Saturday, January 28, 2023
HomeBisnisBikin Kaget! Ternyata Ini 10 Brand Asli Indonesia yang Mendunia, Dari J.CO...

Bikin Kaget! Ternyata Ini 10 Brand Asli Indonesia yang Mendunia, Dari J.CO Hingga Polygon

Ternyata ini produk lokal asli Indonesia!

Banyak yang belum tahu kalau Indonesia memiliki produk lokal terkenal di seluruh dunia. Jangan terkecoh dengan nama merek kadang seperti dari luar negeri, tapi ternyata berasal dari Indonesia. Contohnya seperti 10 brand asli Indonesia yang mendunia berikut ini dan mungkin belum Anda tahu kalau nyatanya lokal asli Indonesia. 

Baca Juga : Deretan Wisata Indonesia yang Pernah Dikunjungi Artis Korea

Mau tahu brand apa saja itu? Cek di sini ya!

10 Brand Asli Indonesia yang Mendunia

1. J.Co Donuts and Coffee

jco brand asli indonesia yang menduniajco brand asli indonesia yang mendunia

Belum banyak yang tahu kalau JCO adalah brand asli Indonesia yang mendunia. Banyak orang yang menyangka kalau J.CO ini adalah merek luar. Padahal J.CO didirikan oleh Johnny Andrean Group yang terkenal dengan bisnis salonnya dan untuk gerai pertamanya dibuka pada bulan Mei 2006. Sekarang, donat lezat warna-warni kesukaan masyarakat ini sudah ada di banyak cabang hingga ke luar negeri. 

2. Krisbow

Buat Anda yang senang belanja alat kebutuhan rumah tangga pasti sudah tidak asing lagi dengan merk Krisbow. Merek perkakas atau barang teknik ini didirikan oleh Kawan Lama Group. Nama Krisbow sendiri ternyata singkatan Krisnandi Wibowo yang merupakan putra pendiri Kawan Lama Wong Jin. Saat ini, Krisbow sudah memiliki 10.000 produk dengan kategori berbeda. 

3. CFC

CFC atau California Fried Chicken ini didirikan tahun 1983 oleh PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (d/h PT Putra Sejahtera Pioneerindo). Restoran cepat saji generasi pertama yang populer ini sangat disukai oleh anak-anak. Dulu, CFC memang memegang waralaba California Pioneer Chicken dari Pioneer Take out – Amerika Serikat. Kemudian pada 1989, memasarkan produk sendiri yaitu CFC. 

4. Terry Palmer

Merk handuk terkenal di Indonesia ini dibuat oleh PT Indah Jaya. Palmer sendiri merupakan singkatan dari Pal Merah yang merupakan lokasi pabrik produk ini pertama kali berdiri pada tahun 1962. Hingga saat ini, Terry Palmer sudah mengekspor handuk buatannya hingga ke mancanegara. 

5. Silverqueen

Coklat kesukaan semua orang, Silverqueen, yang rasanya sangat lezat ini pabriknya ada di Garut. Pendirinya adalah Ming Chee Chuang yang merupakan pria berkebangsaan Burma keturunan China yang tinggal di Garut dan membeli perusahaan cokelat NV Ceres dari orang Belanda. Usahanya semakin berkembang hingga menjadi salah satu brand asli Indonesia yang mendunia.

Baca Juga : 5 Tips Diet Artis Korea Tetap Langsing dan Sehat, Mulai Bae Suzy hingga IU

6. HokBen

hokben produk asli Indonesia

Restoran keluarga cepat saji masakan jepang yang populer di Indonesia ini didirikan oleh PT Bogainti pada 18 April 1985. Walau namanya seperti nama Jepang, tapi ini brand asli Indonesia yang mendunia juga loh!. Dulu namanya Hoka Hoka Bento, kemudian akhirnya diubah menjadi HokBen. Menyajikan masakan ala jepang yang khas dan sehat, HokBen menjadi salah satu alternatif makan bersama keluarga yang lezat, sehat dan nyaman. 

7. Wakai

Sepatu nyaman untuk banyak acara yang hits ini memang banyak yang mengira berasal dari luar negeri. Padahal wakai ini adalah brand sepatu milik Indonesia. Dengan kualitas sepatu yang bagus dengan beragam model unik membuat Wakai disukai banyak anak muda enerjik. 

8. Buccheri

Salah satu merek alas kaki yang sering dipakai masyarakat Indonesia adalah Buccheri. Dengan model yang cantik dan nyaman digunakan membuat Buccheri dikenal banyak orang hingga ke luar negeri. Tapi ini adalah brand asli Indonesia yang mendunia dan sudah berdiri sejak 1980 dengan toko pertama di Pasar Baroe. Nama Buccheri ini singkatan dari Budi, Ediansyah dan Hery yang merupakan saudara kandung yang berasal dari Makassar.

9. Lea Jeans

Produsen celana jeans yang menggambarkan logo bendera Amerika Serikat ini ternyata juga brand asli Indonesia yang mendunia. Produksi PT Lea Sanent ini dibangun tahun 1972 dengan menyediakan pakaian casual berbahan jeans authentic denim. Bahan yang awet dengan harga kompetitif memang menjadi pilihan banyak orang untuk memilikinya. 

Baca Juga : Ini Aturan Baru Seragam Sekolah 2022 Dari SD Hingga SMA, Wajib Pakai Baju Adat

10. Polygon

polygon sepeda indonesia

Buat Anda yang suka berolahraga pasti tidak asing lagi dengan nama merek sepeda Polygon. Brand satu ini memang sudah terkenal di antara kalangan pecinta sepeda. Produk asli Indonesia ini memiliki pabrik yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur. Ada banyak varian, mulai sepeda gunung hingga sepeda lipat. 

Itu tadi 10 brand asli Indonesia yang mendunia karya anak bangsa. Sekarang sudah tahu kan kalau ternyata banyak produk lokal Indonesia yang tidak kalah keren dengan produk luar. Cintai yuk produk-produk Indonesia ini!

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular