehingga bisa mendeteksi segala macam malware yang menjangkit komputer atau laptop kamu. Setelah di scanning, virus-virus yang terdeteksi bisa dihapus hanya dengan sekali klik.

6. Panda Security

panda antivirus
Sumber : Jagad.id

Selain serangan lewat aktivitas online, virus juga bisa masuk lewat USB yang pernah digunakan di komputer kamu, mengandung virus sehingga dapat menular. Untuk mengatasi itu, Panda Free Anti Virus hadir dengan fitur perlindungan pada windows dan proteksi pada USB.

7. Smadav Antivirus

smadav
Sumber : Alex71

Smadav merupakan aplikasi antivirus buatan anak negeri yang mana banyak sekali digunakan oleh orang karena fiturnya yang sangat lengkap. Bukan hanya aplikasinya ringan, Smadav juga dilengkapi dengan Proteksi tambahan untuk komputer Kamu, dan terdapat juga proteksi USB flashdisk sehingga komputer akan sangat lebih aman dari serangan virus jahat.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top