SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, April 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupRelationship5 Tips Mengatasi Kegalauan Karena Putus Cinta, Gausah Sedih Terus Ya!

5 Tips Mengatasi Kegalauan Karena Putus Cinta, Gausah Sedih Terus Ya!

MediaGo Sedang galau karena putus cinta dan sedang mencari tips mengatasi kegalauan? Apalagi ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, seakan dunia ini mau kiamat karena tak lagi bersamanya. Wajar kalau kamu merasa galau dan sedih ketika hati dipatahkan. Hubungan yang telah terjalin lama harus kandas begitu saja. Perjuangan yang telah kamu lakukan selama ini, harus berakhir dalam kesia-siaan.

Move On dengan 5 Tips Mengatasi Kegalauan Berikut!

Jomblo itu bukan menjadi hal yang buruk. Bisa jadi ini cara terbaik Tuhan menyelamatkanmu dari orang yang tidak tepat menurutnya. Oleh karena itu sekarang adalah waktunya untuk move on dan membuka lembaran baru! Daripada kamu galau gak karuan, mending ikutin beberapa tips mengatasi kegalauan dibawah ini yang mungkin bisa menghibur dirimu setelah patah hati.

Hangout Bersama Teman-teman

hangout bersama teman
Gambar: iStock

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Kamu masih punya teman dan sahabat yang setia menemanimu. Kamu bisa pergi nonton film bareng, belanja bareng ke mall, atau sekedar nongkrong biasa di kafe favorit.

Selain itu, dengan kumpul bersama teman-teman, kamu juga bisa curhat langsung kepada orang yang tepat. Temanmu pasti bisa mengembalikan suasana hati yang buruk, loh. Cara dan tips mengatasi kegalauan ini bisa dibilang sangat ampuh dalam mengatasi kegalauan yang mungkin sedang kamu hadapi saat ini.

Baca Juga: Ini Bedanya Cewek Dan Cowok Saat Patah Hati 

Pergi Liburan Agar Hati Kembali Tenang

Cara selanjutnya untuk mengatasi kegalauan adalah dengan pergi berlibur atau solo travelling. Liburan menjadi salah satu cara untuk membuat pikiran kita menjadi lebih fresh dan tenang. Dengan liburan tentunya bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih baik.

Dari pada kamu menghabiskan waktu untuk memikirkan dia yang sudah pergi meninggalkanmu, lebih baik memanfaatkan waktumu dengan menyenangkan diri sejenak. Walaupun harus pergi berlibur sendiri tapi tidak akan mengurangi rasa kebahagiaanmu, kok karenanya.

Kunjungi Tempat Wisata Kuliner Baru

tips menghilangkan galau
kulineran untuk mencoba makanan atau jajanan baru. Gambar: kovermagz.com

Mungkin dari kalian yang sedang galau ada yang hobi makan. Daripada stress karena putus cinta, lebih baik hibur dirimu dengan mengunjungi tempat wisata kuliner yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Dengan mengunjungi tempat wisata kuliner dan menu makanan baru, ternyata bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih baik lagi, loh. Jika merasa kesepian kamu juga bisa mengajak teman untuk kulineran rame-rame.

Tekuni Hobimu Kembali

hobi fotografi
Gambar: Pexels

Setelah lama mengurus dunia percintaan, pasti kamu sudah meninggalkan Hobimu yang biasa dilakukan. Ini adalah waktu yang tepat untuk kembali menekuni hobi lamamu yang telah kamu tinggalkan.

Kamu bisa menyusun rencana besar dan melakukan keinginan yang sebelumnya belum sempat kamu lakukan. Menyibukkan diri dengan aktivjtas yang positif seperti menyalurkan hobi terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa galau dan bisa membuatmu lebih cepat move on.

Berusaha Untuk Bangkit dan Tanamkan Energi Positif Dalam Diri

move on
Gambar: Unsplash

Kamu tidak mau kan waktu dan energi mu terbuang sia-sia karena galau putus cinta? Maka dari itu, sekarang adalah waktunya kamu untuk bangkit dan kembali tersenyum. Kamu harus yakin bahwa suatu hari nanti akan ada sosok pengganti dirinya yang jauh lebih baik dan tulus kepadamu.

Jadikan kejadian kemarin sebagai kenangan dalam hidup. Mulailah tanamkan energi positif dalam dirimu agar kamu kembali semangat dan siap untuk bertemu pasangan baru.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular