SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, April 18, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravel10 Air Terjun Paling Horor di Indonesia, Berani Datang?

10 Air Terjun Paling Horor di Indonesia, Berani Datang?

MediaGo – Indonesia terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah, seperti air terjun misalnya. Layaknya surga dunia, curug di Indonesia banyak sekali ragamnya dan yang pasti kamu akan betah jika sudah berada disana.

Biasanya, untuk mencapai wisata curug, kamu harus melewati beberapa rintangan seperti jalan yang licin dan sempit. Namun, jika sudah berhasil sampai, rasa lelahmu akan terobati karena akan disambut dengan aliran air yang jernih dan tenang.

Air Terjun Horor

Tapi tahukah kalian sobat MediaGo, dibalik keindahannya, banyak curug di Indonesia yang ternyata menyimpan banyak misteri dan cerita horor.

Dimana Lokasi Curug Paling Horor di Indonesia?

Curug yang lekat dengan cerita horornya ini sudah terkenal dikalangan masyarakat dan mungkin kamu juga pernah kesana. Berikut sepuluh curug paling horor di Indonesia yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber. Siap-siap merinding ya!

1. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura
Curug Madakaripura di Kabupaten Probolinggo

Berlokasi di Madakaripura yang letaknya berada di kabupaten Probolinggo ini sangat indah dan menyimpan banyak cerita mistis. Menurut warga sekitar, disana terdapat sosok harimau putih yang dianggap sebagai penunggu curug yang satu ini.

2. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang
Curug Kedung Kayang di Magelang

Masih di daerah Jawa, curug Kedung Kayang yang lokasinya berada di Magelang, Jawa tengah ini kerap terdengar suara gamelan yang sangat nyaring ketika malam jumat kliwon. Ih, jadi merinding nih mimin.

Baca Juga: 7 Hidden Gem Di Pulau Jawa Yang Cocok Untuk Staycation

3. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan
Curug Tegenungan di Bali

Curug Tegenungan berlokasi di Bali dan sering dihubungkan dengan adanya penampakan sosok pedanda berpakaian serba putih. Konon katanya, ada sesosok makhluk yang meminta tumbal di tempat ini.

4. Air Terjun Sedudo

Selain pesona dan keindahan alamnya yang bisa memanjakan mata, ternyata curug yang berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini menyimpan banyak cerita mistis. Berdasarkan cerita yang berkembang di masyarakat, curug Sedudo ini sudah terkenal sejak zaman Kerajaan Majapahit dulu, diyakini banyak orang sebagai tirta suci yang mengalir dari khayangan.

Air Terjun Sedudo
Curug Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur

Bahkan para raja dan bangsawan pada saat itu sering menggunakan air dari curug tersebut untuk upacara ritual, yaitu memandikan arca atau senjata pusaka dalam upacara parna prahista, yang kemudian sisa airnya dipercikkan kepada keluarganya agar mendapat berkah keselamatan dan awet muda.

5. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk di Yogyakarta

Yogyakarta nggak hanya terkenal dengan wisata kuliner nya yang murah dan lezat saja. Disana juga terdapat wisata curug Sri Gethuk yang punya cerita seram. Wisata alam di Yogyakarta ini katanya dihuni raja siluman bernama Anggo Menduro bersama jin-jin lainnya. Apa kalian sudah pernah ke sini?

6. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip di Nganjuk, Tuban Jawa Timur

Beralih ke Jawa Timur, curug Nglirip terletak di Kabupaten Nganjuk, Tuban ini dikenal sebagai tempat semedinya seorang putri. Konon katanya, menurut warga sekitar menyebutkan hingga saat ini, arwah dari seoarang Putri tersebut masih sering terlihat gentayangan

7. Air Terjun Bangkong

Air Terjun Bangkong
Air Terjun Bangkong di Cirebon, Jawa Barat

Jawa Barat juga punya curug Bangkong di Cirebon ini ternyata menyimpan cerita horor yang bisa bikin bulu kuduk kamu merinding guys. Kabarnya, disana ada sebuah gua yang ditinggali katak raksasa bernama Abah Waria.

8. Curug Seribu

Curug Seribu Bogor

Masih di daerah Jawa barat, curug Seribu, Bogor, dikabarkan sering memakan korban, banyak pengunjung yang mengalami kesurupan disana.

9. Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin

Gak kalah seramnya, air terjun Pengantin di Ngawi ini katanya pernah menewaskan sepasang pengantin. Anehnya, jasad kedua orang tersebut tak ditemukan hingga saat ini

10. Air Terjun Kakek Bodo

Curug Kakek Bodo ini terletak di lereng Gunung Welirang, Pegunungan Prigen, Jawa Timur, lebih tepatnya di dalam kawasan hutan lindung, RPH Prigen, BKPH Lawang Barat, KPH Pasuruan. Selain memiliki keindahan alamnya yang sangat eksotik, curug yang satu ini juga menyimpan banyak cerita yang melegenda di masyakarat.

Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan
Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan

Menurut kabar yang beredar, letaknya berada di tengah hutan itu awalnya adalah tempat semedi seorang kakek yang telah lama mengabdi pada keluarga kaya raya. Kakek itu memilih bersemedi marena kelakuannya, keluarga Belanda menyebut kakek itu dengan sebutan ‘Si Kakek Bodoh’.

Berkat hasil bertapa dan bersemedi itu, sang kakek jadi memiliki kelebihan/kesaktian yang digunakan untuk membantu masyarakat setempat yang kesusahan. Dan setelah Kakek Bodo meninggal di tempat bertapanya, makamnya hingga sekarang masih dikeramatkan oleh penduduk setempat.

Itulah sepuluh wisata curug paling horor di Indonesia yang mungkin kamu pernah mengunjungi salah satunya. Jika pernah, apa kalian mengalami hal mistis tersebut? Ceritakan di bawah ya!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular