SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, April 19, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravel7 Destinasi Wisata Ekstrim di Dunia. Berani untuk Datang?

7 Destinasi Wisata Ekstrim di Dunia. Berani untuk Datang?

MediaGo – Biasanya, orang pergi berlibur ke destinasi wisata yang indah dipandang untuk melepaskan beban pikiran karena lelah dengan tekanan pekerjaan. Namun, ada juga beberapa traveler yang sengaja mengunjungi tempat wisata ekstrim di dunia demi menghilangkan rasa penasaran akan destinasi yang bisa memacu adrenalin tersebut.

Daftar Destinasi Wisata Ekstrim dan Berbahaya di Dunia

Walaupun tempat-tempat yang ada di daftar ini adalah tempat wisata ekstrim di dunia , namun tetap saja jadi favorit bagi beberapa wisatawan. Berikut ini tujuh destinasi wisata ekstrim dan paling berbahaya di dunia yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Death Valley (Tempat Terpanas di Bumi)

Death Valley atau Lembah Kematian ini letaknya berada diantara dua gurun, yang ada di California timur. Memiliki iklim sub-tropis, Death Valley memiliki rekor suhu terpanas yang pernah tercatat di planet bumi.

Death Valley, California

Suhu terpanas yang pernah tercatat di gurun tersebut adalah 57,1 derajat celsius dan menjadi yang terpanas di dunia. Saking panasnya, jika kamu kehabisan Air ditengah gurun itu maka kamu akan bisa bertahan hidup selama 14jam saja. Ih ngeri juga ya!

2. Valley Of Death (Suhu Paling Dingin)

Berbalik dengan Death Valley yang memiliki suhu sangat panas, Valley Of Death yang letaknya di Semenanjung Kamchatka, Rusia ini mempunyai iklim sejuk dan ditutupi salju pada bulan Oktober hingga Mei. Pemandangan yang sangat cantik juga udaranya yang sejuk membuat semua orang ingin berlibur kesana.

Valley Of Death di Semenanjung Kamchatka, Rusia
Pemandangan Valley Of Death di Semenanjung Kamchatka, Rusia

Namun tunggu dulu, Lembah yang terkenal sebagai salah tempat wisata ekstrim di dunia ini terletak dekat Lembah Geyser yang terkenal mengandung gas yang berkonsentrasi tinggi yang bisa mengancam nyawa makhluk hidup disekitarnya.

Dilaporkan, tumbuhan dan hewan bisa mati dengan cepat, sementara itu manusia akan mengalami pusing-pusing, demam, kedinginan, hingga tak enak badan dalam waktu singkat. Apa kalian masih ingin tetap kesana? Kalau aku sih gak mau hehe

3. Gurun Danakil, Eritrea

Gurun Danakil terbentang diantara tiga negara, yakni Eritrea, Ethiopia, dan Djibouti, Gurun tersebut memiliki suhu hingga 50 derajat celsius alias setengah dari suhu air mendidih. National Geographic bukannya tak punya alasan kuat untuk menyebut lokasi yang letaknya di benua Afrika ini sebagai “Tempat Terkejam di Bumi”.

Gurun Danakil

Banyak gunung berapi aktif dan geyser dengan gas beracun di gurun mematikan tersebut yang justru bikin menarik minat para petualang pemberani dari seluruh dunia. Mengunjungi destinasi wisata ekstrim di dunia ini hanya boleh dilakukan bersama pemandu yang sudah berpengalaman saja. Kalau nggak, sih, sama saja kamu cari mati.

4. Atol Bikini, Kepulauan Marshall

Destinasi wisata dengan menyajikan pemandangan pantai yang sangat indah bak surga ini ternyata bukan jadi tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Pasalnya, destinasi wisata pantai ini merupakan tempat uji coba nuklir oleh tentara AS yang dilakukan sejak Perang Dunia II sampai Desember 1945 silam.

Atol Bikini di Kepulauan Marshall

Akibatnya, Atol Bikini sekarang berubah menjadi sebuah tempat wisata ekstrim di dunia yang sangat mengerikan dengan tingkat radiasi sangat tinggi. Jika kamu kesana maka siap-siap saja terkena penyakit kanker akibat radiasi super tinggi tersebut.

5. Elephant Kingdom, Thailand

Tempat wisata ekstrim di dunia berikutnya terletak di negara Asia, Thailand. Disana terdapat penangkaran buaya bernama Elephant Kingdom. Pengunjung dibolehkan untuk memberikan makanan terhadap buaya tersebut dari jarak yang begitu dekat – terlalu dekat, lebih tepatnya.

Elephant Kingdom, Thailand
Beri makan dan memancing buaya langsung di Elephant Kingdom, Thailand

Pengunjung akan naik ke atas rakit semi tertutup yang mengapung menggunakan tong plastik dan dibekali pancing untuk memberi makan buaya. Hal ini tentu sangat berbahaya sekali karena bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, misalnya saja terjatuh ke kolam atau buayanya ikut nongkrong di rakit. Ngeri bgt…

6. Pulau Ular, Brazil

Mendengar namanya saja pasti kamu sudah tahu jika Pulau yang letaknya di Brazil itu menjadi salah satu destinasi wisata paling berbahaya di dunia. Itu karena disana terdapat jenis spesies ular paling berbisa di dunia, Bothrops. Walaupun sebenarnya ular tersebut sudah hampir punah.

Ilha da Queimada Grande, Pulau Ular yang Misterius di Brazil
Ilha da Queimada Grande, Pulau Ular yang Misterius di Brazil

Pulau yang mempunyai luas 43 hektar itu setidaknya terdapat 5 ular per meter persegi yang hidup di pulau lepas pantai Brazil tersebut. Kamu berani kesana?

7. Gunung Sinabung, Indonesia

Guys, apa kalian suka wisata alam seperti mendaki atau naik gunung? Jangan coba-coba mendaki ke gunung ini ya! Mengunjungi gunung berapi aktif bukan ide bagus untuk perjalanan wisatamu, termasuk juga menantang bahaya dengan bertandang ke Gunung Sinabung.

Gunung Sinabung, Indonesia

Gunung aktif yang letaknya berada di pulau Sumatera ini masih kerap melakukan erupsi dan memuntahkan awan panas bahkan hingga pertengahan Februari 2021 kemarin. Saking bahayanya, ada beberapa desa yang harus ditinggalkan oleh penduduknya karena terlalu beresiko jika masih ngeyel tinggal di sana. Jadi jangan coba-coba kesini ya!

Nah itu dia daftar tujuh destinasi wisata paling ekstrim di dunia yang sebaiknya jangan kamu kunjungi. Penduduk aslinya saja pada mengungsi karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, masa kamu sengaja kesana untuk menantang maut, gak lucu kan?

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular