SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravel4 Tempat Wisata Cantik dan Menakjubkan di Italia

4 Tempat Wisata Cantik dan Menakjubkan di Italia

Italia adalah salah satu negara yang sangat kaya akan tempat wisata, mereka memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menakjubkan dan sangat menarik perhatian turis lokal maupun mancanegara. Setelah sebelumnya akibat pandemi Covid 19 pihak pemerintah melakukan larangan kunjungan wisata, kini keadaan telah kembali stabil dan semua turis diperbolehkan untuk berkunjung. Hal tersebut tentu saja disambut sangat gembira oleh para wisatawan.

Beberapa tempat wisata yang biasa dikunjungi oleh wisatawan adalah Florence, Venesia, Milan, juga Roma. Tapi, bagi kalian yang ingin mendatangi tempat wisata anti mainstream di Italia, maka beberapa tempat wisata berikut ini harus masuk dalam list kalian, Tenang saja, semua tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

1. Bergamo, Lombardy

Bergamo Lombardy
Bergamo, Lombardy.

Tujuan utama setiap wisatawan yang mendatangi region Lombardy adalah Milan. Hal ini sangat wajar mengingat kota mode ini memang memiliki banyak kelebihan, mulai dari klub sepakbola yang mendunia, bahwa juga katedral sangat megah. Akan tetapi, selain milan, Lombardy juga memilik tempat wisata lain yang sangat layak untuk dikunjungi, dia adalah Bergamo.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia. Berani Untuk Datang?

Bergamo merupakan sebuah kota yang memiliki jalanan terbuat dari batu-batu bulat kecil, dan suasana dari kota ini juga sangat romantis. Tempat wisata ini menjadi semakin layak dikunjungi karena memiliki gaya arsitektur bangunan yang sangat cantik, dan telah dibangun sejak abad ke 16 lalu.

2. Alberobello, Puglia

Alberobello Puglia
Alberobello, Puglia.

Italia sedari dulu memang terkenal memiliki banyak tempat wisata berupa kota kecil yang sangat cantik, dan salah satunya adalah Alberobello. Kota kecil ini terletak di provinsi Bari. Satu hal unik yang hanya dapat kamu temukan di Alberobello adalah trulli, rumah-rumah tradisional yang hanya dibuat menggunakan kapur tanpa adukan semen sama sekali. Teknik pembuatan rumah seperti ini telah digunakan sejak zaman prasejarah, dan masih pertahankan sampai saat ini.

Karena keunikan tempat wisata yang masih terjaga inilah, pada tahun 1996 lalu, UNESCO telah menetapkan bahwa Alberobello merupakan slah satu situs warisan dunia.

3. Castellucio, Umria

Castellucio Umria
Castellucio, Umria.

Tempat wisata d Italia berikutnya yang juga menyuguhkan pemandangan menakjubkan adalah Castelluccio. Destinasi wisata satu ini adalah sebuah desa kecil yang hanya memiliki beberapa rumah, bahkan menurut data yang ada, rumah disana tidak sampai mencapai 20. Akan tetapi, pemandangan yang dihadirkan oleh desa minimalis ini sangatlah luar biasa.

Baca juga: 7 Gunung Tertinggi Di Pulau Jawa, Indonesia Yang Menakjubkan

Di Desa menjadi desa tertinggi di pegunungan Apennine, kalian akan bisa melihat bunga violet yang penuh warna-warni saat musim panas dan musim semi datang. Selain itu, saat mengunjungi tempat wisata ini di saat musim dingin, maka kalian akan dapat melihat keindahan salju tebal.

4. Cefalu, Sicily

Cefalu Sicily
Cefalu, Sicily.

Sisilia sedari dulu sangat terkenal dengan tempat wisata yang sangat indah. Wilayah ini juga memiliki satu kota pesisir bernama Cefalu. Di Cefalu kalian akan bisa menikmati banyak bangunan dengan nuansa abad pertengahan, selain itu akan terdapat pula banyak gereja-gereja cantik yang sangat layak untuk didatangi.

Baca juga: 10 Air Terjun Paling Horor Di Indonesia

Tempat lain yang juga menjadi tujuan orang-orang datang ke Cafalu adalah sebuah alun-alun megah dan panorama laut yang sangat menakjubkan.

Di tempat wisata ini, kalian akan mendapati wilayah Arab-Norman Palermo juga katedral. Tempat ini membentuk rangakaian 9 bangunan, bermakna rejigius, serta sipil pada masa kerajaan Norman. Ya, dulunya Sisilia memang dihuni oleh kerajaan Arab, Yunani, dan Yahudi yang saling hidup harmonis.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular