SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravelKenali 2 Tipe Traveler Ketika Memilih Hotel, Kamu Tipe yang Mana?

Kenali 2 Tipe Traveler Ketika Memilih Hotel, Kamu Tipe yang Mana?

MediaGo – Memilih hotel atau penginapan dalam perjalanan bisnis, liburan atau staycation menjadi penting demi menyamanan dan keamanan. Oleh karena itu merencanakan perjalanan pun harus direncanakan secara matang.

Secara umum, pertimbangan ketika memilih hotel terdapat pada harga, jarak dengan destinasi tujuan, perlengkapan dan pelayanan yang tersedia di hotel, hingga estetika hotel tersebut. Berdasarkan hasil temuan RedDoorz dan Telkomsel tSurvey, tipe traveler dapat dibagi menjadi dua kelompok ketika memilih hotel, yakni Essential Seeker dan Max Experience Seeker.

Baca juga: Balutan Alam Hutan Pinus dan Kabut Pagi di Bobocabin Coban Rondo

Seperti apa kedua kelompok tersebut? Dalam keterangan tertulisnya, RedDoorz memberikan penjelasan kedua tipe traveler ketika mencari hotel atau penginapan. 

1. Tujuan Mencari Hotel

Seorang Essential Seeker cenderung melihat hotel dan penginapan hanya sebagai tempat yang memiliki lokasi strategis untuk beristirahat dan menaruh barang sementara. Ketika menginap, seorang Essential Seeker sudah merasa puas akan fasilitas standar yang tersedia di kamar seperti ukuran kasur yang sesuai dengan keinginan, adanya air minum, serta peralatan mandi. 

Berbeda dengan Essential Seeker, Max Experience Seeker menganggap hotel sebagai bagian penting dari perjalanannya yang lebih dari sekedar tempat beristirahat, tetapi juga tempat dimana mereka dapat memanjakan diri.

Baca juga: 5 Hidden Gem di Indonesia yang Patut Dikunjungi, Ada yang di Bekasi dan Jakarta

Traveler tipe ini menginginkan hotel dengan fasilitas selengkap mungkin yang masih masuk dengan anggaran mereka. Biasanya, fasilitas yang diharapkan cenderung berupa penunjang hiburan seperti, kolam renang, pusat olahraga, restoran, hingga taman bermain anak.

2. Fasilitas dan Akses Hotel

Ketika memilih hotel, seorang Essential Seeker akan mempertimbangkan jarak hotel dengan tempat yang akan dituju. Pasalnya, traveler tipe ini menginginkan hotel yang bisa diandalkan untuk menghemat waktu dan tenaga ketika melakukan perjalanan ke destinasi tersebut. Selain itu, dengan menginap di hotel berlokasi strategis, the Essential Seeker juga dapat lebih menekan pengeluaran.

Sementara itu, Max Experience Seeker lebih mempertimbangkan pelayanan dan estetika hotel, seperti pemandangan apa yang ditawarkan, apakah hotel tersebut memiliki pemandangan perkotaan atau alam yang indah. Tidak jarang, para max experience seeker juga mencari hotel yang memiliki pelayanan lengkap seperti therapy massage, airport shuttle, dan valet parking.

Baca juga: 5 Kota di Indonesia yang Terkenal Murah, Cocok Buat Liburan Pas Lagi Kere

3. Anggaran

Seorang Essential Seeker cenderung menyisihkan sebagian besar anggarannya untuk menyambangi tempat-tempat yang ingin dituju, dibandingkan hanya untuk menginap di suatu hotel atau penginapan tertentu. Oleh karena itu, traveler tipe ini cenderung sudah puas dengan memilih hotel yang memiliki lokasi strategis, nyaman, dan bersih. 

Akan tetapi, bagi the Max Experience Seeker, anggaran akan lebih dititikberatkan untuk menginap di hotel yang menawarkan fasilitas lengkap sesuai dengan ekspektasi mereka. Meski kamar yang berfasilitas lengkap dipatok dengan harga yang lebih tinggi, traveler tipe ini cenderung sudah mempersiapkan dana tersendiri untuk menginap di hotel berfasilitas lengkap tersebut.

Itulah yang membedakan antara the Essential Seeker dan the Max Experience Seeker dalam memilih hotel. Dari informasi yang kami berikan di atas, kamu termasuk tipe traveler yang mana, nih?

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular