You are here
Home > Tekno >

Pang-Ling, Aplikasi Layanan Cukur Rambut Berbasis Online

Aplikasi Pang-Ling
Bagikan

MediaGo – Masa pandemi Covid-19 membuat banyak orang sulit untuk tampil rapi dan gaya dengan mencukur rambut. Untuk mengatasi hal ini, pegiat IT asal Kabupaten Garut merilis sebuah aplikasi cukur online Pangkas Rambut Keliling (Pang-Ling).

Aplikasi tersebut resmi rilis publik pertama di Kabupaten Garut. Pang-Ling digadang-gadang sebagai satu-satunya aplikasi bagi seniman cukur terbaik di Indonesia.

“Pang-Ling adalah aplikasi bagi para seniman cukur untuk memberikan layanan terbaik tanpa harus keluar rumah,”ucap Founder Pang-Ling Emil Mutaqin.

8 Fitur Pang-Ling

logo pangling JD
Logo Pang-Ling (dok Pang-Ling)

Pang-Ling sendiri akan memiliki 8 fitur. Yaitu call barber, pangkas rambut, barbershop, salon, candidate, joint, loker dan pulsa/PPOB.

Untuk fitur pertama yang dirilis adalah Call Barber. Yaitu fitur untuk memanggil barber datang kerumah.

Call barber Pang-Ling hadir lebih beda. Yaitu memenuhi protokol kesehatan. “Barber Pang-Ling dilengkapi dengan hazmat, face shield dan masker saat melayani konsumen, jadi anda tidak perlu takut dan khawatir akan terpapar virus Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu CEO Pang-Ling Ilmi Girindra mengatakan, Call Barber Pang-Ling hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan cukur cepat dan mudah.

Baca juga: Apa Penyebab Rambut Bercabang?

Pang-Ling, lanjutnya, hadir untuk melestarikan ekosistem cukur di Indonesia. “Graha Kara Digital (GKD) membangun Pang-Ling agar semua ekosistem cukur bisa lebih mulia. Mulai dari barber, pangkas rambut sampai salon,” ucapnya.

Untuk mendapatkan layanan call barber Pang-Ling, katanya, anda cukup mendownload aplikasi Pang-Ling di Playstore. Lalu lakukan registrasi lewat akun google atau nomor telepon anda.

Setelah itu anda bisa klik call barber Pang-Ling. Soal harga pun cukup terjangkau. Untuk wilayah Garut anda cukup merogoh kocek Rp 35 ribu.

“Harga ini akan berbeda di setiap daerah. Hal ini untuk menjaga keseimbangan ekonomi dan menciptakan ekosistem dunia cukur rambut yang mulia,” tukasnya.

Baca Juga:  Razer Umumkan Tiga Set Aksesori Keyboard Terbaru

Saat ini, lanjut pria yang akrab disapa Gege ini, Pang-Ling baru hadir di Kabupaten Garut.

Ekspansi

Ke depan, Pang-Ling akan mengudara ke sejumlah daerah. Seperti Bandung, Bogor, Depok, DKI Jakarta, Tangerang, Samarinda, Aceh dan sejumlah daerah lainnya.

“Pang-Ling hadir untuk memuliakan profesi seniman cukur di Indonesia. Pang-Ling Bikin Hebring,” tukasnya.


Bagikan

One thought on “Pang-Ling, Aplikasi Layanan Cukur Rambut Berbasis Online

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top