SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravelDorong Pariwisata Jateng, Bobobox Kenalkan Bobocabin Baturraden

Dorong Pariwisata Jateng, Bobobox Kenalkan Bobocabin Baturraden

MediaGo – Pariwisata merupakan salah satu sektor yang diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat di wilayah Banyumas, terutama melihat potensi pariwisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang sangat luar biasa.

Hampir setiap lokasi memiliki potensinya masing-masing yang dapat dikembangkan lebih jauh. Meskipun begitu, diperlukan sinergi antara para pemilik lahan dengan pelaku pariwisata agar dapat menambah warna baru wisata di kawasan Banyumas.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono dalam peresmian Bobocabin Baturraden, Kamis (20/10/2022). “Dengan keunikan dan konsep yang ditawarkan, saya harap Bobocabin dapat menjadi alternatif berlibur masyarakat yang berbeda dari yang lain,” katanya.

Baca juga: Balutan Alam Hutan Pinus dan Kabut Pagi di Bobocabin Coban Rondo

Sebagai hasil dari kolaborasi strategis antara Bobobox dengan PT Palawi Risoris, Bobocabin Baturraden dibangun di atas seluas 17.240 meter persegi.  Semula wisata Baturraden merupakan bagian dari sebuah Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Kerja sama Bobobox dengan PT Palawi Risorsis merupakan kali kedua. Sebelumnya Bobobox telah menjalin kerja sama dengan PT Palawi Risorsis lewat proyek Bobocabin Coban Rondo yang berlokasi di Kabupaten Batu, Jawa Timur dan telah diresmikan pada Juli 2022.

Interior Bobocabin Baturraden Kabupaten Banyuwangi Jawa Tengah.
Interior Bobocabin Baturraden, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Tengah.

Pada kesempatan yang sama, President Bobobox Antonius Bong mengungkapkan, keindahan alam yang tersebar di penjuru Indonesia mendorong Bobobox membawa dampak positif bagi siapapun, termasuk mitra, konsumen, hingga masyarakat sekitar lewat sektor pariwisata.

“Kami di Bobobox berharap, ke depannya akan ada lebih banyak lagi hidden gems seperti Baturraden yang dapat kami perkenalkan kepada masyarakat. Bobocabin Baturraden sendiri menjadi langkah awal ekspansi kami di Jawa Tengah,” jelas Anton.

Bobocabin Baturraden

Bobocabin Baturraden berlokasi di Jalan Pancuran 7, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sebagai alternatif berlibur yang berlokasi di sekitar lereng selatan Gunung Slamet, cabin-cabin di Bobocabin Baturraden dikelilingi dengan pohon-pohon Damar berdiameter besar yang telah ditanam sejak tahun 1954.

Baca juga: Keindahan Alam Natuna Layak Jadi Destinasi Wisata Prioritas

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan semakin lengkap mengingat adanya sebuah air terjun tersembunyi bernama Curug Tirta Sela yang berlokasi di sekitar area Bobocabin Baturraden. Pengunjung juga bisa mencicipi sajian kuliner lokal yang disajikan di Bobocabin Baturraden.

Bobocabin Baturraden cukup mudah dijangkau dari beberapa obyek wisata lain di Baturraden, seperti Pancuran 7, Kebun Raya Baturraden, Telaga Sunyi, hingga Hutan Pinus Limpakuwus. Selain itu, bagi pengunjung yang mencari sensasi bertualang, pengunjung Bobocabin juga dapat mencoba paket offroad di Baturraden Fun Offroad yang berlokasi tidak jauh dari Bobocabin Baturraden.

Peresmian Bobocabin Baturraden Kabupaten Banyuwangi Jawa Tengah.
Peresmian Bobocabin Baturraden, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Tengah.

Fasilitas Bobocabin Baturraden

Bobocabin Baturraden menyediakan 33 kabin yang terdiri dari kabin tipe family dan deluxe. Kabin-kabin tersebut juga telah hadir dalam versi Bobocabin terbaru, yang merupakan hasil iterasi produk yang telah dijalankan selama lebih dari satu tahun ke belakang.

Secara interior, ruangan Bobocabin dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi di antaranya seperti smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi yang terinstal pada gawai pengunjung dan ‘BPad’.

Baca juga: Liburan Gak Harus Mahal, Berikut Empat Aktivitas Wisata di Yogyakarta

Selain itu, berbagai fasilitas, seperti resepsionis 24 jam, shared kitchen, area communal, koneksi Wifi, barbeque, hingga api unggun juga turut dihadirkan untuk menjamin kenyamanan pengunjung selama berada di Bobocabin.

Sejak pertama kali dibuka di kawasan Wana Wisata Ranca Upas, Bandung, Bobocabin konsisten mencatatkan tingkat okupansi di atas 90%. Sejak saat itu, Bobocabin telah berekspansi ke berbagai lokasi lain di Indonesia, termasuk Kaldera Toba (Sumatera Utara), Kintamani (Bali), hingga Coban Rondo (Malang, Jawa Timur).

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular