SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, April 7, 2024
spot_imgspot_img
HomeTeknoAndroid Akan Tambahkan Fitur Baru, Bawa Kartu Vaksin Covid di Smartphone

Android Akan Tambahkan Fitur Baru, Bawa Kartu Vaksin Covid di Smartphone

MediaGo – Perusahaan digital terbesar asal Amerika Serikat, Google dikabarkan akan membuat fitur baru untuk pengguna smartphone android, yakni bisa membawa kartu vaksin covid -19 di ponsel mereka. Jadi nantinya akan disimpan vaksin digital dan kartu uji tersebut pada sistem operasi Android.

Fitur canggih ini awalnya diluncurkan di AS, kemudian sekarang telah diikuti oleh sejumlah negara lain. Google telah mengizinkan penyedia layanan kesehatan dan organisasi pemerintahan untuk membuat versi digital dari vaksin covid-19 atau informasi testing seseorang.

Kerennya, pengguna tak perlu lagi menginstal aplikasi khusus apa pun untuk bisa menyimpan atau mengakses kartu digital mereka di smartphone miliknya. Seperti yang dikatakan oleh laman Android Authority, Kartu vaksin tersebut akan mencakup informasi mengenai vaksin, nomor dan dosis, tanggal menerima, nama instansi pemberi, dan jadwal vaksinasi selanjutnya.

Fitur Canggih Android, Bisa Bawa Kartu Vaksin Covid -19 di Smartphone

Kartu vaksin covid -19
Google

Jika kartu covid -19 Anda masih soal tes COVID Anda, kartu tersebut akan menyertakan informasi seperti nama tes, hasil, tanggal menerima dan nama entitas penyelenggara.

Setelah pengguna berhasil menyimpan kartu vaksin digital di ponsel Android dan perangkat lain, mereka akan dapat langsung mengakses fitur tersebut melalui pintasan di layar beranda.

Kartu ini juga dapat disimpan dari aplikasi penyedia layanan kesehatan atau melalui email, atau pesan teks yang diterima dari lembaga atau organisasi pemerintah yang melakukan vaksinasi atau tes Covid-19.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, perangkat Anda harus berada di Android 5 atau versi yang lebih baru. Google mengatakan kartu tersebut akan dapat diakses bahkan ketika pengguna sedang offline atau di daerah dengan konektivitas internet yang buruk.

Terkait keamanan data, Google mengatakan semua informasi vaksin akan disimpan di perangkat Android itu. Jika pengguna ingin mengakses kartu vaksin atau tes mereka di beberapa perangkat, pengguna harus menyimpan di semua perangkat secara manual jadi akan tetap aman.

Google telah berjanji tidak akan menyimpan salinan informasi dan tidak akan memberikannya ke layanan pihak ketiga untuk tujuan penargetan iklan. Namun, perusahaan akan mengetahui cara Anda menggunakan kartu Covid-19 pengguna, seperti waktu mengakses dan seberapa sering memeriksanya.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular