SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeTeknoCara Mengatasi Microsoft Office 365 Expired

Cara Mengatasi Microsoft Office 365 Expired

Mungkin salah satu dari Anda pernah mengalami masalah dengan Microsoft Office 365 yang expired? Jika ya, ternyata Anda tidak sendirian. Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa menggunakan aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, dan lainnya karena lisensi mereka sudah habis masa berlakunya. Padahal, mereka sudah membayar langganan Office 365 setiap bulan atau tahun.

Lalu, bagaimana cara mengatasi Microsoft Office 365 expired? Apakah Anda harus membeli lisensi baru atau ada cara lain yang lebih mudah dan murah atau bahkan gratis? Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba untuk mengaktifkan kembali Office 365 Anda tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Simak baik-baik ya!

Periksa Status Langganan Office 365 Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa status langganan Office 365 Anda. Apakah Anda benar-benar sudah expired atau masih ada sisa waktu yang bisa Anda gunakan? Untuk mengeceknya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka salah satu aplikasi Office seperti Word atau Excel.
  2. Klik menu File di pojok kiri atas.
  3. Pilih menu Account atau Akun.
  4. Lihat bagian Product Information atau Informasi Produk. Di sana Anda akan melihat status langganan Office 365 Anda, apakah masih aktif atau sudah expired.
  5. Jika masih aktif, maka Anda bisa melanjutkan menggunakan aplikasi Office tanpa masalah. Jika sudah expired, maka Anda harus melakukan langkah selanjutnya.

Perbarui Metode Pembayaran Anda

Salah satu penyebab umum dari Microsoft Office 365 expired adalah karena metode pembayaran Anda tidak valid atau bermasalah. Misalnya, kartu kredit Anda sudah expired, saldo rekening Anda tidak cukup, atau ada masalah teknis lainnya. Untuk mengatasinya, Anda harus memperbarui metode pembayaran Anda dengan cara berikut:

  1. Buka browser web dan kunjungi situs https://account.microsoft.com/services.
  2. Login dengan akun Microsoft yang Anda gunakan untuk berlangganan Office 365.
  3. Klik pada nama langganan Office 365 Anda dan pilih Manage atau Kelola.
  4. Klik pada Change how you pay atau Ubah cara pembayaran.
  5. Pilih metode pembayaran yang baru atau tambahkan metode pembayaran baru jika belum ada.
  6. Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses pembayaran.
  7. Tunggu beberapa menit sampai pembayaran berhasil diproses dan status langganan Office 365 Anda menjadi aktif kembali.

Hubungi Layanan Pelanggan Microsoft

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil mengatasi masalah Microsoft Office 365 expired, maka kemungkinan ada masalah lain yang lebih serius. Misalnya, ada kesalahan sistem, bug, atau gangguan jaringan yang membuat langganan Office 365 Anda tidak terdeteksi. Untuk mengatasinya, Anda harus menghubungi layanan pelanggan Microsoft dan melaporkan masalah Anda. Berikut adalah cara untuk menghubungi mereka:

  1. Buka situs https://support.microsoft.com/id-id/contactus/.
  2. Pilih produk yang bermasalah, yaitu Office.
  3. Pilih kategori masalah yang Anda alami, yaitu Billing atau Penagihan.
  4. Pilih sub kategori masalah yang lebih spesifik, yaitu Office 365 subscription expired atau Langganan Office 365 expired.
  5. Pilih cara untuk menghubungi layanan pelanggan Microsoft, yaitu melalui chat, telepon, atau email.
  6. Sampaikan masalah Anda dengan jelas dan lengkap, termasuk detail akun, langganan, dan metode pembayaran Anda.
  7. Tunggu sampai layanan pelanggan Microsoft memberikan solusi atau bantuan untuk mengatasi masalah Anda.

Aktivasi Office 365 Gratis Tanpa Berlangganan

images 2023 07 18T234238.737
Sumber : windowsserver.it

Selain cara diatas, Anda bisa mencoba langkah ini karena 100% work tanpa harus mengeluarkan biaya berlangganan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk aktivasi Microsoft Office 365 salah satunya menggunakan bantuan software pihak ketiga yaitu KMS Auto. Untuk tutorial lebih jelasnya silahkan baca cara aktivasi office 365 dengan mudah dan gratis.

Demikianlah beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba untuk mengatasi Microsoft Office 365 expired. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan aplikasi Office dengan lancar dan tanpa hambatan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau pengalaman terkait dengan Microsoft Office 365 silahkan tuliskan di kolom komentar. Selamat mencoba!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular