You are here
Home > Bisnis >

ACC Siap Bangun Digital Operation Center di Yogyakarta

ACC Siap Bangun Digital Operation Center di Yogyakarta
Bagikan

MediaGo – Bisnis – Perusahaan pembiayaan pertama Astra Credit Companies atau ACC melakukan peletakan batu pertama pembangunan digital operation center. Pembangunan Digital Operation Center ini merupakan kegiatan lanjutan dari kunjungan manajemen Astra Credit Companies pada waktu penyerahan unit ventilator kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Bulan Oktober 2020.

Direktur Business Development & Information Technology yang membawahi fungsi digital Astra Credit Companies yakni Mohammad Farauk mengatakan, pembangunan ACC Digital Operation Center ini akan memiliki dampak yang besar pada proses digital bisnis di Astra Credit Companies.

Baca juga: Investasi Proyek Living World Kota Wisata Cibubur Capai Rp1,4 Triliun

“ACC Digital Operation Center ini akan berdampak besar pada proses digital bisnis di ACC dan akan menjadi pusat kegiatan digital di Astra Credit Companies yang terdiri dari Operation Center, Telephony Center dan Techno Center yang akan membantu proses bisnis pembiayaan di ACC,” kata Farauk.

ACC Member Of Astra
Thumbnail Youtube Video (@MAXIMUM THE ULTIMATE)

ACC Digital Operation Center untuk Proses Digital Bisnis

ACC Digital Operation Center akan menjadi pusat dari tiga proses digital bisnis yaitu Operation Center yang merupakan sentralisasi proses operasional bisnis yang efisien dan berbasis digital. Telephony Center merupakan sentralisasi kegiatan bisnis Astra Credit Companies yang berbasis telepon seperti telemarketing, telesurvey dan telecollection.

Baca juga: Progres Pembangunan Maritime Tower Mencapai 50,67 Persen

Techno Center merupakan pusat kegiatan IT dan pemrograman Astra Credit Companies dalam melakukan seluruh development program dan aplikasi. Digital Operation Center akan dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi di Jalan Pringgodani I A, Sleman, Yogyakarta. Gedung ini rencananya akan terdiri dari 8 lantai dengan luas bangunan dan properti kurang lebih 6.267,5 meter persegi.

Baca Juga:  Begini Sejarah Hari Pelanggan Nasional

Digital Operation Center yang dibangun dengan biaya investasi lebih dari Rp70 miliar ini diperkirakan akan menyerap sekitar 400 tenaga kerja tetap dan lepas sehingga diharapkan juga dapat menjadi salah satu pusat penyerapan tenaga kerja di Kota Yogyakarta dan juga di wilayah Jawa Tengah.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top