Saturday, January 28, 2023
HomeTravel5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi, Dari Tanah Lot Sampai...

5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi, Dari Tanah Lot Sampai Desa Penglipuran

Pilihan destinasi wisata terbaik di pulau Bali

Salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia ada di pulau Bali. Kekayaan pemandangan alam tempat wisata di Bali yang sangat indah, sangat menarik hati para wisatawan baik di dalam maupun luar negeri.

Anda berencana untuk merencanakan liburan ke tempat wisata di Bali? Pastikan tahu lokasi dan panduan lengkap selama mengunjungi lokasi wisata tersebut. Karena di Bali juga masih menjunjung nilai-nilai adat yang perlu Anda ketahui saat mendatanginya.

Baca Juga : 5 Tempat yang Bisa Dikunjungi di Wisata Labuan Bajo

Penasaran apa saja tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi? Yuk simak rekomendasi berikut!

5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

1. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot tempat wisata di bali

Alamat : Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan

Jam Buka : 06:00-19:00 WITA

Salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi adalah Pura Tanah Lot Bali. Bila diartikan dalam bahasa Indonesia, tanah berarti daratan dan lot artinya laut. Sehingga bisa dikatakan kalau pura Tanah Lot Bali ini adalah daratan di tengah laut.

Tapi memang pura yang dijadikan sebagai tempat ibadah umat Hindu di Bali ini terletak di atas batu karang yang besar dengan latar belakang laut selatan. Bila air sedang pasang, batu karang terlihat terpisah dengan daratan. Tanah Lot Temple sangat indah pemandangannya, apalagi kalau Anda menikmatinya saat matahari terbenam. 

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta tempat wisata favorit di bali

Alamat: Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung

Jam Buka: 24 jam

Biaya Tiket Masuk: Gratis

Pantai Kuta Sunset View adalah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Anda bisa menikmati sunset di pantai Kuta Bali dengan perasaan bahagia. Tidak heran tempat ini adalah spot favorit wisatawan sampai sekarang.

Baca Juga : 6 Tempat Rekreasi Keluarga di Kota Wisata Cibubur

Pantai pasir putih yang terbentang indah dengan pemandangan sekitar yang cantik, akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Kalau suka berselancar bisa mencoba di pantai Kuta, karena ombaknya sangat besar. Jadi tetap harus hati-hati saat berenang.

Di sekitar daerah pantai Kuta, Anda akan menjumpai banyak tempat wisata lainnya. Mulai tempat makan, pusat belanja hingga hotel semua ada di pantai Kuta.

3. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu Bali

Alamat: Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung

Jam Buka: 07:00-19:00 WITA

Uluwatu temple atau Pura Luhur Uluwatu juga menjadi populer sebagai tempat wisata di Bali. Lokasi pura yang memiliki keunikan arsitektur ini terdapat di ujung atas tebing tinggi sekitar 70 meter di atas permukaan air laut. 

Ada banyak kera ekor panjang di sekitar pura. Dari atas tebing, Anda akan melihat pemandangan samudra Hindia. Apalagi saat sunset pasti sangat indah. 

Baca Juga : Mencicipi Kuliner Bali Tertua di Bali Timbungan

4. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest

Alamat: Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam Buka: 09:00 -17:00 WITA

Monyet atau Kera ekor panjang terdapat di Ubud Monkey Forest. Tempat wisata di Bali ini sangat populer dan selalu menjadi pilihan para wisatawan. Area hutan lindung dengan pohon yang sangat tinggi, Anda akan langsung melihat monyet ekor panjang. Bahkan terkadang monyetnya akan menghampiri Anda, jadi tetap perlu hati-hati ya!

5. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran tempat wisata di bali

Alamat: Jalan Penglipuran, Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli

Jam Buka: 08:15-18:00 WITA

Desa Penglipuran Bangli sangat terkenal sebagai tempat wisata di Bali yang masih asli. Suasana desa yang masih tradisional dan kental, akan membuat suasana berbeda. Selain itu desa ini sangat bersih dan sangat tertata.

Anda bisa melihat ketika pertama datang, maka semua rumah penduduk memiliki desain rumah Bali asli. Arsitekturnya juga mulai dari gerbang, desain atap, pintu hingga letak rumah benar-benar masih menjunjung tinggi adat istiadat Bali. 

Daerah rumah juga banyak ditanami pohon bunga yang rapi. Saat Anda berkunjung ke siini pasti tidak ingin pulang!.

Baca Juga : Tips Berkendara Aman saat Berwisata ke Alam Terbuka

Jangan lupa saat berkunjung ke tempat wisata di Bali, Anda wajib untuk menikmati masakan kuliner khas Bali. Karena Bali juga menyimpan sejuta cita rasa kuliner tradisional yang bisa Anda coba saat liburan. Tidak boleh terlewat.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi. Kira-kira yang mana jadi destinasi wisata favorit Anda? Selamat berlibur!

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular